Gara-gara Nggak Bisa Bahasa Inggris saat di Bandara Perth, Ruben Onsu Kena Nasib Malang Ini: Disuruh Buka Baju Terus Gue Telanjang

Kamis, 01 April 2021 | 09:00
Kolase YouTube MOP Channel / (YouTube Indonesia's Next Top Model)

Dulu Getol Sebut Artis Alay, Kini Deddy Corbuzier Akui Kesalahan dan Minta Maaf pada Ruben Onsu, Permusuhan Masa Lalu Diungkap Ivan Gunawan!: Gue Dilema

Suar.ID- Podcast Deddy Corbuzier baru-baru kedatangan bintang tamu yang sudah sangat familiar, Ruben Onsu dan Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya bercerita mengenai persahabatan yang selama ini tengah terjalin.

Di tengah pembicaraan, tiba-tiba Ivan Gunawan meminta Ruben Onsu untuk menceritakan pengalamannya ketika berada di bandara Perth, Australia.

Melansir dari tayangan kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diungga pada Sabtu (27/3/2021), Ruben membeberkan fakta tatkala dirinya sempat ditangkap pihak imigrasi bandara di Australia.

Baca Juga: Terpisah Jarak Gegara Kini Sedang Berada di Luar Negeri Bersama Sang Kekasih Bulenya, Salmafina Sunan Cuma Bisa Ucapkan Selamat Ulang Tahun Pada Sang Ayah Lewat Sosmed, Sempat Sampai Menitihkan Air Mata Usai Nyanyikan Lagu Favorit Sunan Kalijaga ini

Ya, kejadian bermula tatkala saat Ruben Onsu dan rekannya Indra Bekti tengah syuting acara 'Ceriwis' di kawasan Perth, Australia.

Setelahnya, Ruben pun terpaksa harus kembali ke Indonesia dahulu lantaran dirinya hanya mendapat jatah 4 hari di Negeri Kangguru tersebut.

Sontak saja, hal tersebut membuat Ruben sedikit khawatir.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Ruben Onsu tak jago berbahasa Inggris dan tak ada rombongan dari kru yang pulang bersamanya lantaran syuting belum selesai.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Ke Publik, Begini Isi Surat Wasiat Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ada Uang 2,3 Juta Untuk Bayar Utang Ibunya Di Bank

Ia awalnya meminta bantuan seorang produser untuk menemaninya namun hanya sampai ke tempat pemeriksaan.

Firasat yang tak enak di benak Ruben Onsu pun terjadi.

"Gue udah tebak, kayaknya apes. Gue nggak tahu kenapa muka gue kayak diincar imigrasi," ungkap Ruben Onsu di depan Deddy.

"Karena gue tolol bahasa Inggrisnya," tambah Ruben Onsu.

Benar saja, saat memasuki tempat pemeriksaan barang, tiba-tiba alat berbunyi yang mengindikasikan ada sesuatu tak beres di dalam tas Ruben.

Mau tak mau, Ruben pun pasrah saat digiring petugas dan menjawab pertanyaan dengan ala kadarnya.

"Semuanya bule, ngomong bahasa Inggris gue jawabnya yes, yes. Terus gue dari tadi yes, terus bilang no. Biar kayak di film-film gue ekspresif bilang yes, no," beber Ruben Onsu.

Namun nahas, jawaban Ruben tersebut justru membawa malapetaka baru bagi dirinya hingga dirinya digiring ke sebuah ruangan dan diminta membuka baju.

Baca Juga: Tok, Partai Demokrat Versi KLB Yang Angkat Moeldoko Sebagai Ketua Umum Ditolak Pemerintah, Masih Dipersilakan Untuk Lakukan Ini

"Gue dibawa, disuruh buka baju terus gue telanjang," ucap Ruben.

Beruntung, saat berada di kondisi tersebut Ruben kebetulan bertemu dengan pilot asal Indonesia dan langsung meminta bantuan.

"Mas Ruben kenapa? Bapak, tolongin saya. Bapak sering nonton saya di tv kan? saya bodoh bahasa Inggris," ucap Ruben menirukan ucapannya saat itu.

Sang pilot akhirnya membantu Ruben Onsu dan membeberkan kesalahpahaman yang terjadi

Bahwa ternyata ada gunting alias benda tajam di tas, sehingga alat pendeteksi berbunyi.

"Pas ditanya, elu sengaja bawa benda tajam? Dijawab iya. Terus lu nggak mau buka tas ini? No gue jawab," ucap Ruben yang membuat Deddy tertawa.

Setelahnya, Ruben pun belajar dari kejadian sebelumnya saat tiba ditempat pengecekan kedua dan berhasil lolos usai memperhatikan orang di depannya.

"Ada orang di depan gue, gue hapalin gerakannya. Merasa yakin, oh gue nggak bakal kena nih," kata Ruben Onsu.

"Sebelum dia (petugas bandara) perintah, gue buka passport dan buka topi. Dia nanya lagi bahasa Inggris. Lu tahu gue ngapain? (mempraktekan seperti tuna rungu)," pungkas Ruben Onsu yang memancing gelak tawa.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Youtube.com, Wiken.ID

Baca Lainnya