Dikenal Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Tapi Jangan Sekali-kali Campurkan Madu dengan Bahan ini, Dijamin Gak Bakal Dapat Khasiatnya!

Senin, 07 Desember 2020 | 07:30
pixabay.com

Dikenal Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Tapi Jangan Sekali-kali Campurkan Madu dengan Bahan ini, Dijamin Gak Bakal Dapat Khasiatnya!

Suar.ID -Siapa yang tak menyukai bahan makanan yang satu ini?

Ya, apalagi kalau bukan madu.

Madu ini memanglah dikenal memiliki sederet manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Bahkan madu juga disebut lebih sehat dan baik dibandingkan gula.

Baca Juga: Kerap Dituduh Sebagai Penyebab Utama Asam Urat, Rupanya Makan Melinjo Rebus Malah Miliki Segudang Manfaat Luar Biasa ini, Bisa Bikin Tubuh Alami Perbahan Menakjubkan Loh!

Madu juga dikena baik untuk kulit dan berkhasiat mengobati berbagai penyakit.

Menjadi salah satu makanan paling menyehatkan, nyatanya madu justru akan hilang khasiatnya jika dicampurkan dengan bahan satu ini.

Bahan ini adalah air panas.

Baca Juga: Gak Perlu Lagi Olahraga, Hanya dengan Lakukan Hal ini Ketika Tidur Bisa Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Seperti yang diketahui, terkadang ada orang yang mengonsumsi madu dengan dicampurkannya ke air panas atau air hangat.

Pixabay

Ilustrasi air hangat.

Namun tahu tidak, begitu kita mencampurkan madu ke dalam air panas atau hangat, madu justru akan merugikan untuk kita, lho!

Benarkah?

Baca Juga: 2 Tahun Prinsipnya jadikan Ferry Wijaya Suami Terakhir Kandas Usai Bertemu Ibnu Jamil, Ririn Ekawati Ternyata Pernah Tolak Lamaran Sosok Ini

Madu sendiri memang punya banyak manfaat pada tubuh.

Namun banyak orang yang enggak sadar apa yang sebenarnya terjadi pada madu ketika dicampurkan dengan air panas.

Madu sendiri punya kandungan gula alami di dalamnya.

Ketika gula tersebut diberi panas, madu bakalan mengeluarkan kimia bernama 5-hydroxymethylfurfural yang dipercaya mengandung karsinogen atau beracun!

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Ayah Lesty Kejora Tetiba Hapus Semua Foto Baren Calon Besannya, Padahal Sebelumya Sudah Mantap Restui Sang Putri dan Rizky Billar Bersanding ke Pelaminan, Kenapa Nih?

Walaupun katanya bisa mengeluarkan kandungan karsinogen yang beracun, tapi tidak langsung berpengaruh sama kesehatan kita, kok.

Sebenarnya yang terjadi adalah ketika kita memasukkan madu ke dalam air hangat atau memanaskan madu, bentuk madu dan enzim terbaik madu akan menjadi rusak.

Dengan begitu, madu bakalan lebih mudah kehilangan manfaatnya, seperti kehilangan enzim, vitamin, dan mineral yang berharga untuk tubuh.

Jadi, bolehkah mencampurkan madu ke air panas?

Baca Juga: Bak Tak Kapok Cari Sensasi, Kini Kelakuan Lutfi Agizal Disindir Terang-terangan Oleh Paranormal Kondang ini Hingga Saling Serang di Komentar: Wawasan Kebangsaan itu Baru Bener Bambang!

Sebenarnya boleh saja, karena terkadang madu yang terlalu keras juga enggak enak ketika dikonsumsi.

Asalkan, kita harus pastikan suhu air hangat kita sesuai dengan suhu yang berada di dalam sarang lebah, yaitu tepat di kisaran 35 derajat celcius.

Photo by Valeria Boltneva from Pexels

Ilustrasi madu dan air hangat

Kalau lebih dari itu, biasanya madu bakalan lebih cair, tapi khasiatnya akan berkurang!

Baca Juga: Bak Menelan Ludah Sendiri, Sebelum Jadi Tersangka Pak Menteri Sosial Juliari Batubara Ternyata Pernah Bilang Untuk Ingat Anak-Istri Kalau Mau Korupsi: Kasihan Anak-anak Kalau Dibully Pasti Nangis

Intinya, kita boleh banget mencampurkan madu ke dalam air panas selama air tersebut bersuhu kisaran 35 derajat celcius, ya!

Baca Juga: Padahal Lagi Asyik-asyiknya Berhubungan Intim Dengan Suami Di Rumah Tamu, Tiba-tiba Datang Sosok Tak Diundang Ini Memergoki Mereka: Padahal Gue Yang Punya Rumah, Kenapa Gue Yang Takut

(Agnes)

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul"Sering Salah Kaprah, Jangan Campurkan Madu dengan Bahan Ini, Khasiatnya akan Hilang Seketika!".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya