Viral Video 'Bule Buang Motor' ke Laut, Turis Ini Berikan Klarifikasi: Kami Menolong Anak-anak di Bali

Selasa, 15 Desember 2020 | 13:00
Instagram

Viral bule nyebur ke laut dengan sepeda motor.

Suar.ID - Baru-baru ini, sebuah video dua turis bule asal Rusia yang menceburkan diri ke laut bersama dengan motornya viral di media sosial.

Banyak netizen yang mengecam tindakan kedua turis tersebut.

Akun Insagram @niluhdjelantik sempat geram dan mengunggah ulang video yang viral tersebut.

Akun tersebut menulis caption sebagai berikut:

Baca Juga: Kocak! Inilah Deretan Analisa Lucu dari Netizen terkait Banyaknya Parabola di Rumah Roy Suryo

"TURIS SAMPAH.

SHAME ON YOU @sergey_kosenko @alina_oshutinskayaKREATIF BOLEH. GOBLOK JANGAN. SEGITUNYA DEMI KONTEN.Follower mu boleh lah jutaan. Tapi kelakuanmu memalukan. Motor dipake terjun ke laut. Pikirkan akibatnya. Polusinya. Kebayang akibatnya kalau ada orang di bawah jembatan pas kalian nyungsep? Bisa mati anak orang karena kalian.

Baca Juga: Viral karena Nangis Histeris hingga Pingsan di Pelaminan, Sosok Ini Bocorokan Alasan Lestari Mau Nikah Meski belum 'Move On' dari Mantan

Belum lagi kalau itu motor sewaan. Motor c70 lagi. Tenggelam begitu saja. Gak kasian sama yang punya?Buat sampah ke sungai didenda?

"Buang motor" dengan oli dan bensin dll apa tidak perlu ditangkap?Itu nyemplungin motor ke laut sembarangan begitu apa sesuai 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'. Menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala menuju kehidupan krama dan gumi Bali?Pak Koster tolong masukannya dong sesuai PERATURAN GUBERNUR BALI NOMOR 47 TAHUN 2019 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH BERBASIS SUMBERDuh pengen tak sleding turis-turis gak mutu kayak gini. Awas ya kalau gerombolan pendukung kekuasaan bilang ini video lama. Tak pites kalian.Imigrasi tolong cek orang ini please.

Di bionya tertulis jual Villa di Bali. Mudah-mudahan punya izin kerja dan bayar pajak.

Baca Juga: Kian Dekat dengan Hari Pernikahan, Kalina Ocktaranny Ungkap Kalau Azka Corbuzier Masih Butuh Waktu Restui Hubungannya dengan Vicky Prasetyo: Aku Coba Jelasin Pelan-pelan, Tapi...

Shame on you @sergey_kosenko.

Money may get you lots of things. But failed to make you human with common sense.

You are such a disgrace for Bali.

Looking forward to your explanation on this.Niluh Djelantik."

Setelah videonya viral Sergey sudah menuliskan pembelaan darinya.

Medsos

Klarifikasi Sergey

"Saya melihat situasi ini dari sisi yang lain. Dalam story, saya meminta maaf dan menjelaskan pada masyarakat Bali serta menghapus postnya," tulis Sergey.Sergey juga mengungkapkan kalau motor yang dipakainya bukan merupakan motor sewaan melainkan dia membelinya.

Sergey juga mengaku kalau motor itu langsung dikeluarkannya tak lama setelah terjun ke laut.

Baca Juga: Waspada Modus Baru Penipuan Online! Saldo Rp 10 Juta Milik Siti Langsung Ludes setelah Lakukan Hal Ini

"Saya membeli sepeda motor itu, bukan menyewanya. Kami juga mengeluarkannya 30 menit setelahnya."

"Tidak ada yang lepas, tidak ada yang rusak. Kami memberikannya pada masyarakat setempat dan mereka telah menggunakannya," lanjut Sergey.Sergey juga menuliskan, bahwa ia terbuka untuk dialog.

Ia juga terbuka untuk pertanyaan-pertanyaan yang diajukan padanya.

"Jika Anda mau bertemu dan bicara, saya akan dengan senang hati. Mungkin Anda punya pertanyaan lain untukku dan temanku? Saya siap untuk menjawabnya," ujarnya.Di akhir komentarnya, Sergey menulis kalau ia juga menjalankan sebuah yayasan sosial di Bali bernama NakorminBali yang berfungsi untuk membantu masyarakat di sana.

Di mana hal itu menjadi salah satu alasan baginya membuat konten."Kami juga mengadakan penggalangan dana sosial, menolong anak-anak di Bali."

"Saya pikir terima kasih untuk situasi ini, kami dapat menarik perhatian lebih besar pada masalah ini."

"Merekam video bersama dan mengumpulkan lebih banyak uang untuk anak-anak ini," tutup Sergey.

Tag :

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya