Bukti Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diperdalam Hingga Bikin Pelaku Ketar-ketir, Polisi Cocokan Petunjuk dan Segera Ungkap Sosok Sang Pembunuh!

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 11:33
Tribun Jabar/Dwiki Maulana

TKP pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Suar.ID - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang hingga kini masih jadi misteri.

Sudah sebulan lebih pelaku pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini (56) dan putrinya, Amalia Mustika Ratu (23) ini masih belum juga ditangkap.

Terkait hal ini, polisi pun mengungkapkan sedang melakukan pendalaman bukti-bukti yang ada agar bisa segera menangkap pelaku.

Baca Juga: Akhirnya, Polisi Beri Sinyal Sudah Kantongi Pelaku Pembunuhan Subang yang Terancam Hukuman Mati, Tinggal Menunggu Hal Ini: Sebenarnya tidak Sulit

Bukti-bukti yang sudah dikumpulkan ini antara lain temuan di TKP pembunuhan hingga rekaman CCTV di sekitar lokasi yang tepatnya diDesa Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat.

Dilansir TribunJabar.id, pembuktian konvensional ini meliputi olah TKP dan yang mengarah pada hal-hal yang ditemukan dicurigai.

Rekaman CCTV ini juga jadi bukti penting yang dimiliki oleh kepolisian.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Ternyata Yosef Sudah Nggak Mendapat Sepeser Pun Dari Yayasan Keluarga Sementara Yoris Dapat 12 Juta Dan Amalia Mustika Ratu Dapat 10 Juta

Hal ini juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniagho.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago di sela-sela kegiatannya saat menghadiri press rilis di Mapolres Bogor, Selasa (21/9/2021).

Ia menjelaskan kalau penanganan kasus pembunuhan di Subang ini sedang didalami kembali oleh penyidik.

Dinyatakan bila pendalaman ini dilakukan untuk mencocokkan petunjuk dengan bukti-bukti yang sudah ditemukan.

Baca Juga: Kondisi Nia Daniaty Terbongkar Usai Putri Sulungnya Dituding Garong Penipuan CPNS Hingga Raup Rp 9,7 Miliar, Sebut Alami Hal ini: Hancur Semua!

“Ini sedang kami dalami kembali secara intensif untuk adanya kesesuaian antara petunjuk-petunjuk dengan bukti-bukti yang ada,” jelas Kombes Pol Erdi A Chaniago, dikutip dariKompasTV, Sabtu (2/10/2021).

Dalam menjalani proses ini, pihaknya pun akui membutuhkan waktu dikarenakan penyidik dikatakan tak bisa menuduh tersangka dengan mudah tanpa bukti dan petunjuk.

Kepolisian secara profesional pun akan menentukan siapa tersangka sebenarnya dengan didasarkan pada bukti dan petunjuk yang diterima secara mendetail.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Nikita Mirzani Tetiba Sindir Wanita Berhijab Hamil dan Sebut Tak Boleh Menikah Baik Siri Ataupun Negara, Sindir Siapa Nih?

Terkait dengan kendala yang dihadapinya Kombnes Pol Erdi A Chaniago pun buka suara.

Ia akui kalau pemberitaan yang simpang siur di masyarakat juga jadi salah satu diantara kendala yang dihadapi.

Karena hal ini, ia pun meminta pada masyarakat untuk tak menduga-duga siapa dalang di balik tewasnya ibu dan anak ini.

Baca Juga: Bikin Ayah Rozak Ngelus Dada Depan TV, Kehadiran Ayu Ting Ting Mendadak tak Diterima Rekan Artis di Lokasi Syuting: Usir Ayu dari Sini!

Pihaknya pun meminta agar warga mempercayakan penanganan kasus ini pada penyidik.

TribunJabar/Dwiky Maulana Vellayati

Rumah Tempat Kejadian Pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang.

Untuk diketahui, penyidik Polres Subang, Polda Jabar, Polda Metro Jaya hingga Bareskrim Mabes polri sudah ikut terlibat dalam kasus ini.

“Biarkan rekan-rekan penyidik untuk bekerja,” ujar Erdi.

Baca Juga: Bertahun-tahun Pacaran tak Kunjung Dinikahi Wijin, Gisel Akhirnya Mengaku Lebih Suka Hubungannya yang Sekarang Ketimbang Nikah hingga Singgung Durasi: Cepat tapi Enak

Ia pun menyebutkan kalau adanya dugaan pembunuhan Tuti dan Amalia ini dilakukan secara terencana dan kejam.

“Pada prinsipnya tidak sulit, cuma kita membutuhkan waktu, karena menentukan tersangka itu harus dengan pembuktian," ungkapnya.

"Tapi kita akan upayakan mencari tersangkanya, ini merupakan suatu kejahatan yang luar biasa, kemungkinan terencana kita akan tetap mencoba fokus dalam rangkaian penyelidikan untuk tangkap tersangka,” jelasnya.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Langgar Aturan Agama? Ustaz Solmed Akhirnya Beberkan Hukum Akad Nikah Diucapkan 2 Kali

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunJabar.id

Baca Lainnya