Heboh Video Gedung Pencakar Langit di China Berguncang Tanpa Sebab, Orang-orang Berlarian untuk Menyelamatkan Diri

Sabtu, 22 Mei 2021 | 19:18
Oddity Central

Gedung Pencakar Langit China setinggi 300 Meter Berguncang

Suar.ID - Sebuah gedung pencakar langit 73 lantai di Shenzen, China, baru-baru ini dievakuasi setelah dilaporkan mulai bergetar tanpa alasan yang jelas.

Dalam video viral yang beredar, terlihat banyak panik.Pada Selasa sore, SEG Plaza, gedung pencakar langit berusia 20 tahun di Shenzen, mulai terlihat goyah, mendorong orang-orang di bawah gedung berlarian untuk menyelamatkan hidup mereka.

Video yang dibagikan di media sosial oleh orang-orang menunjukkan bangunan raksasa miring dari satu sisi ke sisi lain, furnitur di bagian dalam juga bergetar.

Baca Juga: Irish Bella Sampai Syok Saat Dengar Pengakuan Lucinta Luna yang Ungkap Siapakah Muhammad Fatah ini, Ungkap Soal Cowok Masa Lalu: Melekat Di Diri Aku...

Pada saat Biro Manajemen Darurat Shenzhen mengevakuasi, gedung itu berhenti bergetar, tetapi alun-alun tetap ditutup sampai penyelidikan penyebab getaran itu diketahui."Setelah memeriksa dan menganalisis data dari berbagai stasiun pemantauan gempa di seluruh kota, tidak ada gempa bumi di Shenzhen hari ini," kata Biro Manajemen Darurat Shenzhen dalam sebuah pernyataan, yang membuat banyak orang menggaruk-garuk kepala tentang penyebab goyangan.

Baca Juga: Berbatasan Langsung, Negara Ini Terancam Alami Krisis Covid-19 Seperti di India, Rumah Sakit Penuh hingga Kekurangan Tabung Oksigen

Lebih lanjut, para ahli diduga "tidak menemukan kesalahan pada struktur utama dan lingkungan sekitar bangunan," dan baik interior maupun eksterior bangunan tampak tidak rusak.

Tidak ada guncangan lebih lanjut dari bangunan setelah goyangan pertama membuat banyak orang panik.Sebagai informasi, gedung pencakar langit tersebut selesai pada tahun 2000.

Gedung pencakar langit itu memiliki tinggi 300 meter.

Itu adalah rumah bagi pasar elektronik utama, dan dinamai sesuai nama produsen elektronik Shenzhen Electronics Group, yang kantor pusatnya berada di gedung tersebut.

Ini adalah gedung tertinggi ke-18 di Shenzen, gedung tertinggi ke-104 di China dan gedung tertinggi ke-212 di dunia.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Betah Menjanda, Terungkap Sumber Uang Fantastis Veronica Tan Yang Tak Banyak Diketahui Orang | Luna Maya Syok Tahu Wulan Guritno Masih Lakukan Ini Dengan Mantan Suami

Menurut desas-desus dari netizen di media sosial, setelah peristiwa hari Selasa, itu juga menjadi salah satu bangunan paling tidak aman di China.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya