Viral Video Kru Helikopter Kaget saat Melihat Logam Misterius di Tengah Gurun Berbatu

Kamis, 26 November 2020 | 12:45
YouTube

Monolit logam besar yang ditemukan seorang awak helikpter.

Suar.ID - Seorang awak helikopter dari Departemen Keamanan Publik Utah baru-baru ini menemukan sebuah monolit logam besar di gurun berbatu di bagian tenggara Utah.

Sejauh ini, tidak ada yang tahu apa sebenarnya benda logam itu, atau bagaimana benda itu bisa sampai di sana.

Rabu lalu, saat anggota kru helikopter dari Biro Aero Departemen Keamanan Publik Utah membantu Divisi Sumber Daya Satwa Liar menghitung domba bighorn di tenggara Utah, mereka melihat sesuatu yang tidak biasa di gurun berbatu dan tandus.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Nathalie Holscher Tetiba Berani Beberkan Peringai Asli Kekasih Putri Delina, Padahal Baru Sah Jadi Ibu Sambung dan Saling Curhat!

mereka melihat balok logam halus dan berkilau yang bukan hal umum di sekitar bagian tersebut, jadi kru memutuskan untuk mendarat dan melihatnya lebih dekat.

Struktur misteriusnya memang menimbulkan banyak pertanyaan, yang sebagian besar masih belum terjawab.

"Salah satu ahli biologi… melihatnya, dan kami kebetulan terbang langsung di atasnya," kata pilot Bret Hutchings kepada afiliasi CNN, KSL.

Baca Juga: Nggak Ada Ahklak! 10 Pria Ini Tega Rudapaksa Siswi SMP di Tasikmalaya, Ketua KPAID: Semuanya Masih Tetangga, Paling Tua 73 Tahun

"Dia seperti, 'Whoa, whoa, whoa, putar balik, putar balik!' Dan saya bertanya, 'Ada apa', Dan dia bilang, 'Ada benda di belakang sana - kita harus melihatnya!'"

Tim tersebut mendarat di dekat monolit dan pergi untuk menyelidiki, dengan salah satu anggota bercanda bahwa jika sesuatu terjadi pada salah satu dari mereka, yang lain harus segera kabur.

Persegi panjang logam, yang tingginya sekitar3 sampai 3,6 m itu terdiri dari lembaran logam yang disatukan dengan sekrup.

Siapa pun yang meletakkannya di sana terlihatberusaha memotong dasar batu dan melapisi monolit di sana.

"Itu adalah hal teraneh yang pernah saya temui di luar selama bertahun-tahun terbang," kata Hutchings.

"Saya berasumsi bahwa itu adalah hasil seniman yang mungkin merupakan penggemar berat semacam filmA Space Odyssey."

Baca Juga: Pernah Jadi Saksi Perjalanan Cinta Rossa, Ivan Gunawan Kini Kuliti Habis Hubungan Sang Mantan dengan Afgan, Sebut Sempat Nangis Kejer Gegara Sang Penyanyi: Dia Takut Ditinggalin!

Departemen Keamanan Publik telah memutuskan untuk merahasiakan lokasi objek misterius itu karena takut para penggemar fiksi ilmiah akan berduyun-duyun ke sana dan berisiko terluka karenalokasi yang cukup sulit dijangkau.

Daerahnya terpencil, dan hanya memiliki sedikit jalan, yang membuat banyak orangbertanya-tanya bagaimana monolit bisa dibawa ke sana.

Terlepas dari upaya untuk merahasiakan lokasi monolit, internet telah bekerja keras mencoba untuk menunjukkan keberadaannya berdasarkan foto yang dirilis oleh otoritas Utah.

Menurut beberapa utas Reddit, lokasi pencarian telah dipersempit.

Berita tentang monolit misterius yang ditemukan di gurun terpencil Utah telah menjadi berita utama internasional, tetapi jika siapa pun yang bertanggung jawab melaporkannya atau ditemukan oleh pihak berwenang, mereka berisiko dikenakan denda yang besar.

"Adalah ilegal untuk memasang bangunan atau karya seni tanpa izin di lahan publik yang dikelola pemerintah federal, tidak peduli dari planet mana Anda berasal," tulis Departemen Keamanan Publik Utah di situsnya.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya