Heboh Janda Bolong Terjual Rp 31 Juta, Ternyata Hal Unik Inilah yang Bikin Tanaman jadi Mahal!

Minggu, 02 Mei 2021 | 12:04
Oddity Central

Janda bolong langka terjual Rp 31 juta.

Suar.ID - Monstera Adansonii atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Janda Bolong adalah tanaman rumahan biasa yang dapat dibeli hanya dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Akan tetapi spesimen langka baru-baru ini dijual dengan harga 1.799 euro (sekitar Rp 31 juta).Sebuah pusat taman di Lovendegem, Belgia, baru-baru ini menjual spesimen Monstera Adansonii langka hanya dalam 30 menit.

Tanaman yang dimaksud hanya setinggi 15 sentimeter, tetapi menampilkan mutasi yang sangat langka yang menyebabkan daunnya yang berlubang menjadi kuning atau putih, bukan hijau biasa.

Baca Juga: Pelakorku Adalah Sahabatku Sendiri, Artis Cantik Dini Andiri Rasakan Sendiri Perihnya Pagar Makan Tanaman, Suaminya Direbut Sahabat Yang Menjadi Pager Ayunya Saat Menikah

Jenis tanaman ini hampir tidak mungkin tumbuh, jadi kolektor bersedia membayar dengan harga tinggi untuk mendapatkannya.

Dalam kasus ini, seorang kolektor tumbuhan anonim yang telah lama mencari spesimen Monstera Adansonii langka ini, membelinya dalam waktu 30 menit setelah mulai dijual."Ini adalah spesimen yang sangat istimewa yang tidak dapat dibudidayakan," kata Arne Schurmans (24), manajer pemasaran di Intratuin Lovendegem.

Baca Juga: Sukses Berat, Hanya Bercocok Tanam Tanaman Ini, Petani Ini Berhasil Beli Mobil dan Tanah, Tidak Tanggung Dapat 900 Juta Rupiah dari Panennya Saja

"Dalam kasus yang sangat luar biasa itu terjadi semacam mutasi Monstera Adansonii yang umum."

"Alih-alih hijau, daunnya berubah menjadi putih atau kuning."

"Kami sangat terkejut karena tanaman itu terjual dengan sangat cepat."

Oddity Central

Janda bolong langka terjual Rp 31 juta.

"Kliennya adalah seorang kolektor yang sudah lama menginginkannya."

"Kami tidak akan memberikannya kepada pelanggan biasa begitu saja."Selain harganya yang tinggi, Monstera Adansonii yang bermutasi juga memiliki beberapa kekhasan dalam hal perawatan.

Ini sangat sensitif terhadap sinar matahari dan tidak boleh berkabut, itu akan membuat kehilangan warna uniknya.

Baca Juga: Petani di Negara Tetangga Indonesia Ini Boleh Tanam Ganja dan Rami

Tanaman rumah langka seperti Monstera Adansonii ini telah menjadi sangat populer selama pandemi COVID-19, menurut petani dan distributor.

Bahkan di Indonesia sendiri, tanaman hias Janda Bolong sangat diminati oleh banyak kolektor.

Orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Banyak orang ingin mendedikasikan lebih banyak perhatian pada koleksi tanaman mereka.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya