Titik Terang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Istri Muda Justru Ungkap Pengakuan Lain Usai Isi Chat Terbongkar

Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:37
Kolase Tribunnews

Isi chat pada istri tua sebelum ditemukan tewas di bagasi mobil terungkap, istri muda ungkap pengakuan lain

Suar.ID - Pihak kepolisian sampai saat ini masih terus mendalami keterangan dari 20 saksi dalam kasus pembunuhan Tuti (55) serta putrinya Amelia Mustika Ratu (23).

Diberitakan sebelumnya,jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil, di Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021).

Dari 20 saksi tersebut, beberapa di antaranya adalah M selaku istri muda dan dua anaknya, lalu Yosep selaku suami korban.

Baca Juga: Sering Teror Istri Tua Suaminya dengan Ucapan tak Pantas, Istri Muda kini Diperiksa Polisi Terkait Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Ada Darah dari Pihak Lain di Lokasi

Dalam kasus ini, pihak keluarga korban sempat mengeluarkan pernyataan bahwa M dulu sempat kerap meneror korban melalui aplikasi WhatsApp.

Dikutip dari Kompas.com, M sendiri telah menjalani pemeriksaan selama 10 jam di Polres Subang dengan status sebagai saksi.

Dalam menjalani pemeriksaan oleh polisi, M dan dua anaknya turut menjalani tes DNA, diambil sampel kuku hingga darah.

"Jadi analisis saya soal tes DNA itu, polisi hendak mencocokkan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Karena polisi menemukan darah dari pihak lain di lokasi kejadian," kata Robert Marpaung selaku kuasa hukum M, Selasa (24/8/2021).

Meskipun mendapat tudingan sering meneror, M diketahui justru ingin agar kasus ini segera terungkap.

"Klien kami juga berharap demikian supaya kasus ini jadi terang benderang. Apalagi saat ini, banyak saksi dimintai keterangan sehingga menimbulkan ruang saling curiga," kata Robert.

"Ibu M masih syok hingga kemarin. Ya enggak menyangka nasib ibu Tuti dan anaknya bisa sampai seperti ini," lanjutnya.

Tribun Jabar
Tribun Jabar

Rumah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Baca Juga: Akhirnya Terbonkar, Sosok Ini Ungkap Ada Hal Yang Tak Beres Sebelum Mayat Amalia Mustika Ratu Dan Ibunya Ditemukan Berlumuran Darah Di Bagasi Mobil Alphard: Ada Yang Maju-Mundurin

Terkait hubungan M dengan Tuti, pihak kuasa hukum menyatakan kliennya memiliki hubungan yang baik dan harmonis.

"Kalau masalah secara rumah tangga antara keduanya, tidak ada masalah karena pernikahan M dengan Yosef sudah lama, sudah bertahun-tahun. Selama itu enggak ada masalah, baik-baik saja," ucap Robert.

M mengaku masih terkejut atas tewasnya Tuti dan Amalia.

Pengakuan M soal hubungannya yang harmonis dengan Tuti menjadi terlihat janggal seusai pihak keluarga Tuti buka suara.

Lilis Sulastri (56) selaku kakak keempat Tuti menceritakan, almarhumah adiknya kerap diteror oleh M.

"Sering banget di teror dulu tuh sama istri muda suaminya adik saya, sering dapat pesan WA yang enggak pantas lah," kata Lilis di kediamannya, Selasa (24/8/2021).

Lilis mengaku tidak mengerti alasan M mengirimkan pesan tidak pantas kepada Tuti.

"Mungkin sirik, kayaknya. Saya sebelumnya sudah sering minta adik saya ganti nomor hape supaya enggak ada yang neror lagi kayak gitu. Tapi masih saja ada," ucap Lilis.

Dikutip dari Kompas.tv, melihat kondisi rumah korban yang tidak mengalami kerusakan hingga harta masih aman, pelaku diketahui mengenali korban dan hafal isi rumah korban.

Baca Juga: Tak Terbungkus Sehelai Benang Pun, Begini Kondisi Mayat Amalia Mustika Ratu Ketika Ditemukan Tewas Dalam Bagasi Mobil Alphard Bersama Sang Ibu

"Diketahui dari hasil olah TKP serta keterangan dari saksi-saksi, diduga pelaku ini mengenal korban dan sudah mengetahui situasi dari dalam rumah korban," kata Kapolres Subang AKBP Sumarni dilansir dari Tribunnews, Kamis (19/8/2021).

Selain bukti tersebut, ditemukan petunjuk yang mengindikasikan pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

"Dari jejak tapak kaki yang berbeda dua, jadi diduga lebih dari satu orang," ucap Sumarni.

Kemudian ditemukan juga pakaian milik seorang saksi yang terdapat bercak darah.

Berbekal temuan ini, pihak kepolisian optimis identitas pelaku dapat segera terungkap.

Tim Inafis Polres Subang juga menemukan temuan yang mengindikasikan jejak pelaku sempat membersihkan jasad korban di kamar mandi sebelum menumpuk kedua korban di mobil.

Sebelumnya, sambil menangis, Yosep (55) selaku suami korban Tuti menceritakan kronologi awal dirinya merasa curiga hingga jasad kedua korban ditemukan.

Dikutip dari TribunJabar.id, Yosep bercerita, awalnya dirinya tidak ada di rumah karena sedang ada keperluan.

Kemudian setelah pulang ke rumah, ia mendapati rumahnya dalam kondisi berantakan.

Anak dan putrinya juga tidak ditemukan di rumah.

Yosep menjelaskan, saat itu dirinya segera melapor ke Polsek Jalan Cagak.

"Sudah tahu ada yang tidak beres saya langsung melaporkan ke Polsek Jalan Cagak, sewaktu saya kembali saya bersama dengan petugas polisi menemukan istri sama anak saya ditemukan sudah meninggal di bagasi mobil dengan kondisi yang sudah mengenaskan," ujarnya, Rabu (18/8/2021).

Setelah polisi datang, barulah Yosep menemukan jasad istri dan anaknya di dalam bagasi mobil Toyota Alphard miliknya.

"Saya melihat banyak bercak darah juga terus langsung ditemukan di dalam bagasi bagian belakang mobil saya dengan kondisi sudah tidak bernyawa," ucap Yosep.

Baca Juga: Tak Terima Keluarganya Jadi Korban Kasus Mayat Ibu dan Anak di Bagasi Alphard di Subang, Sang Kakak Ungkap Tabiat Adiknya Semasa Hidup

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Kompas.com, KompasTV, TribunJabar.id

Baca Lainnya