Anti Selingkuh Selingkuh Club, Ternyata Begini Cara Mengatasi Riwayat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Dijamin Bikin Pasangan Kicep dalam Sekejap!

Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:31
pixabay

Ilustrasi WhatsApp

Suar.ID - Hingga kasus perselingkuhan di dunia ini memanglah masih marak terjadi.

Akibatnya, tak sedikit orang yang merasa khawatir atau parno bakal diselingkuhi.

Terlebih kini akses komunikasi terbuka lebar, seperti adanya fitur pesan pribadi di media sosial atau aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Baca Juga: Sering Dikira Lebih Sehat dan Bisa Jadi Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan, Nyatanya Minum Air Hangat Berlebihan Bukan Hal yang Baik untuk Tubuh, Simak Penjelasnnya!

Dilansir Kompas.com, kecurigaan terhadap pasangan yang berselingkuh bisa diketahui dari perubahan kebiasaan online-nya.

"Apa yang dimulai sebagai komunikasi yang tidak berbahaya dapat berubah menjadi perselingkuhan emosional maupun fisik," kata terapis pasangan di Chicago, Theresa Herring, LMFT.

"Orang-orang menggunakan media sosial untuk menipu ketika mereka tidak bahagia dengan kehidupan atau hubungannya," sambungnya.

Baca Juga: Masyarakat Indonesia Salah Kaprah, Selama Ini Dikira Bikin Paru-paru Basah, Ternyata Ini Ancaman Lebih Fatal dari Tidur di Lantai dan Cara Mengatasinya menurut Dokter

Selanjutnya, Herring pun juga mengungkapkan kalau perselingkuhan di media sosial biasanya berawal saat seseorang menemukan kembali bagian yang hilang dari dirinya dan merasa dihargai dengan apa adanya.

Lalu bagaimanakah cara agar mengetahui kalau pasangan telah berselingkuh?

Freepik.com

Ilustrasi perselingkuhan

Seperti yang diketahui, sangat mudah untuk menghapus pesan yang diterima atau dikirim melalui fitur berbagi pesan, seperti di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER GISEL SEMINGGU TERAKHIR: Foto Terbaru Gisel Bikin Ngilu | Gisel Goyang Bareng Teman Prianya Saat Gempi Tidur

Anda tak perlu lagi risau, berikut ini trik jitu untuk mengetahui apakah pasangan Anda telah menghapus pesan dengan 'seseorang' yang dicurigai atau tidak.

Bahkan, caraya bisa terbilang sangat mudah untuk mengetahui riwayat dan hanya perlu akses untuk masuk ke WhatsApp pasangan.

Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp milik pasangan lalu pilihlah titik tiga di pojok kanan atas.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Putus dengan Sang Kekasih Gegara Kasus Video Asusilanya dengan Gisel, Kini Nobu Buka-bukaan Ceritakan Awal Mula Pertemuan dengan Orang yang Dicintainya: Memang Agak Unik

Bila sudah, nantinya akan muncul beberapa pilihan di antaranya, Group baru, Siaran baru, WhatsApp Web, Pesan berbintan, dan setelan.

Selanjutnya pilih menu Setelan di barisan paling bawah.

Nantinya, layar akan berubah dan muncul beberapa pilihan.

Baca Juga: Sok-sokan Bela Ayu Ting-ting, Ivan Gunawan Kini Malah Dibully Netizen Karena Singgung Profesi Pembantu Rumah Tangga, Igun: Saya Kan Bilang Fakta

Akun, Chatting, Notifikasi, Penggunaan data dan penyimpanan, Undang teman, dan Bantuan.

Kemudian, pilih menu Chatting, dan akan muncul beberapa pilihan lagi: Enter untuk mengirim, Ukuran font, Wallpaper, Cadangan chat, dan Riwayat chat.

Anton/Pexels
Anton/Pexels

Cara bongkar riwayat pesan WhatsApp yang telah dihapus.

Pilih Riwayat chat, lalu akan muncul 4 pilihan menu, yaituEmail chat, Arsipkan semua chat, Bersihkan semua chat, dan Hapus semua chat.

Baca Juga: Reaksi Tak Terduga Keluarga Rezky Aditya Pasca Terungkap Miliki Anak di Luar Nikah, Wenny Ariani: Alhamdulillah

Langkah terakhir, pilih menu Email chat.

Nantinya secara otomatis seluruh pesan yang telah diterima dan dikirimakan muncul di Email yang Anda pilih.

Baca Juga: Bak Petir Siang Bolong, Tiwi Eks T2 Terancam Digugat Miliaran Rupiah oleh Rekan Kerjanya Sendiri: Jangan Salahkan Kalau Terseret

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : KOMPAS.com

Baca Lainnya