Nggak Ada Ahklak! 10 Pria Ini Tega Rudapaksa Siswi SMP di Tasikmalaya, Ketua KPAID: Semuanya Masih Tetangga, Paling Tua 73 Tahun

Kamis, 26 November 2020 | 09:30
Kolase TribunnewsBogor.com

Gadis SMP diperkosa ayah tiri hingga hamil

Suar.ID-Hati orangtua mana yang tidak hancur ketika anaknya dipaksa untuk melayani nafsu bejat dari para tetangganya.

Mengutip dari Kompas.com, seorang siswi yangberasal dari Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat, dilaporkan telah diperkosa oleh 10 pria dewasa.

Mirisnya, pelaku pemerkosaan siswimalang tersebut diketahui ada yang menjabat sebagai tokoh agama.

"Kami awalnya mendapatkan laporan dan mendampingi seorang siswi perempuan umur 14 tahun yang telah disetubuhi oleh 10 orang pelaku tetangganya."

Baca Juga: Misteri Kasus Video Syur Mirip Gisel Kini Mulai Terkuak Satu Per Satu, Pemeran Pria Terungkap Hingga Sosok ini Pun Siap Dipenjara, Siapa Ya?

"Para pelaku justru para tetangganya dan bahkan ada masih saudaranya."

"Semua pelaku berusia dewasa," kataKetua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto di kantornya, Rabu (25/11/2020).

Ato menuturkan, kejadian ini bermula saat salah seorang pelaku keceplosan mengaku kepada para tetangganya yang sedang nongkrong di depan rumahnya telah menyetubuhi korban.

Pengakuan itu langsung ditanggapi oleh salah satu tokoh masyarakat lainnya dan segera melapor ke ketua RW.

Baca Juga: Tersinggung dengan Kalimat yang Diucapkan Nathalie Holscher yang Baru Dinikahinya Seminggu, Sule: Gak Usah Disebut

Informasi itu pun langsung sampai ke kepala desa setempat sampai akhirnya dilaporkan ke Polres Tasikmalaya.

"Jadi korban selama ini selalu mendapatkan ancaman dari para pelaku."

"Saat menolak, korban kerap diancam akan dibunuh oleh para pelaku dan terpaksa korban melayaninya," tambah Ato.

Selama proses penyelidikan, tambah Ato, korban dan keluarganya selalu diintimidasi oleh para pelaku.

Pihaknya pun langsung mendatangi keluarga korban untuk pendampingan sampai akhirnya seluruh keluarga serta korban diamankan oleh KPAID Kabupaten Tasikmalaya.

"Kalau sesuai pengakuan korban, selama ini ada 6 orang yang sering menyetubuhi dan 4 orang menggauli korban yang semuanya masih tetangganya," ujar dia.

Sampai sekarang, KPAID pun masih mendampingi korban dan keluarganya selama proses penyelidikan kasus ini oleh kepolisian.

Baca Juga: Dibentak Eko Patrio, Nikita Mirzani Datangi Kantor Sang Komedian sambil Teriak-Teriak Singgung Tuyul dan Jin: Gue jadi Emosi

Korban dan keluarganya terus diintimidasi oleh para pelaku karena sebagian dikenal sebagai tokoh masyarakat.

"Korban pun selama ini disetubuhi di beberapa tempat oleh 10 pelaku yang usianya paling muda 30 tahun sampai umur paling tua 73 tahun," pungkas Ato

Sampai sekarang korban dan keluarga korban telah ditempatkan di lokasi aman oleh para petugas KPAID Kabupaten Tasikmalaya.

KPAID dan keluarganya berharap kasus ini akan segera diungkap oleh petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana membenarkan pihaknya menerima laporan kasus pemerkosaan terhadap siswi SMP yang diduga dilakukan oleh 10 orang.

Hendria menyebutkan, kasus itu sampai saat ini masih ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Reaksi Berbeda Anang Hermansyah dan Maia Estianty, Lagu Mulan Jameela dan Krisdayanti Dinyanyikan Kontestan Indonesian Idol

Informasi selengkapnya nantinya akan disampaikan setelah hasil penyelidikan lengkap setelah pemeriksaan pelapor, saksi-saksi, dan para terlapor.

"Ohh, kasus itu sedang ditangani oleh Satreskrim. Selengkapnya nanti bisa dijelaskan oleh Kasatreskrim ya," singkat Hendria, saat dimintai keterangan lewat telepon.

Artikel ini telah tayang di regional.kompas.com dengan judul Siswi SMP Diperkosa 10 Pria Selama Setahun, 2 Pelaku Tokoh Masyarakat

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya