Berharap Bisa Dihidupkan Kembali di Masa Depan, Pria Ini Bekukan Jenazah Istrinya pada Sebuah Tabung Khusus

Sabtu, 23 Januari 2021 | 06:30
Kompas

Zhan dilaporkan meninggal karena kanker paru-paru pada tahun 2017, jenazahnya dimasukkan ke dalam tangki kriogenik dengan harapan bisa dibangkitkan kembali di masa depan.

Suar.ID - Seorang pria di China dilaporkan sudah membekukan jenazah si istri, dengan harapan dia bisa menghdiupkan lagi di masa depan.

Mengutip dari Kompas.com, Gui Junmin kehilangan istrinya, Zhan Wenlian, yang meninggal di usia 49 tahun karena kanker paru-paru pada awal 2017.

Ketika istrinya sekarat, Gui pun memikirkan kriogenik.

Baca Juga: Terungkap ke Publik! Ternyata Ini Alasan Kiwil Sangat Menyukai Poligami hingga Istri Pertama Gugat Cerai

Yakni menggunakan suhu rendah untuk pengobatan atau perawatan tubuh.Setelah berinisiatif melakukan penelitian, dan berdiskusi dengan pakar medis soal teknologinya, Gui mantap mencoba teknik itu.

Pada saat penelitian, kanker di tubuh Zhan disebut sudah menyebar ke otak, yang membuatnya tidak bisa menggerakkan otot wajah.

Dikutip dari China Press, Gui mengungkapkan dia meminta Zhan menjawab dengan menggenggam tangannya jika setuju dengan kriogenik.

Baca Juga: Gara-gara Kasus Video Syur, Beginilah Nasib Michael Yukinobu dengan Pacarnya yang Cantik yang Sekarang

"Tentu saja dia sepakat."

"Jika tidak untuk apa dia sampai meremas tangan saya," ujar dia dikutip Mothership Kamis (21/1/2021).

Jantung Zhan dinyatakan tak berdetak pada 8 Mei 2017.

Dia pun menjalani operasi selama 55 jam di Institut Penelitian Sains Kehidupan Shandong Yinfeng.

Setelah itu jenazahnya dimasukkan ke dalam tangki kriogenik untuk diawetkan selama 50 tahun mendatang, di mana Gui berharap bisa membangkitkan lagi istrinya.

Gui mengatakan sebelum dimasukkan, dia berkesempatan melihat lagi si istri untuk terakhir kali, dan nampak seperti orang yang sedang tidur.

Tangki kriogenik itu diisi dengan 2.000 liter nitrogen cair, dengan jenazah Zhan diawetkan dalam temperatur minus 196 derajat Celsius.

Baca Juga: Arie Untung Dikejutkan Fakta Kekayaan Syekh Ali Jaber yang Selama ini Tak Banyak Diketahui, Adik Sang Ulama ini Bongkar Kalau Kakaknya Tak Punya Mobil Karena Dicuri Hingga Saldo ATM yang Tinggal Segini

Zhan dilaporkan bukan jenazah pertama yang diawetkan di Institut Penelitian Sains Kehidupan Shandong Yinfeng.

Sebagai catatan, ada 10 orang dengan kisaran usia antara 13 sampai 72 tahun yang menjalani kriogenik di institut tersebut. (Kompas.com)

Editor : Adrie Saputra

Sumber : kompas

Baca Lainnya