Sosok Ini sebut Susi Pudjiastuti Tidak Tahu Berterima Kasih dengan Presiden Jokowi, Kenapa?

Minggu, 31 Januari 2021 | 09:30
Instagram @susipudjiastuti115

Susi Pudjiastuti

Suar.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut mengajak netizen untukunfollow akun Twitter @permadiaktivis1 milik Permadi Arya atau yang biasa disebut Abu Janda, Jumat (29/1/2021).

Hal itu seketika membuat namanyatrending di Twitter

Susi mengajak unfollow akun Twitter Abu Janda seraya menautkan berita Tempo yang berjudul "Abu Janda Sebut Islam Agama Arogan, Sekjen PBNU: Tidak Ngerti Islam Itu".

"Ayo unfollow. Untuk kedamaian dan kesehatan kita semua. Ayo! Ayo!" tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti, Jumat (29/1/2021), mengomentari pemberitaan soal cuitan Abu Janda.

Baca Juga: Sang Pesulap Nekat Nikah Siri Dengan Perempuan Muda Nan Cantik, Istri Pertama Limbad Ternyata Ajukan Syarat Berat Ini agar Sang Mentalis Bisa Menikah Lagi

Sebelumnya, pria bernama asli Permadi Arya itu melalui akun Twitter @permadiaktivis1 mencuit kepada akun @awemany, pada 25 Januari 2021.

Isi cuitannya adalah, "Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal."

Susi menilai, Abu Janda tidak seharusnya membuat kegaduhan dengan membuat pernyataan yang bisa menyakiti hati masyarakat, terlabih dalam kondisi pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Baca Juga: Hati Kecil Susi Pudjiastuti Teriris Saat Kebijakannya Dihapus dengan Santainya oleh Edhy Prabowo Yang Sekarang Terjerat Korupsi: Kapan Sesuatu yang Baik Terjadi?

"Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik.

Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan.

Ayo kita unfollow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai," kata dia.

Namun, ajakan unfollow itu justru membuat Susi diserang banyak akun yang mayoritas Anomin.

Saebuah akun bernama @Adi_8002 menghardik Bu Susi terkait ajak unfollow terhadap Abu Janda.

Dia menyebut Susi tidak tahu terimakasih kepada Presiden Jokowi karena sudah pernah diangkat menjadi seorang menteri tanpa melihat latar belakangnya.

Baca Juga: Bikin Air Mata Meleleh, Tak Disangka Ini Alasan Mengapa Anak Semata Wayang Tukul Arwana Larang sang Ayah untuk Menikah Lagi

"Ini orang tidak tahu berterimakasih ke Presiden @jokowi yang mau menjadikannya Menteri tanpa melihat latar belakang pendidikannya. karna Permadi pro Jokowi dia sampai minta netizen unfoll Permadi. Tengku zul, pigai hina suku jawa @susipudjiastuti anda diam?" cuit @Adi_8002.

Susi pun merespon cuitan itu dengan menyebut, "Luar biasa nalar pikir dan ucapan". (GridHot.ID)

Editor : Adrie Saputra

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya