Akhirnya Istri Muda Yosef Angkat Bicara, Blak-blakan Dampingi Suami Tuti Suhartini dari Nol Merintis Yayasan tapi Hanya Diberi Nafkah Pas-pasan

Minggu, 03 Oktober 2021 | 15:00
Youtube Kompas TV

Istri muda Yosef akhirnya angkat bicara setelah dituding berbagai pihak terkait kasus pembunuhan di Subang

Suar.ID - Setelah satu bulan lebih berselang, publik sempat menaruh curiga dan menduga Yosef dan istri mudanya sebagai dalang dari peristiwa ini.

Kecurigaan dan asumsi ini makin liar ketika pernyataan dari Yoris dan kakak Tuti Suhartini memberikan berbagai keterangan.

Lika-liku rumah tangga Yosef dan kedua istrinya pun menjadi sorotan publik.

Banyak orang akhirnya menyudutkan posisi istri muda Yosef yang menjadi sosok berpengaruh dari peristiwa perampasan nyawa Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini.

Kini, setelah sekian lama bungkam, istri muda Yosef yang bernama Mimin akhirnya angkat bicara.

Ia blak-blakan memberikan fakta yang berbanding terbalik dari keterangan yang dibeberkan oleh Yoris dan kakak dari Tuti Suhartini.

Baca Juga: Pernah Diancam dengan Senjata Tajam oleh Anak Sendiri, Tangis Yosef Pecah Akui tak Bisa Hidup tanpa Harta Yoris di Tengah Kasus Pembunuhan Subang

Dikutip dariTribun Wow, Mimin menjelaskan bahwa dirinya sudah 9 tahun hanya dinikahi secara siri oleh Yosef.

Selain itu, Mimin juga mengatakan kalau dirinyalah yang menemani Yosef untuk merintis yayasan yang saat ini dikelola oleh Yoris dan Amalia.

"Itu sebelum pak Yosefnikah sama saya belum ada sekolah pada Juni 2009," ungkap Mimin, dikutip dariTribunJabar.id,Jumat (1/10/2021).

"Kami meniti dari nol, sekolah. Kita yang berjuang."

"Tahun 2009, kita yang berjuang, cari siswa ke gunung, ke kampung," ujar Mimin.

Istri muda Yosef juga sempat menjadi bendahara di yayasan tersebut namun akhirnya setelah murid mulai banyak, pengelolaan yayasan berpindah tangan ke Yoris dan Amalia Mustika Ratu.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Yosef Malah Pilih Urus Surat Ahli Waris untuk Rekening Korban, Ternyata Buat Hal ini!

Youtube Kompas TV/ Kolase Tribun Wow

Mimin Mintarsih dan Yosef di Satreskrim Polres Subang

Mimin menyadari bahwa dirinya tak cukup cakap untuk mengembangkan program yayasan dan sekolah.

Sehingga ia tidak terlalu masalah ketikaposisinya sebagai bendahara digeser oleh Amalia Mustika Ratu dan juga Yoris sebagai ketua yayasan.

"Untuk memperbaiki program-program. Mungkin saya kurang pengalaman, dalam masalah itu-itu," kata Mimin.

"Kurang pengalaman. Setelah itu tidak ikut campur lagi."

Tak hanya itu, Mimin juga menjelaskan bahwa dirinya juga hanya diberi nafkah pas-pasan sejak dinikahi secara siri oleh Yosef.

Pernyataan ini seolah tak berbanding terbalik dengan pengakuan yang dibeberkan oleh kakak Tuti Suhartini beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Drama Cinta Segitiga Tuti, Yosef, dan Mimin Jadi Sorotan, Setelah Rebutan Mobil Alphard, Yoris Juga Bongkar Kebiasaan Istri Muda Ayahnya Sebelum Terjadi Kasus Pembunuhan Subang

Kakak Tuti Suhartini yang bernama Yeti, dan juga Yoris sempat menjelaskan konflik antara Tuti dan istri muda Yosef.

Bahkan mereka menceritakan kalau korban kasus pembunuhan di Subang ini kerap mendapat teror dari Mimin.

Namun kini pernyataan Mimin justru jauh berbeda lantaran ia mengaku hanya dapat nafkah pas-pasan sejak dinikahi secara siri 12 tahun yang lalu.

"Itu kan anak istrinya, saya istri yang kedua. Enggak apa-apa sayagakada masalah."

"Nafkah seadanya saja dikasih ke saya," ungkap Mimin.

Baca Juga: Istri Muda Yosef Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yoris Malah Ungkap Konflik Keluarganya: Dia Suka Neror!

Dwiky Maulana Vellayati/Tribun Jabar
Dwiky Maulana Vellayati/Tribun Jabar

Mimin Mintarsih (51) istri muda Yosef (55) saat selesai mendoakan kedua korban perampasan nyawa di Tempat Pemakaman Umum Istuning, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Senin (27/9/2021).

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Tribun Wow

Baca Lainnya