Tak Ada Akar Rotan Pun Jadi, Ditinggal Calon Istri Pergi Entah Ke Mana, Pria ini Langsung Gercep Kawini Calon Adik Ipar yang Masih 15 Tahun, Pemerintah Sampai Turun Tangan!

Sabtu, 20 Februari 2021 | 18:30
Freepik.com

Ilustrasi - Tak Ada Akar Rotan Pun Jadi, Ditinggal Calon Istri Pergi Entah Ke Mana, Pria ini Langsung Gercep Kawini Calon Adik Ipar yang Masih 15 Tahun, Pemerintah Sampai Turun Tangan!

Suar.ID -Tak bisa dipungkiri kalau pernikahan anak dibawah umur hingga kini masih banyak terjadi di seluruh dunia.

Terbaru, pernikahan anak dibawah umur ini terjadi Odisha, India.

Kali ini, seorang pengantin pria menikahi adik mempelai wanita yang masih berusia 15 tahun.

Baca Juga: Rintihan Santi yang Telah Dibunuhnya Tetap Terdengar Tiap Malam, Pelaku yang Kabur Akhirnya Pulang: Lihat Sosok Korban Nangis di Atas Pohon

Manuver mengejutkan itu terjadi setelah si calon istri diketahui kabur dengan pria lain yang merupakan kekasihnya.

Semuanya berawal pada Selasa petang (16/2/2021) di desa Malpada, si mempelai wanita tiba-tiba menghilang beberapa menit jelang pernikahan.

Semula, si pengantin pria yang berusia 26 tahun itu menunggu dan berharap calon istri itu akan segera kembali.

Baca Juga: Bukannya Untung Malah Buntung, Warga Tuban Ini Malah Merasa Tekor usai Kecipratan Durian Runtuh usai Jual Tanah ke Pertamina, Kok Bisa?

Namun karena tidak ada tanda dia bakal kembali, keluarga pengantin perempuan tiba-tiba menawarkan si adik yang baru berumur 15 tahun.

Dilansir India.com Jumat (19/2/2021), keluarga si pengantin berbuat senekat itu lantaran takut menjadi olok-olok di kampungnya.

Begitu pernikahan tersebut terlaksana, pemerintah distrik setempat dilaporkan datang dan langsung membawa si remaja.

Baca Juga: Hidupnya Berubah 180 Derajat, Dulu Merupakan Artis dengan Bayaran Termahal, Kini Sosok Ini Banting Setir jadi Penjual Martabak

Si remaja, yang bersiap mengikuti ujian Kelas 10, dijemput dan diselamatkan, demikian keterangan pejabat setempat, Sukanti Behera.

Pexel
Pexel

Ilustrasi pernikahan.

Behera menuturkan, baik keluarga gadis 15 tahun itu dan mempelai laki-laki sadar pernikahan anak ilegal di India.

Dikutip The New Indian Express, Behera menuturkan keluarga pengantin pria juga mendapat penjelasan kalau anak itu masih di bawah umur, sehingga belum boleh menikah.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny Umumkan Batal Menikah, Vicky Prasetyo Malah Posting Video Ini di Media Sosial

Ditanya mengenai insiden itu, ayah si remaja mengakui dia terpaksa menikahkan anaknya itu karena tekanan dari teman-temannya.

Kini, kedua keluarga sepakat untuk tidak merayakan pernikahan itu hingga usia si gadis dianggap cukup untuk berumah tangga.

Baca Juga: Ngedumel Gara-gara Ucapan Mama Amy, Baim Wong Pahami Perasaan Paula Verhoeven: Kasian Kamu Sayang

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : KOMPAS.com

Baca Lainnya