Niatnya tak Sampai? Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Tolak Perpanjangan PPKM Darurat malah dapat Kritikan, Didi Riyadi Syok: Palingan Buzzer

Rabu, 21 Juli 2021 | 09:02
Kolase Tribun Jateng

Didi Riyadi terkejut banyak pro kontra dari surat terbuka untuk Jokowi demi menolak rencana perpanjangan PPKM Darurat.

Suar.ID -Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Tolak Perpanjangan PPKM Darurat malah dapat Kritikan, Didi Riyadi Syok.

Surat terbuka Didi Riyadi yang ditujukan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, menjadi sorotan publik.

Hal itu juga menuai pro dan kontra di tengah masyarakat Indonesia yang kesusahan hidup, di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Nekat Bikin Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi Demi Tolak Perpanjangan PPKM Darurat, Didi Riyadi Akhirnya Beberkan Alasannya: Sudah Selama Setahun Ini Dipelajarin

Bagaimana tidak menuai pro dan kontra?

Surat terbuka Didi Riyadi kepada Presiden Joko Widodo yang berisikan tidak setuju wacana perpanjangan aturan PPKM Darurat dianggap mewakili hati masyarakat Indonesia.

Sebab, keluar banyak sekali aturan Pemerintah selama penanganan pandemi covid-19 setahun ini, yang dianggap sangat menyengsarakan masyarakat.

Didi Riyadi mengaku dirinya tidak menyangka surat terbukanya kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo menjadi sorotan publik dan menerima pro kontra.

Baca Juga: Dilepeh Ayu Ting Ting, Didi Riyadi Malah Pindah Haluan Kritik Pemerintah, Tolak Rencana Perpanjangan PPKM Darurat hingga Buat Surat Terbuka untuk Jokowi: Besar Harapan Saya Bapak Berkenan Membaca

"Memang di luar dugaan ya,"

"Sama sekali gak mikirin apa-apa untuk dapat apa gitu,"

"Cuma kirim dan post ke sosial media aja sebenarnya, eh ternyata yang pro banyak banget," kata Didi Riyadi ketika ditemui Warta Kota di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2021).

Baca Juga: Ikhlas Bertepuk Sebelah Tangan, Didi Riyadi jadi Bahan Sindiran di Grup WA, Bella Shapira: Oh, Birthday Ayu Ting Ting

Setelah melihat respon masyarakat terkait surat terbukanya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, pria 39 tahun itu menduga ada yang tidak beres terhadap kebijakan dan aturan yang dikeluarkan Pemerintah, selama menangani pandemi covid-19.

"Kayak ada yang miss atau salah dengan cara menanggulangi situasi pandemi ini."

"Kalau satu-dua orang, ya udah lah ya, nah kalau yang pro ga bisa keitung," ucapnya.

Baca Juga: Kibarkan Bendera Putih Padahal Dulu Pantang Mundur Pepet Ayu Ting Ting, Didi Riyadi Ogah Dikait-kaitkan dengan Sang Biduan Usai Pembatalan Pernikahan

Penabuh drum grup band Element Reunion tersebut mengakui, banyak sekali yang mendukung surat terbukanya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo di instagram.

"Hampir semua pro, tapi ada juga yang kontra,"

"Ya ada buzzer atau apa ya, tapi saya enggak masalah."

"Sejak dulu saya sudah berhadapan sama haters atau buzzer selama di entertain," jelasnya.

Instagram/ @didiriyadi_official
Instagram/ @didiriyadi_official

Didi Riyadi membuat surat terbuka untuk Jokowi, menolak rencana perpanjangan PPKM Darurat.

Baca Juga: Ikhlas Mundur saat Ayu Ting Ting Pilih Adit Jayusman, Kini Sang Biduan Batal Nikah, Didit Riyadi Banjir Dukungan: Om Didi Masih Ada Kesempatan

Namun, Didi Riyadi berterima kasih terhadap masyarakat dan warganet yang mendukung surat terbukanya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo di instagram.

"Ya mudah-mudahan ditanggepin sama Pemerintah," ujar Didi Riyadi.

Baca Juga: Dibanding-bandingkan dengan Kekasih Baru Ayu Ting Ting, Begini Komentar Didi Riyadi: Perbedaannya Apa Ya

Baru-baru ini, Didi Riyadi memang sempat membuat heboh usai membuat surat untuk Presiden Jokowi demi menolak rencana perpanjangan PPKM Darurat.

Lewat akun Instagram pribadinya, Didi Riyadi menuliskan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

Ada tiga lembar surat terbuka yang dibuat oleh Didi.

Baca Juga: Dilepeh Ayu Ting Ting yang Lebih Pilih Anak Petinggi Bank Ternama, Didi Riyadi Buka-bukaan Soal Perasaannya kepada Sosok Ini: Cepat Ya..

"Kepada yg terhormat : Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Perkenankan saya menyampaikan surat terbuka pertama saya," tulis Didi Riyadi melalui keterangannya.

"Mohon maaf atas segala kekurangan nya. Hidup NKRI," imbuhnya.

Berdasarkan risetnya dari tiga aspek, yakni pemberitaan berbagai media, media sosial, dan interaksi dengan masyarakat.

Instagram didiriyadi_official
Instagram didiriyadi_official

Unggahan Didi Riyadi

Baca Juga: Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan, Didi Riyadi Pun Akhirnya Ikut Buka Suara Soal Hubungan Sosok Janda Beranak Satu ini dengan Adit Jayusman, Sebut Soal Kecewa dan Egois, Ada Apa Ya?

Didi Riyadi menolak soal wacana perpanjangan PPKM Darurat dengan beberapa alasan.

Menurut Didi Riyadi, imbas yang dirasakan masyarakat karena PPKM Darurat begitu besar.

Selain itu, Didi Riyadi menilai PPKM Darurat terbukti tidak mampu meredam penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Cintanya Tertolak, Didi Riyadi Akhirnya Tanggapi Hubungan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman, Minta Netizen Jangan Julid: Mesti Disupport

Hal itu terlihat dari beberapa poin yang ia tuliskan dalam surat terbuka miliknya.

Tak hanya menolak, Didi Riyadi juga menawarkan solusi agar PPKM dapat lebih ramah dan berpihak kepada masyarakat.

Pemerintah juga diharapkan mengevaluasi strategi kebijakan PPKM Darurat agar tidak memiliki banyak aturan, melainkan adanya solusi terutama soal ekonomi.

Baca Juga: Sempat Dekat Namun Malah Dihempas Jauh-jauh, Kini Didi Riyadi Akui Support Hubungan Janda Beranak Satu ini dengan Adit Jayusman, Sempat Ingatkan Hal ini ke Natizen Julid

"Sosialisasi dan edukasi semasif-masifnya tentang penanganan bagi yang terpapar Covid-19 dan pola hidup sehat untuk melawan Covid-19," tulis Didi Riyadi dalam salah satu poin.

"Mendorong pemerintah bukan hanya mengidentifikasi mereka yang terpapar Covid-19, tetapi juga mengidentifikasi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi dengan alat ukur yang tepat," lanjut isi point lainnya.

Dalam unggahan terakhirnya, pemeran sinetron Kawin Gantung itu juga menyebutkan akun Instagram milik Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Pengamat politik Gun Gun Heryanto.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Warta Kota

Baca Lainnya