Kepergok Bermalam di Rumah Istri Muda Sebelum Temukan Istri Tua dan Anaknya Tewas dalam Pembunuhan di Subang, Ponsel Sang Suami kini Disita Polisi

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:01
Dwiki Maulana Velayati/Tribun Jabar

Pemakaman korban pembunuhan Tuti (55) dan putrinya Amalia (23) di TPU Istuning, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021).

Babak baru pembunuhan Subang

Suar.ID -Kepergok Bermalam di Rumah Istri Muda Sebelum Temukan Istri Tua dan Anaknya Tewas dalam Pembunuhan di Subang, Ponsel Sang Suami kini Disita Polisi.

Polisi menyita telepon seluler (ponsel) atau handphone milik Yosef (55) untuk menyelidiki kasus pembunuhan sadis yang menewaskan ibu dan anak di Jalan Cagak Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Yosef adalah kepala keluarga dari korban, yaitu suami Tuti (55) dan ayah dari Amalia Mustika Ratu (24) yang ditemukan meninggal dengan cara mengenaskan di dalam mobil yang terparkir di garasi rumah mereka.

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat menerangkan, ponsel Yosef memang diambil polisi sebagai bagian dari mendukung Polres Subang mengungkap kasus ini.

Baca Juga: Bak Psikopat! Tukang Rosok Asal Solo Ini Jadi Sorotan Setelah Tega Injak-injak Perut Wanita Hamil hingga Tewas, Alasan di Balik Tindakan Kejinya Sungguh di Luar Nalar

"Ponselnya diambil polisi untuk mendukung proses penyelidikan kasus ini."

"Yang pasti pak Yosef sangat kooperatif,"

"Dia merasa sangat terpukul atas kematian ibu Tuti dan Amalia Mustika Ratu," kata Rohman Hidayat saat dihubungi Tribun Jabar via ponselnya, Selasa (24/8/2021).

Meski ponselnya disita, penasehat hukum (PH) Yosef itu menyebut, Polres Subang belum menetapkan satupun tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga: Akhirnya Temui Titik Terang, Tiba-tiba Muncul Sosok Mr X yang Pakaiannya Dipenuhi Bercak Darah dalam Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Statusnya Sekarang

Kalaupun ada penyitaan terhadap ponsel Yosef, itu semata untuk mencari bukti dan untuk penyelidikan.

"Pak Yosef masih saksi."

"Kemarin beliau dipanggil lagi untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan pembunuhan dan pembunuhan berencana," kata Rohman.

Dia menyebut, Yosef sudah memenuhi tiga panggilan polisi.

Instagram Rohman
Instagram Rohman

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef, suami dari anak dan ibu, korban pembunuhan di Subang

Baca Juga: Misteri Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang Akhirnya Mulai Terungkap! Polisi Temukan Fakta Baru yang Tak Terduga Ini!

Kemarin, termasuk pemanggilan ketiganya.

Dia sangat terpukul atas kematian Tuti dan Amalia, anak dan ibu yang mati tak wajar, jasadnya ditemukan ditumpuk di bagasi mobil.

"Pak Yosef cerita bahwa dia sangat terpukul dan tak menyangka anak dan istrinya berakhir seperti ini."

"Makanya, dia benar-benar akan kooperatif mengungkap kasus ini," ucap Rohman.

Baca Juga: Geger Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Pelaku Kemungkinan Besar Orang Dekat, Polisi Sampai Periksa Suami Korban 2 Kali dan Temukan Fakta Mengejutkan: Saya Curiga Pasti Ada Apa-apa

Lantas jika Yosef masih berstatus saksi, kenapa dia harus didampingi pengacara?

Rohman Hidayat menyebut. dia berteman baik dengan kakaknya dan juga berteman dengan Yosef.

"Saya diminta mendampingi pak Yosef karena ternyata penyelidikan polisi dalam kasus ini menggunakan Pasal 338 dan Pasal 340 KUH Pidana yang konsekuensinya berat sekali," ucap dia.

Tribunnews.com

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Baca Juga: Emosi sampai ke Ubun-ubun, Seorang Pria Nekat Habisi Nyawa PSK usai Berhubungan Badan: Pas Main Pertama Dia Bilang..

Konsekuensi berat dari Pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan ancaman hukukannya 15 tahun hingga 20 tahun penjara.

Sedangkan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana ancaman pidananya maksimal pidana mati, seumur hidup hingga paling rendah 20 tahun penjara.

"Karena alasan itulah, saya harus mendampingi pak Yosef supaya penanganannya sesuai prosedur, seperti keliru menetapkan tersangka misalnya," ucap dia.

Yosefmemastikan, dia tidak punya masalah apapun dengan istri dan anaknya.

Baca Juga: Mengenaskan, Tega Habisi Satu Keluarga, Motif Pelaku Pembunuhan Berantai Ini Akhirnya Terungkap hingga buat Warga Geram: Kami Resah dan Ketakutan

Sehingga, Rohman Hidayat menyebut Yosef sangat kehilangan anak dan ibu itu.

"Yang jelas pak Yosef tidak ada masalah apapun."

"Bahkan sebelum ketemu istri muda, minta uang ke anaknya, Amel dan diberi ongkos bensin sepeda motor, karena beliau tidak bisa mengendarai mobil,"

"Uang Rp 20 ribunya pun masih disimpan oleh pak Yosef," kata Rohman Hidayat.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribun Jabar

Baca Lainnya