Wajib Coba! Berawal dari Rutin Makan Alpukat Selama 2 Minggu, Wanita ini Langsung Rasakan Hal Luar Biasa Pada Tubuhnya, Sungguh Ajaib!

Senin, 02 November 2020 | 08:30
Freepik.com

Wajib Coba! Berawal dari Rutin Makan Alpukat Selama 2 Minggu, Wanita ini Langsung Rasakan Hal Luar Biasa Pada Tubuhnya, Sungguh Ajaib!

Suar.ID -Siapa yang tak suka dengan buah berwarna hijau yang satu ini?

Apa lagi kalau bukan alpukat.

Selain enak, buah alpukat ini rupanya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Seorang perempuan bernama Jenny Sugar telah membuktikannya, ia makan satu buah alpukat setiap hari selama dua minggu.

Baca Juga: Sering Jadi Minuman Sejuta Umat, Tak Disangka 3 Minuman ini Bisa Hancurkan Lemak di Perut Tanpa Olahraga Loh!

Kira-kira bagaimana hasilnya?

Mari kita simak bersama yuk ulasan berikut ini.

Wajib dicatat ya, agar bisa ditiru di rumah.

Baca Juga: Kerap Dijual Pedagang Nakal. Segera Hindari Beli Ikan Asin dengan Ciri-ciri Seperti ini Kalau Masih Sayang Nyawa!

Wanita Konsumsi Alpukat Dua Minggu

Melansir dari Popsugar.com (8/5/2020), Jenny Sugar mengaku sebagai vegetarian yang mengikuti diet tinggi karbohidrat (ubi-ubian, biji-bijian hingga kurma).

Pasalnya, hal itu bisa memberinya banyak energi saat melakukan olahraga crossfit.

Setelah lelah berolahraga, Jenny kembali makan dalam jumlah banyak, hingga berat badannya bertambah mencapai 10 pounds (4,5Kg).

Menurutnya hal itu tidak baik untuk ototnya.

Baca Juga: Kaya Raya Tapi Tak Perlu Harus Koar-koar Seperti Yang Lain, Pelawak Senior Ini Ternyata Miliki 30 Rumah Dan 13 Mobil, Kekayaan Raffi Ahmad Nggak Ada Apa-apanya

Banyak ahli yang mengatakan bahwa memasukkan lemak sehat dalam diet itu baik untuk membantu merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengontrol berat badan.

Ahli diet, Leslie Langevin, MS, RD, CD menyarankan untuk makan buah alpukat, pasalnya buah tersebut mengandung lemak sehat.

Setelahnya, Jenny pun mencoba rutin makan buah alpukat setiap hari selama dua minggu.

Pixabay
Pixabay

alpukat akan berkurang khasiatnya jika dicampur dua bahan ini

Jenny tak memakan satu buah alpukat sekali duduk.

Baca Juga: Padahal Sudah Rela Jauh-jauh Datang ke Surabaya Demi Hampiri Sang Pacar, Putri Delina Malah Dibuat Nyaris Nangis Gegara Perlakuan Calon Ibu Mertuanya, Ada Apa Ya?

Ia memotongnya menjadi dua, setengah porsi dimakannya saat makan siang atau makan malam, setengah lainnya dimakan untuk camilan sore atau setelah makan malam.

Hasilnya

Jenny mengaku merasa bisa kenyang dalam waktu yang lama.

Menurutnya, kebiasaannya untuk makan buah alpukat setiap hari tidak menurunkan berat badannya, namun tidak pula menaikkan bobotnya lagi.

Freepik.com

Ilustrasi berat badan

Menurutnya makan buah alpukat membuatnya mengurangi makan camilan karena masih merasa kenyang.

Baca Juga: Sarita Abdul Mukti sebut Pacarnya Masih Takut untuk Diajak Nikah, Ternyata karena Hal Ini

Karena alpukat kaya akan serat, hal itu membuat pencernaan Jenny menjadi lebih lancar.

Jenny mengaku akan sering makan buah alpukat setelahnya mesti tidak setiap hari.

Apakah anda sudah tertarik ingin mencoba juga?

Manfaat lain jika rutin makan buah alpukat

Baca Juga: Dituduh Telantarkan Anak dari Mantan Istri Pertama, Padahal Dulu Jatuh Bangun untuk Bisa Miliki Momongan, Daus Mini: Gila Aja, Nggak Mungkin

1. Menghindari penuaan dini

Melansir dari artikel Nakita sebelumnya, alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yang memiliki kemampuan memerangi efek negatif dari radikal bebas.

Jika kedua zat tersebut cukup dikonsumsi, anda akan memiliki kulit halus dan sehat.

Tak hanya kulit, alpukat mengandung karotenoid yang juga bermanfaat menjaga kesehatan mata dari penurunan kualitas penglihatan seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Ternyata Inilah Wanita yang Bikin Azriel Hermansyah Klepek-klepek Padahal Terkenal Susah Suka Sama Cewek

2. Menurunkan risiko terserang penyakit jantung

Agar jantung sehat,anda sebaiknya mengonsumsi lemak baik yang mampu menurunkan level kolesterol jahat atau LDL.

Maka rutin makan buah alpukat dapat membantu anda mengurangi kolesterol jahat dan mempertahankan level kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh atau HDL.

Baca Juga: Semenjak jadi Istri Ahok, Penampilan Puput Nastiti Devi Berubah Drastis, hingga Kepergok Kenakan Gelang Emas Berharga Bombastis!

(Riska Yulyana Damayanti)

Artikel Telah Ditayangkan di nakita.grid.id dengan Judul, "Seorang Wanita Ketagihan Makan Buah Alpukat Usai Rutin Mengkonsumsinya Setiap Hari Selama Dua Minggu, Ternyata Ini Khasiatnya".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya