Ogah Minta Maaf ke Ruben Onsu dan Betrand Peto, Ridwan Remin Akui Materi Lawakannya Sudah Direncanakan Sebelumnya: Memang Sudah Terskrip Materinya

Selasa, 16 Februari 2021 | 06:45
Tangkap layar Youtube SCTV dan Instagram @ridwanremin

Kolase foto Ridwan Remin dan Ruben Onsu.

Suar.ID - Komika Ridwan Remin memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), terkait aduan dari pihak Ruben Onsu atas roasting terhadap Betrand Peto dan Sarwendah Tan.

Ridwan Remin didampingi oleh kuasa hukumnya, Rando Vittoro tiba di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

Kedatangan Ridwan Remin terkait aduan Ruben Onsu atas roasting terhadap Betrand Peto dan Sarwendah Tan tahun 2019.

Baca Juga: Kini Sikap Ruben Onsu Akhirnya Mulai Melunak Usai Sempat Marah-marah Pada Ridwan Remin Gegara Roasting Betrand Peto Tanpa Izin, Kini Malah Akui Sudah Maafkan Sang Komika: Sama-sama Cari Makan, Sama-sama Manusia...

Ridwan Remin sempat mengunggah video stand up shownya di channel Youtubenya di tahun 2019.

Ada segmen roasting, yang berisi dirinya meroasting Betrand Peto dan Sarwendah Tan.

Bahkan, Ridwan Remin sempat memasukan kata 'sange' kedalam materi roastingnya, yang diduga membicarakan soal Betrand Peto dan Sarwendah Tan.

"Klarifikasi dan ceritakan kronologinya semua kenapa bikin video itu semuanya. Ya ngejelasin lah," kata Ridwan Remin di KPAI ,Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

Ridwan menjelaskan bahwa para komika yang akan melakukan roasting harus meminta izin lebih dulu terhadap orang yang bersangkutan atau orang yang akan diroasting.

Baca Juga: Komika Ridwan Remin dalam Masalah, Ruben Onsu Lapor ke Kuasa Hukumnya usai tak Terima Betrand Peto Diroasting: Ada Unsur Pencemaran Berdasarkan UU ITE

"Cuma saat itu, saya sedang melakukan stand up show. Roasting itu segmen. Dalam aksi saya misal satu jam, ya dibagi tiga segmen. Ada stand up show, roasting, dan lainnya," ucapnya.

"Cuma kan yang tersebar itu dipotong-potong dan diambil soal roasting dia (Betrand Peto) ini," ujarnya.

Alasan pria berusia 28 tahun itu menjadikan Betrand Peto dan Sarwendah Tan materi roasting-nya tahun 2019 karena saat itu tengah viral video-video kebersamaan mereka.

"Iya, kesenian stand up memotret sosial gimana, terus kita potret membahas dan mengomentarin itu."

"Kebetulan 2019 lagi ramai tuh video mereka (Betrand dan Sarwendah), bukan cuma di YouTube tapi di semua sosial media lagi jadi pembahasan," katanya.

"Kenapa saya bawa ke materi cocok aja, efeknya kalau tau doang tapi enggak kenal. Banyak yang suudzon, berprasangka buruk, dan lain-lain makanya saya bawa ke materi stand up saya soal kenal dan tau," ujarnya.

Meski Ruben Onsu tersinggung, finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7 tersebut menyatakan bahwa Betrand Peto dan Sarwendah Tan layak dan pantas jadi materi roasting.

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Bukannya Minta Maaf Unggahan Komedian Ini Diserbu Netizen Usai jadikan Istri dan Anak Ruben Onsu Bahan Lawakan

"Pantas lah. Karena kan saya percaya, publik figur sudah mengumbar dan memublikasikan ke sosmed, mereka sudah siap dikomentari," katanya.

Namun, kata Ridwan Remin, Betrand Peto dan Sarwendah Tan hanya menjadi materi roasting untuk komedi.

"Saya tidak ada bermaksud untuk menyinggung mereka," ujar Ridwan Remin.

Sebelumnya, Ridwan Remin memberi penjelasan tentang materi komedinya di YouTube kepada anggota KPAI.

Menurut Ridwan Remin, materi konten lawakannya itu sudah direncanakan sebelumnya.

"Memang sudah terskrip materinya. Saya bikin materi terkait perkenalan dan tau saat itu soal mereka (Betrand Peto dan Sarwendah Tan)," kata Ridwan Remin.

Pria berusia 28 tahun tidak menitikberatkan soal dirinya bersalah atau tidak.

"Ya bukan bersalah atau tidak berslaah, memang tujuannya tidak ke sana (menyinggung)," ucapnya.

Meski begitu finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7 tersebut menyadari bahwa Ruben Onsu bisa tersinggung terhadap materi yang dibawakannya.

"Iya, tidak apa-apa boleh aja. Orang tersinggung tidak apa-apa. Itu konsekuensi kita bikin materi dan orang merespon, saya merespon karena dia bikin konten. Sama aja kan," ujarnya.

Ridwan Remin kembali menegaskan, dia belum berniat meminta maaf terkait materi roasting terkait dugaan penghinaan kepada Betrand Peto dan Sarwendah Tan.

"Saya enggak (minta maaf)," ujar Ridwan Remin.

Baca Juga: Usai Dilabrak Ruben Onsu Gegara Roasting Betrand Peto, Postingan Terbaru Ridwan Remin Malah Bikin Netizen Ngamuk: Menurut Anda Lucu Hidup Orang Dibuat Bercandaan!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya