Memilukan, tak bisa Percaya Sang Suami telah Meninggal Dunia, Artis Cantik Ini Alami Trauma Berat hingga Mesti Konsultasi ke Dokter Kejiwaan: Aku Susah Ngebedain antara Nyata dan Mimpi

Minggu, 27 Juni 2021 | 11:02
Instagram @intanrj22

Intan RJ tak bisa percaya sang suami telah meninggal dunia hingga mesti bolak-balik ke Dokter Jiwa.

Suar.ID -Memilukan, tak bisa Percaya Sang Suami telah Meninggal Dunia, Artis Intan RJ Alami Trauma Berat hingga Mesti Konsultasi ke Dokter Kejiwaan.

Setelah Wahyu Indra Utama, suaminya meninggal dunia Maret 2020 lalu, Intan RJ sudah mulai menjalankan aktivitas seperti biasanya beberapa bulan belakangan ini.

Intan RJ sudah menerima tawaran berakting dalam web series hingga sinetron stripping, sebagai tanda kembalinya ia ke dunia entertain.

"Memang pada akhirnya aku harus ambil stripping," kata Intan RJ ditemui Warta Kota di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (24/6/2021) malam.

Baca Juga: Kabar Duka dari Intan RJ, Suaminya Dikabarkan Meninggal karena Infeksi Paru-paru, Sekilas Gejalanya Mirip Covid-19

Namun Intan mengaku, setelah sang suami meninggal dunia, ia membutuhkan waktu selama tujuh bulan untuk kembali bekerja di dunia entertain.

Wanita berusia 36 tahun tersebut mengakui, selama tujuh bulan lamanya, ia menjalani kehidupan dengan rasa trauma dan kesepian.

Tangisan dan kesedihan menjadi warna ketika Intan menjalani kehidupan sebagai ibu dan ayah untuk kedua anaknya pasca sang suami meninggal dunia.

Baca Juga: Guru Cantik dalam Video Syur Berseragam Pemprov Jabar yang Viral Ternyata Pernah Jadi Juara 3 se-Jawa Barat dalam Lomba Ini

"Selama tujuh bulan itu jujur aja aku hidup dengan rasa trauma yang begitu besar."

"Aku trauma mendengar suara ambulan dan trauma melewati jalur ke rumah sakit tempat suami aku dirawat," ucapnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Desember 1984 itu tak menampik kalau trauma tersebut ia rasakan begitu dalam sampai mempengaruhi akal dan pikirannya selama ini.

"Aku punya trauma sendri deep inside, kalau lagi nyetir dengar suara ambulan bisa blank, kadang gemeter luar biasa," ungkapnya.

Grid.ID/Rangga Gani Satrio
Grid.ID/Rangga Gani Satrio

Intan RJ selepas pemakaman suaminya, Indra Utama, di TPU Kepa Duri, Jakarta Barat pada Sabtu (14/3/2020) sore.

Baca Juga: Video Syur PNS Cantik Viral, Ternyata Inilah Alasan Pria yang Jadi Guru Honorer Menyebarkan Videonya di Medsos

Intan Ratna Jaenab mengungkapkan, perilakunya yang menyimpang karena trauma suami memiliki kebiasaan ini ketika pergantian tahun 2020 menuju 2021.

"Awal tahun 2021, setiap pergantian tahun kami biasanya punya kebiasaan di jam 00.00 WIB, pasti kami duduk untuk berdoa dan memohon, kalau ada almarhum kita berempat, tapi sekarang bertiga," jelasnya.

Baca Juga: Mirip Banget dengan Mendiang Anaknya yang Sudah Lama Meninggal, Begini Momen Haru Ibu Nike Ardilla Tak Lepas Genggaman Tangan Amel

Kemudian, masih dalam bulan yang sama, Intan mengakui mendiang suaminya datang ke dalam mimpinya memberikan pelukan sayang.

"Jadi dalam tidur aku di mimpiin datang, dia datang meluk sayang, tapi nggak ngomong."

"Aku bangun terus mengang handphone, terus pas nyari kontaknya nggak ada," katanya.

"Pas aku ingat, aku duduk diam 5 menit,"

"Aku diem, Astaghfirullah kan udah nggak ada," sambungnya dengan mata berkaca-kaca.

Setelah itu, pelantun Cintaku Padamu mulai menyadari dirinya harus bangkit dari kesedihan dan trauma, dengan cara berobat ke dokter jiwa.

Baca Juga: Sedih, Istrinya Meninggal dalam Keadaan Hamil saat Bertugas jadi Tenaga Kesehatan Covid-19, Sang Suami Menangis Pilu di Samping Keranda Jenazah: Allah Lebih Sayang Kamu dan Adik Bayi

"Sambil syuting aku konsul ke dokter jiwa dan psikolog karena aku susah ngebedain antara hal nyata dan mimpi, terutama pas almarhum datang," tuturnya.

"Tujuannya itu untuk bisa membedakan alam nyata dan mimpi."

"Setelah konsultasi dan berobat, Alhamdulillah bisa," tambahnya.

Intan RJ bersyukur sudah bisa bangkit dari trauma.

Ia menegaskan badai kehidupannya sudah berlalu, karena ia harus menjalani kehidupan ke depannya bersama anak-anak.

Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Intan RJ saat Grid.ID jumpai di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Usai Kasus Gofar Hilman, Kini Rian D'Masiv Juga Malah Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Oleh Sebuah Akun Twitter yang Pemiliknya ini Sudah Meninggal Dunia, Pihak Menejemen Pun Buka Suara: Ada yang Terselubung Nih!

"Alhamdulillah semua sudah bisa diatasin."

"Karena mau aku ke dokter mana pun, balik lagi yang harus ngebangkitin semua aku."

"Caranya tadi, aku self healing dan Alhamdulillah udah bisa," ujar Intan RJ.

Baca Juga: Lagi Akan Lakukan Malam Pertamanya dengan Sang suami, Wanita ini Tetiba Pingsan Hingga Berakhir Meninggal Dunia Saat Asyik Berhubungan Intim, Kok Bisa?

Dikabarkan, suami Intan RJ meninggal dunia karena infeksi paru-paru di Rumah Sakit MMC, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Lalu apa penyebab infeksi paru-paru?

Infeksi paru-paru atau pneumonia sama-sama menyerang saluran pernapasan, sekilas gejalanya mirip virus corona baru atau COVID-19.

Baca Juga: Hasil Tes DNA Pasien Rumah Sakit Jiwa yang Diduga Adalah Sosok Ajun Brigadir Asep Akhirnya Terungkap!

Dikutip dari Halodoc, pneumonia adalah infeksi paru-paru yang dapat disebabkan oleh berbagai patogen, termasuk virus, bakteri, dan jamur.

Ketika seseorang mengidap pneumonia, kantung udara kecil di paru-paru meradang dan dapat mengisi dengan cairan atau bahkan nanah.

Pneumonia dapat berkisar dari infeksi ringan hingga serius atau mengancam jiwa dan kadang-kadang dapat menyebabkan kematian.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota, Halodoc.com

Baca Lainnya