Saat Jenazah Suaminya Sudah Mendekati Liang Lahat, Istri Captain Afwan Akhirnya Tak Kuasa Tahan Tangisnya, Sang Anak Sendiri Masih Tak Paham Ayahnya Meninggal Dunia dan Merasa Kalau Abinya ini Masih Terbang

Sabtu, 30 Januari 2021 | 19:00
Tribunnews.com

Saat Jenazah Suaminya Sudah Mendekati Liang Lahat, Istri Captain Afwan Akhirnya Tak Kuasa Tahan Tangisnya, Sang Anak Sendiri Masih Tak Paham Ayahnya Meninggal Dunia dan Merasa Kalau Abinya ini Masih Terbang

Saat Jenazah Suaminya Sudah Mendekati Liang Lahat, Istri Captain Afwan Akhirnya Tak Kuasa Tahan Tangisnya, Sang Anak Sendiri Masih Tak Paham Ayahnya Meninggal Dunia dan Merasa Kalau Abinya ini Masih Terbang

Suar.ID -Pada Sabtu (30/1/2021), prosesi pemakaman Captain Afwan akhirnya dilakukan.

Pada momen ini, duka mendalam pun sangat dirasakan oleh keluarga pilot Sriwijaya Air SJ 182.

Dilansir Tribun Bogor, pada pukul 13.00 WIB jenazah Captain Afwan akhirnya tiba di Taman Makam Bahagia (TMB) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Istri Captain Afwan yang bernama Pipit Rahmawati pun tak kuasa menahan tangisnya ketika jenazah sang suami sudah dibawa mendekati liang lahat.

Baca Juga: Kedatangan 4 Peti Jenazah Berisi Istri dan Ketiga Buah Hatinya yang Jadi Korban Sriwijaya Air, Tangis Yaman Akhirnya Pecah: Terima Kasih Telah Bekerja Keras Membantu Pencarian Keluarga...

Pipit sendiri nampak mengelap air mata yang jatuh di pipinya.

Sedangkan, pihak keluarga lainnya pun terlihat memberikan motivasi agar selalu tabah dan juga ikhlas.

Sementara itu, proses pemakaman Captain Afwan ini berlangsung dengan penghormatan dari para Pilot, Pramugari dan Pramugara.

Sepanjang jalan menuju liang lahat, Pilot, Pramugara, dan Pramugari memberikan hormat dengan diiringi dentuman drum.

Baca Juga: Alhamdulillah Akhirnya Bisa Teridentifikasi Juga, Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Untuk diketahui, jenazah Captain Afwan dibawa menggunakan ambulans dengan pengawalan petugas kepolisian.

Di dalam ambulans ini nampak 2 orang keluar membawa foto Captain Afwan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengurus jenazah Kapten Afwan, mulai sejak pencarian di laut hingga teridentifikasi," kata perwakilan keluarga,SjafzanBadar, saat mewakili keluarga di hadapan pelayat.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne

Istri Captain Afwan menangis di Taman Makam Bahagia (TMB) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa semasa hidup sang kapten ini sering menjadi imam di masjid yang juga sempat direnovasinya yaitu Masjid Ad-daulah.

Baca Juga: Akui Lebih Seru Nge-Host Bareng Daniel Mananta di Indonesian Idol, Boy William Kepikiran Lakukan Ini: Sekarang Gue Sendirian

"Beliau sering memberikan dakwah dan nasihat ke anak serta adiknya keponakannya. Kami kehilangan beliau orang yang kami banggakan. Lingkungan warga BCE beliau sering menjadi imam dan pernah jadi ketua dkm Ad-daulah," ujar dia.

Selain itu, Sjfzan juga mengungkapkan kalau haji Afwan Zamzami atau bisa dipanggil Afwan ini merupakan anak keempat dari 5 bersaudara.

Ia lahir pada 26 Februari 1966dansaat ini berusia 55 tahun.

Captain Afwan sendiri meninggalkan seorang istri bernama Pipit Rachimawati (35), dan juga 3 anak perempuan yang masing-masingSyahirah Rosfita (14), Aisyah Humaira (8), dan Syafiah Rahima (6).

Baca Juga: Lokasi Syuting Ikatan Cinta Terancam Ditutup Permanen jika Fans Masih Berkerumun, Polisi: Nyawa Lebih Penting di Saat Pandemi

"Banyak ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu atas turut berduka cita dan mengurus ke rumah. Mohon maaf kalau ada salah dan apabila punya utang piutang bisa datang ke kami," ucap dia.

Di sisi lain, 2 anak Captain Afwan ini masih menganggap ayahnya ada dan juga percaya kalau akan segera pulang ke rumah.

Kisah ini pun diungkapkan perwakilan keluarga ketika jenazah Capten Afwan tiba di rumah duka di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (30/1/2021).

Melansir kanal YouTube Intens Investigasi pada Sabtu (30/1/2021), Dirut Sriwijaya Air Jefferson I Jawuna mengungkapkan kalau sosok Captain Afwan adalah orang yang baik.

Baca Juga: Sebut Nathalie Holscher Lupa Daratan hingga Keguguran, Sang Oma Beri Peringatan Istri Sule: Heboh Pokoknya!

Ia pun menyampaikan kalau duka mendalam atas kepergian Captain Afwan ini.

"Saya selaku DirutSriwijayaAir, menyampaikan rasa duka cita mendalam. Karena ditinggal keluarga yang kita cintai. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diberikan surga Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya, Jefferson mengatakan kalau Captain Afwan ini merupakan seorang yang profesional.

Dokumentasi Muhammad Akbar
Dokumentasi Muhammad Akbar

Afwan Zamzami adalah pilot aktif pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilaporkan terjatuh setelah empat menit terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (9/1/2021). Kini jenazah kapten Afwan telah tiba di rumah duka di Cibinong, Sabtu (30/1/2021).

"Beliau orang baik, muslim profesional dan menjalankan profesinya dengan profesional," tegas Jefferson.

Baca Juga: Dulu Disuruh-suruh Vanessa Angel Beli Rokok, Arya Saloka Pemeral Aldebaran Di Ikatan Cinta Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Masih Mengalir Darah Keraton Di Nadinya

Adapun perwakilan Keluarga juga menjelaskan alasan jasad Captain Afwan disemayamkan selama 1 jam di rumahnya.

"Jenazah ini disemayamkan kurang lebih satu jam karena untuk memberikan kesempatan pada dua putrinya. Mereka masih berharap Abinya pulang dan masih merasa jika Abinya itu masih terbang."

"Jadi untuk memberikan kesempatan berpisah pada orangtuanya, maka akan disemayamkan terlebih dahulu di dalam," terang perwakilan keluarga.

Baca Juga: Lakukan KDRT Lebih dari 5 Kali Sebelum Dipenjara, Ini Bukti-bukti Nindy Ayunda Dianiaya oleh Sang Suami: Dominan di Bagian Wajah Ada Luka Lebam

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya