Masih Ingat Sosok Kompol Yuni Polwan Cantik yang Kariernya Hancur Usai Terciduk Pakai Narkoba Bareng Anggotanya? Setelah Dicopot Kini Beginilah Kabar Terbarunya...

Senin, 03 Mei 2021 | 14:01
TribunJabar/IST

Sosok Kompol Yuni Purwanti, Kapolsek Astana Anyar yang kini terjerat narkoba

Suar.ID -Anda mungkin tak asing dengan sosok Polwan cantik Kompol Yuni?

Kompol Yuni Purwanti ini sebelumnya memang tergolong kapolsek cantik dan juga berprestasi.

Ia juga dikenal sebagai pemburu para pengguna narkoba sebelum terbukti menggunakan narkoba.

Sayangnya, kini mantan Kapolsek Astana Anyar, Jawa Barat ini malah terpuruk gegara terjerat narkoba.

Baca Juga: Masih Ingat Kisah Sate Beracun yang Tewaskan Anak dari Driver Ojol? Kini Terungkap Target Sebenarnya, Sosoknya Pun Bukan Kaleng-kaleng Seorang Polisi Senior, Pelaku Kini Akhirnya Berhasil Ditangkap!

Ia ditangkap Propam karena menggunakan narkoba.

Tak sendirian, Yuni diamankan bersama 11 anggota lainnya.

Penangkapan tersebut dilakukan pada 17 Februari 2021 lalu.

Kompol Yuni dan 11 anggotanya ini, dari tes urine dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Baca Juga: Anak Macam Apa ini, Gegara Gelap Mata Karena Dendam, Pria ini Tega Bunuh Sang Ayah Hingga 11 Tusukan Lalu Potong Alat Vitalnya!

Ia pun akhirnya dipecat dari Kapolsek Astana Anyar akibat dari kelakuannya ini.

Dilansir TribunMedan.com, selama menjadi polisi Yuni ini pernah menempati sejumlah jabatan diantaranya adalah Kasat Reserse Narkoba di Polres Bogor.

Ketika itu, ia pun banyak ditakuti oleh para pengguna narkoba di Bogor.

Handover, TribunTimur.com
Handover, TribunTimur.com

Sosok Kompol Yuni Purwanti, Kapolsek Astana Anyar yang kini terjerat kasus narkoba

Ia pun dikenal ahli menyamar, bahkan kadang dirinya cuma menggunakan kaos dan celana jins ketika hendak menangkap pengguna narkoba.

Baca Juga: Dijodoh-jodohkan dengan BCL, Ariel NOAH Kini Akhinya Akui Perasaannya Pada Istri Mendiang Ashraf Sinclair Usai di Peluk Mesra dari Belakang, Rupanya Mantan Luna Maya ini Baper, Wah Pertanda Bakal Bersatu Kah?

Yuni ini berpenampilan nyentrik semata-mata demi menyamar agar tersangak narkoba ini bisa diamankan.

Ketika bertugas, ia pun kerap memakai topi sebagai pelengkap penyamarannya.

Tak cuma membuat mudah menata rambut panjangnya, rupanya topi yang digunakannya ini juga membuat penampilan Yuni ini makin nyentrik.

Bahkan, warga pun kerap menyapa dirinya dengan sebutan bunda.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap! Rupanya Ayus Sabyan Inilah Dalang Dibalik Tangisan Nissa Sabyan yang Sempat Bikin Heboh Warganet, Ternyata Gegara Ucapan ini!

Ia pun kerap kali hadir di Astana Anyar terjadi musibah atau kegiatan sosial.

Dicopot

Setelah terjerat kasus narkoba, markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) akhirnya memutuskan untuk mencopot Yuni dari Kapolsek Astana Anyar.

Sanksi pencopotan ini pun dijatuhkan usai Propam Polda Jawa Barat memeriksa Yuni dan belasan anggotanya sejak Rabu (17/2/2021).

"Terkait dengan update anggota Polri yang terjerat kasus dan terlibat kasus penggunaan narkoba di Bandung Jawa Barat.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: DJ Seksi Ini Hamil Duluan, Dipaksa Pindah Agama Biar Mantan Mau Mengawininya | Terungkap, Galih Ginanjar Dan Barbie Kumalasari Tak Pernah Nikah Siri

Polda Jawa Barat merespon dengan cepat dengan langsung melakukan pencopotan terhadap Kompol YP dari jabatannya sebagai kapolsek Astana Anyar," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021) lalu.

Kabar terbaru

ISTIMEWA/FACEBOOK
ISTIMEWA/FACEBOOK

Polwan Kompol Yuni Purwanti (tengah) saat masih aktif bertugas di kepolisian, sebelum terjerat kasus narkoba.

Mabes Polrr pun menegaskan kalau pihaknya ini akan terbuka membeberkan perkembangan penanganan kasus ini.

"Kasus Yuni masih ditangani oleh Polda Jabar.

Nanti perkembangannya pasti akan disampaikan," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/3/2021) lalu.

Baca Juga: Nikahi Irwan Mussry Pengusaha Tajir Melintir, Maia Estianty Pun Selalu Dihujani Kemewahan, Kini Mantan Istri Ahmad Dahni ini Pamerkan Ngabuburit Ala Sultan, Bareng Sang Suami Lihat Pulau di Tengah Lautan, Netizen: Ini Bahagia yang Sesungguhnya...

Brigjen Rusdi pun mengungkapkan kalau kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh oknum polisi ini sudah menarik perhatian publik.

Dikutip Tribun Jabar, sebelumnya Polsek yang dilakukan tes urine, Polsek Sumur Bandung, Regol dan Bandung Wetan Polrestabes Bandung.

"Ini kegiatan rutin dan untuk hari ini pemeriksaan urine di tiga polsek, Bandung Wetan, Sumur Bandung, dan Regol," kata Kabag Sunda Polrestabes Bandung AKBP Ujang Burhanudin (18/2/2021).

Dirangkum dari KompasTV (18/2/2021), Mabes Polri nampaknya belum memutuskan hukuman yang akan diberikan pada Kompol Yuni dan belasan anggotanya.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap ke Publik, Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari Ternyata Tidak Pernah Nikah Siri: Enggak Pernah Sama Sekali

Irjen Pol Argo Yuwono, Kadiv Humas Polri juga mengatakan kalau Polri masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjutb pada anggota polisi yang sudah ditangkap.

"Kita harus melihat fakta hukum di lapangan dari kasus tersebut. Apakah hanya pemakai, apakah ikut-ikutan, apakah pengedar. Semua perlu pendalaman oleh penyidik," ujar Argo kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Kelihatan Jauh Lebih Cantik Sejak Cerai Dari Ayus Sabyan Yang Disebut Punya Wanita Idaman Lain, Begini Foto Terbaru Ririe Fairus, Netizen: Padahal Cantik Ini, Udah Disakitin Ngagk Pernah Marah-marah

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunmedan.com

Baca Lainnya