Ini 5 Makanan yang Bisa Anda Makan saat Larut Malam Bila Sedang Menjalani Diet

Jumat, 14 Mei 2021 | 08:33
Pixabay.com

Ilustrasi pisang

Suar.ID - Apakah rasa lapar larut malam membuat Anda susah tidur atau malah membangunkan Anda saat sedang tidur?

Jangan asal makan bila sedang mencoba untuk diet ya.Banyak diet bisa gagal karena Anda mencoba terlalu banyak hal sekaligus. Mengutip dari Times Now News, ahli diet berpendapat bahwa sesekali ngemil saat larut malam itu tidak menjadi masalah jika seseorang memilih makanan sehat.

Baca Juga: Makan Sate dari Wanita Misterius, Anak dari Driver Ojol di Bantul Tewas dan Istrinya Jalani Perawatan Insentif, Ini Kronologi SelengkapnyaMembiasakan diri dan mengemil makanan yang tidak sesuai dapat menyebabkan penambahan berat badan.Berikut 5 pilihan makanan yang baik saat dimakan larut malam.1. PisangPisang tidak hanya baik untuk isi perut Anda, tetapi juga untuk pikiran Anda. Pisang membantu meningkatkan produksi melatonin, yang dapat membantu Anda tidur. Sebagai sumber serat, vitamin, dan mineral yang baik, pisang mudah disimpan dan mudah didapat.

Anda bisa menambahkan mentega almond ke potongan pisang yang sudah dipotong atau membuat smoothie pisang. Sebagai alternatif, Anda bisa mencampurkan potongan pisang ke dalam yoghurt dan menambahkan kenari tumbuk juga.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Demi Kesehatan! Waspadai Makanan yang Dikonsumsi saat Sedang Stress, Salah Pilih Bisa Fatal Akibatnya

2. TelurIni adalah sumber dan variasi camilan yang sangat serbaguna, terutama untuk makanan larut malam. Anda bisa menyimpan beberapa telur rebus di lemari es, berguna untuk camilan cepat atau mengubahnya menjadi salad telur sebagai olesan kerupuk. Jika Anda sadar akan kolesterol, makan hanya putih telur, yang memiliki 6 gram protein pemuas rasa lapar, serta vitamin B2 dan jumlah lemak yang lebih rendah daripada kuning telur. Telur kaya akan selenium, vitamin D, B6, B12 dan mineral seperti seng, besi dan tembaga. Sumber protein "lengkap" ini mengandung kesembilan asam amino esensial, yang tidak dapat kita sintesiskan dalam tubuh kita dan harus diperoleh dari makanan kita.3. KacangSelalu simpan satu stoples berisi kacang campur (almond, walnut, dan pistachio) agar saat lapar menyerang pada waktu yang tidak biasa, Anda bisa mengambil segenggam kacang campur ini tanpa rasa bersalah. Kacang kaya akan protein, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Ahli gizi mengklaim bahwa makan 1,5 ons kacang setiap hari sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, pistachio mengandung kandungan melatonin tertinggi di antara makanan nabati dan dapat membantu Anda tidur nyenyak. Kacang asin dan tanpa rasa adalah yang paling sehat.

Kacang lain yang bisa Anda makan dalam bentuk olesan adalah selai kacang yang dioleskan secara merata di atas roti panggang, atau roti multigrain, atau roti gandum utuh.

Baca Juga: Begini Enam Cara yang Dilakukan oleh Orang Romawi Kuno agar Tetap Sehat, dari Pilihan Makanan Sehat Hingga Pertahankan Jiwa yang Sehat

4. KiwiKiwi adalah camilan ringan dan memuaskan yang kaya vitamin C. Kupas dan iris dua buah kiwi, sumber serotonin alami, yang meningkatkan relaksasi dan memberi rasa kenyang.

Pernah mencoba Kiwi Sandwich? Coba siapkan 4 potong roti gandum organik, 50g keju mascarpone, dan 2 kiwi matang. Sekarang kupas kiwi dan potong menjadi irisan tipis. Oleskan keju mascarpone di atas roti gandum hitam dan letakkan irisan kiwi di atas keju. Pastikan buah kiwi segar ya!

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Times Now News

Baca Lainnya