Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, Sudah Lapang Dada Terima Teddy Jadi Mantunya Gantikan Sule, Kini Ibu Mertua Malah Banjir Air Mata dengan Sikap Suami Lina Jubaedah: Sejak Menikah Berubah, Mama Jadi Kayak Pembantu!

Senin, 07 Desember 2020 | 18:45
KOMPAS.com/IRA GITA

Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, Sudah Lapang Dada Terima Teddy Jadi Mantunya Gantikan Sule, Kini Ibu Mertua Malah Banjir Air Mata dengan Sikap Suami Lina Jubaedah: Sejak Menikah Berubah, Mama Jadi Kayak Pembantu!

Suar.ID -Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah kini kembali menjadi perbincangan publik.

Bak perang dingin dengan keluarga Sule belum juga beres, kini Teddy nyatanya pernah menuai tudingan dan juga kritik dari keluarga Lina Jubaedah.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Teddy ini mengungkapkan kalau anak-anak Sule tak memberi perhatian pada putrinya.

Teddy menganggap Putri Delina dan Rizky Febian serta adik-adiknya jarang menanyakan kondisi Bintang, putrinya dengan almarhumah Lina Jubaedah.

Baca Juga: Punya Nyali Senggol Anak Sule, 'Dosa Besar' Teddy saat Nikahi Lina Dikuliti Mertua: Mulanya Perhatian, Sejak Menikah Berubah

Bahkan Sule yang selama ini memilih bungkam pun sampai angkat bicara lantaran anak-anaknya dituding tak perhatian pada anak Teddy.

Hal itu bermula saat Teddy tiba-tiba mengungkit masalah harta gono-gini peninggalan almarhumah Lina Jubaedah.

Suasana semakin memanas saat Teddy menyentil anak-anak Sule yang ia anggap tidak perhatian pada adik bungsunya, Bintang.

Namun bak menjilat ludah sendiri, publik pun seolah dibawa ke masa lalu saat ibunda Lina Jubaedah membongkar habis tabiat Teddy yang memperlakukannya bak seorang pembantu.

Baca Juga: Biasanya Ngelawak, Sule Tiba-tiba Ngamuk, Minta Teddy untuk Banting Tulang: Kerja dong, Anak-anak Saya Repot!

Seperti diketahui, Sule memilih putus hubungan dan tak lagi berhubungan dengan Lina, sampai mantan istrinya itu menutup mata untuk selama-lamanya.

Namun, di hari meninggalnya Lina, keluarga Lina justru membeberkan borok Teddy yang berbeda jauh dari Sule.

Utisah sang ibunda bahkan menguliti satu per satu dosa Teddy kepadanya.

Utisah mengaku sebelumnya selalu dapat jatah bulanan dari Sule semasa ayah Rizky Febian tersebut menjadi suami mendiang Lina.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Kabur Dari Rumah Mantan Setelah Dipaksa Berhubungan Intim Padahal Sedang Menstruasi, Inilah Mantan Ardi Bakrie Yang Jarang Disorot Kamera | Sedang Hamil Muda, Begini Reaksi Nafa Urbach Saat Melihat Bukti Selingkuh Zack Lee

Namun, keadaan Utisah berubah setelah mendiang Lina bercerai dari Sule dan memilih menikah dengan Teddy.

Dikutip dari kanal YouTube StarPro Indonesia, Utisah mengisahkan kehidupannya saat tinggal bersama Teddy dan Lina Jubaedah di Apartemen, Senin (17/02).

Kolase TribunStyle.com, YouTube STARPROINDONESIA

Ibu Lina ngaku diperlakukan seperti pembantu

"Mula-mulanya sayang perhatian baik, sejak sudah nikah, berubah. Mama seperti kayak pembantu, nyuci baju dia, masak," katanya.

"Jatah bulanan (dari Teddy) nggak ada, dulu kan dapet dari kang Sule," imbuhnya.

Baca Juga: Sambil Gendong Bayi Sambangi Rumahnya, Baim Wong Dibuat Kesal Seorang Ibu-ibu Tak Dikenal: Gak Bisa jadi Tanggung Jawab Saya

Tak hanya itu, ibunda Lina Jubaedah juga membongkar perihal utang Teddy pada dirinya.

Ia mengungkapkan jika Teddy berhutang padanya untuk membeli emas untuk cincin pernikahan dengan Lina Jubaedah.

KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUS
KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUS

Utisah, ibu Lina Jubaedah

"Pinjam sama mama Rp 41 juta buat beli emas untuk cincin nikah, ada suratnya," kata Utisahh.

Utisahh ceritakan ketika dirinya bersama adik Lina pergi ke toko emas untuk membeli cincin.

Baca Juga: Bak Menelan Ludah Sendiri, Sebelum Jadi Tersangka Pak Menteri Sosial Juliari Batubara Ternyata Pernah Bilang Untuk Ingat Anak-Istri Kalau Mau Korupsi: Kasihan Anak-anak Kalau Dibully Pasti Nangis

"Iya waktu itu saya sama almarhumah nunggu di mobil, yang beli Teddy sama adiknya (adik Lina)," ungkapnya.

Menambahkan pernyataan sang ibu, Yani, adik Lina juga mengungkapkan hal senada perihal perilaku Teddy.

Pihaknya tak mengetahui keluarga maupun pekerjaan Teddy lantaran Lina juga tertutup selama menjadi istri Teddy.

Tak hanya soal itu, Yani juga mengungkapkan perihal keuangan keluarganya.

Baca Juga: Indonesia Nggak Mau Mencontoh Nih? 5 Negara Ini Bakal Bagikan Vaksin Corona Gratis Bagi Rakyatnya, Enak Banget Ya

Saat itu, Lina adalah pribadi yang terbuka dengan keluarga, termasuk penghasilannya.

"Saya tahu keuangan mama saya (Utisah) karena saya yang simpan. Apalagi ketika teteh (almarhumah Lina Jubaedah) menikah sama Kang Sule," kata Yani.

Yani mengatakan jika Sule rutin memberi uang kepada mertuanya setiap bulan.

"Semua keluarga dapat jatah bulanan dari Kang Sule. Makanya mama dilarang kerja. Kang Sule sampai kasih mobil ke mama. Sekarang mobilnya enggak ada," ungkapnya.

Baca Juga: Baru Pertama Datang ke Jakarta, Sosok Ini Beberkan Sudah Berani Tinggal di Apartemen Aktor Tampan Nicholas Saputra: Harusnya Kan Langsung Setahun...

Keberadaan mobil tersebut tak diketahui, setelah Lina menikah dengan Teddy.

Ia juga menanyakan perhiasan dan sejumlah uang milik ibunya yang kini tak diketahui keberadaannya.

"Saya tahu emas milik mama seberapa. Sekarang banyak yang enggak ada. Uang di tabungan mama ada Rp 150 juta, sekarang mama enggak punya apa-apa," ungkap Yani.

Yani mengaku, dirinya hanya memperjuangkan hak empat anak Lina dari penikahan dengan Sule, yakni Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinan.

Baca Juga: Sukses Bikin Pria yang 16 Tahun Lebih Tua darinya ini Tergila-gila Kepadanya, Ternyata Ada 3 Kekurangan Sabrina Chairunnisa yang Kurang Disukai Deddy Corbuzier: Itu Enggak Bagus!

(Anugerah Tesa)

Artikel ini telah tayang di TribunSeleb.com dengan judul: "Cerita Ibunda Lina Jubaedah Soal Perilaku Teddy : Mama Kayak Pembantu, Jatah Bulanan Nggak Ada".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya