Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Kian Ketar-ketir, Polisi Kini Sudah Terima Hasil Laboratorium Forensik dan Barang Bukti ini Jadi Kunci!

Minggu, 12 September 2021 | 10:33
Youtube Heri Susanto/ Tribun Jateng

Bukti sepatu putih yang ditemukan di lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang, terungkap

Suar.ID - Kasus Pembunuhan ibu dan anak di Subang hingga kini masih menjadi misteri.

Padahal, kini sudah memasuki minggu keempat tewasnya korban yang masing-masing adalah Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Rahayu (23).

Dilansir TribunWow.com, penyidik Polres Subang masih bekerja mengungkap kematian ibu dan anak ini.

Untuk diketahui, Tuti dan Amalia ini ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di dalam bagais mobil Toyota milik mereka.

Baca Juga: Kasus Subang Tak Kunjung Usai, Paranormal Mbah Mijan Tiba-tiba Menerawang Bahwa Ada Keterlibatan Orang Dekat: Saya Akan Bantu

Mobil ini terparkir di rumah korban yang berada di DusunCiseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kejadian ini sendiri terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021.

Usai proses pemeriksaan yang panjang, kepolisian pun kini sudah menerima hasil laboratorium forensik dari Mabes Polri.

Baca Juga: Jika Benda Ini Ditemukan, Polisi Yakin Pelaku Pembunuhan Subang Bisa Terungkap Secepat Mungkin, Disebut Punya Informasi Penting Di Dalamnya

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago pun mengungkapkan kalau penyidik kini sedang melakukan pengembangan hasil laboratorium forensik (labfor) ini.

Hasil labfor ini sendiri meliputi sidik jari dan identifikasi DNA, evaluasi cairan tubuh, hingga penentuan senyawa seperti obat-obatan atau bahan kimia berbahaya lainnya.

Tribunnews

Petugas Kepolisian saat evakuasi dua mayat yang berada di Subang.

Kini hasil labfor ini pun masih dalam pengembangan analisis.

Baca Juga: Satu Indonesia Ketipu? Usai Saipul Jamil Diboikot di TV, Kini Muncul Video yang Diduga Korban Pelecehannya, Netizen: Kek Gini Apanya yang Dikasihani

"Hasil laboratorium forensik sudah diterima oleh penyidik. Nah, saat ini sedang dilakukan pengembangan analisis," ujar Erdi A Chaniago.

Pengembangan yang dilakukan ini berdasarkan keterangan para saksi tertentu.

Kata Erdi, dari 23 saksi sendiri ini hanya ada beberapa saksi yang kembali dimintai keterangan berkaitan dengn hasil pengembangan.

Tentu saja saksi-saksi ini yang berkaitan dengan hasil labfor.

Baca Juga: Esoknya Dapat Transferan BSU yang Sudah Dinanti-nanti, Ternyata Sosok Ini Dapati Mimpi Menyeramkan Sebelumnya Sebagai Sebuah Pertanda

Selain itu, Erdi juga menegaskan kalau tak perlu menduga-duga dulu terkait siapakah pelaku kejahatan ini sebelum polisi memecahkan kasus ini.

Ia pun memohon doa agar kasus Subang ini bisa segera terungkap dalam waktu dekat.

YouTube tvOneNews
YouTube tvOneNews

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Erdi Chaniago dalam kanal YouTube tvOneNews, Rabu (1/9/2021). Erdi menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus pembunuhan ibu dna anak di Subang, Jawa Barat.

"Sejauh ini, kita tunggu saja dari penyidik, nanti dalam waktu dekat Insya Allah akan kita ungkap semuanya, terutama yang melakukan kejahatan," ujarnya.

Baca Juga: Gisel Geram Terus-terusan Dituding Sok Alim Setelah Jadi Tersangka Video 19 Detik, Janda Gading Marten: Aku Mengasihani Kalian!

Ponsel Amalia jadi barang bukti penting

Tak cuma bukti dari hasil labfor, penyidik Polres Subang tengah mengembangkan kasus lewat fakta keberadaan ponsel Amalia.

Ketika petugas melakukan olah TKP, satu-satunya barang yang dapat menjadi bukti ini tak bisa ditemukan di tempat kejadian perkara.

Meski begitu, kini kepolisian mengungkap bukti kuat yang akan didapat dari keberadaan ponsel Amalia.

Hanya saja, sementara ini pihak kepolisian masih dalam pencarian.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir Anak-anak Sudah Mulai Masuk Sekolah Lagi, Begini Cara Mengatasi Seragam Sekolah agar Terhindar dari Paparan Virus

"Tentunya ada (barang bukti baru) tapi masih didalami," kata Edi.

"Ini belum kami bisa sampaikan ya, ini masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik, mohon doanya saja," ujarnya.

Baca Juga: Dulu Bikin Heboh Dibelikan Mobil Mewah Mantan Pacar, Artis Cantik Ini Harus Terima Pil Pahit Ditinggal Kekasih Masuk Bui

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunwow.com

Baca Lainnya