Mulai Sekarang Coba Makan Nasi Putih dan Tempe Secara Rutin, Nantinya Tubuh Anda Akan Merasakan Hal Ajaib ini dalam 24 Jam, Sungguh Luar Biasa!

Senin, 23 November 2020 | 18:30
Freepik

Mulai Sekarang Coba Makan Nasi Putih dan Tempe Secara Rutin, Nantinya Tubuh Anda Akan Merasakan Hal Ajaib ini dalam 24 Jam, Sungguh Luar Biasa!

Suar.ID -Makan nasi dan tempe memanglah nikmat tiada tara.

Meski terlihat simpel, namun kombinasi makanan ini memiliki segudang manfaat yang luar biasa.

Sayangnya tak banyak yang tahu mengenai manfaat luar biasa makan nasi dan tempe ini.

Namun, karena pertimbangan selera, ada juga lo orang kaya yang tidak doyan daging malah tiap hari hanya makan nasi dan tempe.

Baca Juga: Masih Sayang Nyawa, Jangan Sekali-kali Tidur dengan Posisi Seperti ini, Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Mematikan ini, Segera Hindari!

Kira-kira, kalau dilihat kandungan gizinya, apakah makan tempe dan nasi saja sudah cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi kita?

Yuk, kita paparkan satu persatu!

1. Protein

Kandungan protein tempe mendekati protein daging dan telur. Protein tempe juga tergolong protein sederhana, jadi mudah sekali diserap oleh tubuh.

Kandungan lisin dan metionin pada tempe dan nasi saling melengkapi. Jadi, makan tempe dan nasi cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian kita.

Baca Juga: Sering Jadi Makanan Favorit Masyarakat Indonesia, Rupanya Gorengan Penyebab Serangan Jantung No. 1 di Dunia, Segera Hindari Kalau Masih Sayang Nyawa!

2. Karbohidrat

Freepik/jcomp

Ilustrasi nasi.

Nasi adalah sumber karbohidrat yang paling umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tahukah kamu? Tempe juga mengandung karbohidrat.

Jadi, makan tempe dan nasi saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan energi harian.

Baca Juga: Cari Penyakit Nikah Lagi Padahal Belum Lama Cerai, Pedangdut Jenita Janet Langsung Klepek-klepek dengan Sikap Danu Sofwan Ini

3. Vitamin dan mineral

Kedelai yang digunakan untuk membuat tempe kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral.

Tempe juga mengandung Vitamin B12, jenis vitamin yang sangat jarang ditemukan dalam makanan yang bersumber dari tumbuhan.

Jadi, kebutuhan vitamin dan mineral kita bisa dipenuhi dengan makan tempe.

Baca Juga: Padahal Hidupnya Bergelimang Harta, Tubuh Kurus Kering Nia Ramadhani Saat Rayakan Ultah Mertua Bikin Netizen Khawatir: Ya Allah, Kurus Banget

4. Serat

Tubuh teman-teman membutuhkan serat untuk menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan.

Tempe mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan usus dan pencernaan.

Baca Juga: Perjuangannya Patut Diacungi Jempol, Anak Semata Wayang Mendiang Kasino Warkop Ternyata Banting Tulang Jualan Makanan untuk Menyambung Hidup

5. Antioksidan

Tempe juga mengandung komponen flavonoid yang berperan penting menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas.

Wah, ternyata nutrisi nasi dan tempe saling melengkapi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kita.

Tentunya, porsi makannya juga harus disesuaikan, dan lebih baik lagi bila ditambah dengan sayuran.

Baca Juga: Tak hanya Meriam Bellina, Hotman Paris Ternyata sempat Mengincar Wanita Cantik Ini, Namun Perjuangannya Gagal

(Raka)

Artikel ini telah tayang di SajianSedap.ID dengan judul"Cuma Makan Nasi Putih dan Tempe Setiap Hari, Dalam 24 Jam Tubuh akan Merasakan Hal Luar Biasa ini, Gak Bakal Nyangka!".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya