Belum Bebas Murni, Wajah Lucinta Luna Bikin Syok Netizen karena Keluar Brewoknya, Netizen: Kirain Master Limbad

Senin, 08 Maret 2021 | 14:00
Antara

Lucinta Luna saat melakukan video call di Rutan Pondok Bambu.

Suar.ID - Tanggal 11 Februari 2021 adalah hari yang membahagiakan untuk Lucinta Luna.

Pasalnya, dia sudah keluar dari penjara Rumah Tahanan Kelas I Pondok Bambu, Jakarta.Mengutip dari Kompas.com, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan bahwa Lucinta Luna belum bebas secara murni.

Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2020, Lucinta Luna berhak mendapatkan asimilasi Covid-19 guna memutus mata rantai virus corona di dalam penjara.

Baca Juga: Keberadaannya Sempat Tak Diketahui Usai Hampir Sebulan Bebas dari Jeruji Besi, Lucinta Luna Langgsung Buat Warganet Heboh Unggah Foto Bak Miss Universe, Netizen: Bila Ratu Turun ke Bumi Artinya Bumi akan Porak Poranda!

"Dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan substantif untuk menerima asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19," kata Rika yang dikutip dari Kompas.com.

Rika menjelaskan, secara administratif, Lucinta Luna telah membayar denda senilai Rp 10 juta, sebagaimana putusan PT DKI Jakarta nomor 472/PID.SUS/2020/PT.DKI dengan tanggal ekspirasi 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Penampilan Terbaru Lucinta Luna usai Keluar dari Penjara Ramai jadi Sorotan, Paras Cantiknya Banjir Sanjungan: Ratu Salomeh Datang, Kalian Menangis

Terlebih, Lucinta Luna dikatakan telah menjalani pidana setengah masa hukumannya.

"Pertama, sudah berkelakuan baik. Kedua, sudah menjalani setengah masa hukumannya. Ketiga, sudah membayar dendanya," ucap Rika.Rika mengatakan, asimilasi ini bakal berakhir atau bebas murni pada Agustus 2021 mendatang.

"10 Agustus 2021, sampai dengan bebas murninya (Lucinta Luna)," kata Rika.

Muncul dan Hibur NetizenLucinta Luna baru-baru ini kembali menarik perhatian netizen di media sosial.

Hal tersebut karena Lucinta Luna tiba-tiba tampil brewokan.

Lucinta tampil dengan wajah dihiasi brewok yang merupakan efek dari filter Instagram.

Baca Juga: Bebas Tanggal 11 Februari, Ternyata Ini Alasan Lucinta Luna Bisa Lebih Cepat Keluar dari Penjara

Instagram

Lucinta Luna tampil brewokan.

"Alalah, kok jadi kayak begini?" celetuk Lucinta Luna, diikuti teriakan nyaringnya.Unggahan Lucinta itu langsung menarik perhatian netizen.

Banyak yang terhibur dengan tingkah sang pedangdut, hingga ada yang menyebut tampilannya itu mirip Limbad.

"Aduh kaget!! Nggak nyangka udah brewokan aja," kata netizen lain."Haha alhamdulillah kembali, senang banget," kata seorang netizen."Kirain master Limbad," sahut yang lain.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya