Heboh Sinetron Suara Hati Istri-Zahra yang Tampilkan Pemeran Utama Masih di Bawah umur Perankan Istri Ketiga, Zaskia Mecca Langsung Berikan Kritikan Pedas Hingga Peringatkan Orangtua Artis: Ngerasa Terganggu Banget!

Kamis, 03 Juni 2021 | 15:03
IG @zaskiadymecca

Zaskia Adya Mecca

Suar.ID -Sinetron yang berjudul 'Suara Hati Istri-Zahra' belakangan ini memang heboh menjadi menjadi perbincangan warganet.

Banyak warganet yang memberikan komentar negatif pada sinetron yang ditayangkan stasiun TV Indosiar ini.

Hal ini dikarenakan sang pemeran utama yang bernama Lea Ciarachel ini masih di bawah umur tapi perannya ini sungguh tak biasa.

Bagaimana tidak, iaberadegan tak sesuai umurnya yaitusebagai istri ketiga.

Baca Juga: Perankan Sosok Istri Ketiga Tuai Kritik, Inilah Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Sinatron 'Suara Hati Istri' yang Tengah Jadi Buah Bibir

Lebih parahnya lagi Lea ini juga sempat memerankan adegan di atas ranjang.

Sebelumnya, Ernest Prakarsa ini sempat menyentil sinteron tersebut, kini giliran artis cantik Zaskia Adya Mecca melakukan hal yang sama.

Dilansir Tribunnews.com, hal ini ia ungkapkan dalam postingan di akun Instagram pribadinya @zaskiaadyamecca pada Rabu (2/6).

Baca Juga: Krisdayanti Akhirnya Ungkap Biaya yang Sesungguhnya Terkai Suntik DNA Ikan Salmon: Masih Discount

"Sebenernya berat hati post slide bagian 2 karna ngerasa terganggu banget liat fotonya.. but i need to speak up!!," tulis Zaskia.

Dalam unggahannya ini, potret potongan video dari YouTube yang menurutnya hal ini tak pantas diperankan oleh gadis berusia 15 tahun ini.

IG @zaskiadymecca
IG @zaskiadymecca

Postingan Zaskia Mecca yang kritik sinetron Suara Hati Istri-Zahra

"Ga tepat rasanya ( foto tayangan Zahra) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun..," imbuhnya.

Baca Juga: Pesta Pernikahan Berujung Tragedi, Penganti Wanita Meninggal, Bikin Sang Adik Mendadak Ditunjuk Menikahi Penganti Pria, Ibunya Histeris hingga Perasaan Keluarga Campur Aduk

Selain itu, ia juga berpesan pada orangtua Lea agar lebih berhati-hati.

Terlebih dalam memilih peran yang dimainkan untuk anaknya.

Tak lupa, istri Hanung Bramantyo ini memberikan kritik pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Kritik tersebut karena KPI ini telah membiarkan mega seri tersebut lolos tayang.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Ular Besar Masuk Rumah: Ini Pertanda Peringatan untuk Anda!

"Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (krn anak dibawah umur belum bisa ttd kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat, PH yang memproduksi cerita, stasiun tv memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah," pungkas Zaskia.

"juga lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat krn media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita...," lanjutnya.

Tak cuma itu, dirinya juga memberikan terima kasih pada masyarakat yang senantiasa memberikan laporan terkait film yang dirasa tak baik untuk ditayangkan.

"Makasih juga masyarakat yang concern untuk menegur hal2 seperti ini.. ku lihat banyak yang protes juga mengingatkan bila ada tayangan yang tidak tepat..," imbuhnya.

Baca Juga: Baru saja Gajian Rp 5,2 Juta, Pria Ini Kepergok Atasannya Masak Nasi di Kantor, Sang Bos Terharu saat Dengar Alasannya

Zaskia pun mengatakan kalau televisi ini bisa diakses oleh siapa saja bahkan sampai pelosok desa.

Karena itu, ia pun ingin televisi ini bisa memberikan tayangan yang mengedukasi.

instagram.com/zaskiadyamecca/

Zaskia Adya Mecca naik darah dengan sinetron Suara Hati Istri di mana aktris berusia 15 tahun melakukan adegan dewasa

Daripada tayangan yang malah mendukung pernikahan di bawah umur.

Baca Juga: Pilu! Korban Tewas karena Mobil Tercebur ke Danau Toba Ternyata Sempat Melakukan Live Facebook

"Tugas kita untuk mengawal tv nasional, ini adalah suguhan entertaiment yang masuk ke segala penjuru rumah.. mungkin untuk kita yang bisa memilih akan mudah mencari tayangan yang tepat dan baik..

tapi banyak orang di pelosok indonesia yang butuh hiburan, ga ada pilihan channel karna jaringan, internet, biaya dll akhirnya melahap tayangan apa saja yang ada...," tegas Zaskia.

Baca Juga: Astaga! 1000 Janin Manusia Ditemukan Membeku di Dalam Kantong Sebuah Apartemen

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya