Jadi Tersangka usai Video Syur Bersama Gisel Tersebar saat Masih Berstatus Istri Gading Marten, MYD Mengaku Menyesal: Mungkin Ini Hukuman dari Tuhan

Selasa, 05 Januari 2021 | 08:30
kolase Facebook de fretes Michael Yukinobu/Indtagram @gisel_la

MYD meminta maaf dan mengaku menyesal usai ditetapkan sebagai tersangka video syur bersama Gisel.

Suar.ID -Michael Yukinobu de Fretes (MYD) berurusan dengan hukum setelah video syur dengan Gisel tersebar di media sosial.

Atas hal tersebut, Nobu, sapaan akrab Michael Yukinobu de Fretes mengakui kesalahannya dan menyasali perbuatannya sekitar empat tahun silam.

Proses hukum yang ia jalani saat ini diakui oleh Nobu sebagai hukuman dari Tuhan atas tindakannya dengan Gisel pada 2017.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Entah Pulang Ke Rumah Siapa Usai Bebas, Pablo Benua Mantap Gugat Cerai Rey Utami | Heboh Percakapan Gisel Dan MYD Di Instagram 2017, Ngakunya Salah Alamat

"Mungkin ini adalah hukuman dari Tuhan," kata Michael Yukinobu De Fretes usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (4/1/2021), melansir dari Tribunnews.

Nobu memohon bantuan dan dukungan kepada semua pihak agar dirinya bisa terus menjalani proses hukum secara kooperatif.

Ia mengaku benar-benar menyesal dan memohon maaf atas apa yang sudah ia lakukan beberapa tahunlalu hingga menyebar ke publik.

Baca Juga: Gisel Kini Resmi Jadi Tersangka Kasus Video Syur, Rupanya Para Artis Berikut Juga Terjerat Kasus yang Sama Hingga Hebohkan Publik, Bahkan Ada yang Sampai Simpan Ribun Folder, Siapa Aja Ya?

"Kepada semua, saya mohon bantuan dan dukungannya," ucapnya.

"Dan benar-benar saya minta maaf kepada semua," tambah Michael Yukinobu.

Setelah hampir 12 jam diperiksa, Nobu langsung meninggalkan Polda Metro Jaya dengan didampingi kuasa hukumnya.

Ia hanya mau bicara sedikit kepada awak media dan langsung menerobos awak media untuk segera pergi.

Daniel Ahmad/Grid.ID

Michael Yukinobu De Fretes alias MYD atau Nobu usai diperiksa di di gedung Ditreskrimsus, Polda Metro Jaya, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Heboh Percakapan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes via Instagram di Tahun 2017 Yang Kini jadi Tersangka Video Syur, Kepada Temannya cuma Mengaku Salah Alamat

Gisel Janjikan Hal Ini Kepada MYD Sebelum Rekam Video Syur

Sebelum merekam video syur hingga viral, Gisel sempat mengungkap janji kepada MYD atau Michael Yukinobu Defretes.

Hal tersebut berdasarkan pernyataan MYD saat diperiksa pihak kepolisian di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Padahal Sudah Ditetapkan Jadi Tersangka Video Syur Dan Terancam 12 Tahun Penjara Gisel Masih Bisa Tersenyum Lebar Dan Kalem Saja, Sosok Ini Akhirnya Bongkar Tabiat Ibu Gempi

Kala itu, dikatakan MYD, Gisel sedang menggelar sebuah acara di Medan, Sumatera Utara.

Kemudian, mantan istri Gading Marten ini menghubunginya dan meminta bertemu di Medan.

Gisel pun sempat menawari MYD pekerjaan sebagai asisten manajer.

"Saudara MYD memang bekerja di Jepang kemudian dipanggil, diundang oleh saudari GA untuk bisa bergabung bersama-sama melakukan pekerjaan event ini, sebagai asisten manajer," kata Yusri Yunus, melansir dari Tribun Seleb.

Twitter
Twitter

Gisel dan MYD dalam rekaman video syur 19 detik.

Baca Juga: Jejak Digital tak akan Hilang, MYD Buka-bukaan Mengaku Suka Main Bagian Bawah, Reaksi Gisel saat Masih jadi Istri Gading Marten Disorot Netizen Seluruh Indonesia

Setelah kegiatan tersebut, kata Yusri, MYD dan Gisel sempat minum minuman beralkohol.

"Mereka memang sempat minum minuman keras, itu pengakuan sendiri saudari GA dan MYD dengan kondisi saat itu dalam kedaan mabuk katanya," ungkap Yusri.

Akibat perbuatan tersebut, Gisel dan MYD disangkakan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 atau Pasal 8 Undang-Undang Nomor 44 tentang Pornografi.

Keduanya terancam hukuman minimal 6 bulan atau paling lama 12 tahun penjara.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : tribun seleb, Tribunnews

Baca Lainnya