Sempat Koar-koar Pojokkan Jokowi, Ahmad Dhani kini justru Beri Apresiasi pada Presiden saat Abdee Slank Diangkat jadi Komisaris Telkom: Sudah Dipersiapkan Joko Widodo jadi Menteri

Minggu, 30 Mei 2021 | 15:31
Kolase Tribunnews

Ahmad Dhani apresiasi Jokowi usai Abdee Slank diangkat menjadi Komisaris Telkom.

Suar.ID -Sempat Koar-koar Pojokkan Jokowi, Ahmad Dhani kini justru Beri Apresiasi pada Presiden saat Abdee Slank Diangkat jadi Komisaris Telkom.

Kabar gitaris Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank menjadi komisaris baru Telkom cukup membuat publik heboh.

Sontak, pengangkatan sosok musisi menjadi salah satu komisaris menuai pro-kontra.

Sejumlahpengamat menyatakan ketidaksetujuan mereka.

Baca Juga: Sempat Sebut Dirinya Ogah Masuk di Pemerintahan, Ini Alasan Erick Thohir Tunjuk Abdee Slank jadi Komisaris BUMN Telkom: Saya Tidak Punya Minat di Sana

Namun, sejumlah musisi mengatakan hal ini sangat tepat.

Sebelumnya, Abdee Negara pada 2014 menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK.

Kala itu, ia percaya bahwa bakal calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla atau JK merupakan pasangan figur yang akan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik, jika kelak mereka terpilih untuk memimpin negeri ini selama 2014-2019.

Baca Juga: Abdee Slank Bak Ketiban Durian Runtuh, Tak Menyangka Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Padahal Sebelumnya Hanya Anak Band dan Pendukung Jokowi

"Mereka figur baru yang memiliki approach untuk membawa perubahan ya," kata Abdee dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Jumat (23/4/2014).

Abdee berharap pasangan Jokowi-JK bisa memprioritaskan beberapa program kerja yang penting demi perubahan itu.

"Seperti program penegakan hukum, program ketahanan pangan, program yang menyejahterakan rakyat," tutur Abdee.

Abdee Slank

Baca Juga: Mantan Ariel NOAH Ini Tiba-tiba Kepergok Gandeng Anggota Personil Slank saat Hadiri Pernikahan Eks Suami Kedua, Ada Hubungan Spesial?

Hingga saat ini, Abdee menduduki jabatan di sejumlah perusahaan.

Sebut saja jabatan Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak tahun 2020 dan Komisaris PT Negara Sains Ekosistem sejak tahun 2021.

Abdee juga tercatat sebagai Co-Founder dan Founder di PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, dan Give.ID.

Baca Juga: Bertahun-tahun Simpan Dendam Kesumat pada Mulan Jameela, Al Ghazali Beberkan Tabiat Ibu Tiri saat Ahmad Dhani tak di Rumah

Sementara itu, menurut musisi Ahmad Dhani, dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom adalah keputusan tepat.

"Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom adalah keputusan yang paling tepat," kata Ahmad Dhani, Sabtu (29/5/2021) pagi, melansir Tribunnews.

Pentolan Band Dewa 19 itu yakin Abdee Slank bahkan sudah disiapkan Presiden Joko Widodo sebagai salah satu menterinya.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
TRIBUNNEWS/HERUDIN

Ahmad Dhani

Baca Juga: Duduk Satu Meja dengan Suami dan Anak Mulan Jameela, Mantan Suami Istri Ahmad Dhani Datangi Rumah sang Musisi, Ada Apa?

"Abdee Slank sudah disiapkan Presiden Jokowi jadi menteri mengingat hampir 7 tahun setia mengabdi dan memang kompeten," kata Ahmad Dhani.

Setahu Ahmad Dhani, Abdee Slank juga dikenalnya baik, jujur dan sederhana.

"Kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi patut diapreasi," ujar Ahmad Dhani.

Baca Juga: Sempat Dibenci Al EL Dul Selama Bertahun-tahun, Mulan Jameela Pun Tetap Memilih Bertahan, Istri Ahmad Dhani ini Pun Ungkap Sosok yang Buat Ketiga Putra Maia Estianty ini Melunak, Wah Siapa Ya?

Seingat Ahmad Dhani, presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis atau seniman menjadi Gubernur DKI adalah Presiden Soekarno.

Saat itu, Heng Ngantung menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Sejak itu hampir tidak ada Seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh Presiden Indonesia," ucap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap, Abdee Slank bisa memperjuangkan nasib para musisi yang sekarang ini semakin terpuruk.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Kompas.com, Tribunnews

Baca Lainnya