Enak-enakan Tidur Sekamar dengan Sosok Musisi ini, Ahmad Dhani Diciduk Polisi di Pagi Buta, Tangganya Langsung Diborgol!

Selasa, 27 Oktober 2020 | 18:15
Instagram @ahmaddhaniofficial

Enak-enakan Tidur Sekamar dengan Sosok Musisi ini, Ahmad Dhani Diciduk Polisi di Pagi Buta, Tangganya Langsung Diborgol!

Suar.ID -Siapa yang tak kenal musisi legend Tanah Air yang satu ini?

Ya, siapa lagi kalau bukan Ahmad Dhani.

Seperti yang diketahui, di sela-sela kesibukannya bersama band Dewa 19, Ahmad Dhani ini kerap kali menyuarakan kritikan tajam kepada para seteru politiknya di media sosial.

Bukan hanya itu, ayah Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani itu juga beberapa kali meramaikan aksi demonstrasi yang diikuti ribuan orang massa.

Baca Juga: Mantan Menantunya Sudah Tambatkan Hati pada Seorang Pebasket, Roy Marten Beri Wejangan Gading Marten Pilih Wanita Pandai untuk Jadi Pasangan Hidup

Sayangnya, keterlibatan sang musisi itu justru berbuntut panjang lantaran ia harus mendekam di balik jeruji besi di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Berdasarkan pemberitaan Kompas.com, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Januari 2019 silam.

Ia divonis melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUH.

Namun bertahun-tahun sebelum itu, mantan suami Maia Estianty tersebut sudah terlebih dahulu merasakan dinginnya dinding penjara.

Baca Juga: Baru Saja Nyinyiri Pernikahan Ketiga Kiwil, Nyai Ratu Kidul Ramalkan Meggy Wulandari Bakal Telan Pil Pahit Rumah Tangganya Tak Akan Bertahan Lama

Melansir laman TribunJateng.com pada 2 Desember 2016, Ahmad Dhani sempat diciduk tatkala menginap di Hotel Sari Pan Pacific, Sudirman, Jakarta Pusat.

Tak main-main, ia dijemput paksa pihak berwajib pada 2 Desember 2016 dini hari dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Mengutip sumber serupa, penangkapan Ahmad Dhani ini bertepatan dengan rencananya untuk mengikuti aksi massa yang digelar di Monas, Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada hari yang sama.

Instagram @duljaelani

Dul Jaelani dan Ahmad Dhani

Meski telah bertahun-tahun berlalu, peristiwa ini nyatanya membekas di benak Ahmad Dhani hingga detik ini lantaran melibatkan sang putra, Dul Jaelani yang jadi saksi hidup penangkapannya.

Baca Juga: Nasabah BCA Mengaku Deposito Rp 1 Miliar Hangus setelah 32 Tahun, Begini Bantahan dari Pihak Bank

Kisah ini terungkap tatkala Ahmad Dhani hadir dalam tayangan YouTube Kak Seto – Sahabat Anak pada 18 Oktober 2020 lalu.

Awalnya, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto menanyakan soal reaksi anak-anak sang musisi ketika melihat ayahnya ditangkap pihak berwajib.

“Pada waktu kasus (ujaran kebencian) waktu itu sempet ditangkap polisi dan sebagainya, itu bagaimana menjelaskan kepada anak-anak? Reaksi anak-anak bagaimana saat itu?” tanyanya kepada sang bintang tamu.

Ahmad Dhani lantas menceritakan detik-detik Dul Jaelani menyaksikan dirinya diborgol polisi saat pagi buta.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Meggy Wulandari Bongkar Gelagat Kiwil Sebelum Cerai Darinya, Ingin Punya Istri Tiga | Aldi Taher Yang Baru Kawini Gadis 16 Tahun Lebih Muda Darinya Langsung Diserang Netizen Gara-gara Sindir Luna Maya dan Ariel NOAH

Pasalnya, ia saat itu menginap satu kamar dengan putra bungsu Maia Estianty tersebut.

YouTube Kak Seto - Sahabat Anak

Obrolan Ahmad Dhani dan Kak Seto

“Kalau anak-anak sudah besar ya. Kayak Dul (Jaelani) waktu saya pertama kali diciduk sama polisi waktu 212 itu di hotel Sari Pan Pacific.

Saya diciduk jam 4 pagi. Kebetulan pas saya sekamar sama Dul.

Waktu itu Dul usianya 16 tahun. Dia melihat ayahnya diciduk sama polisi, diborgol sama polisi. Dul menyaksikan semua itu.

Baca Juga: Lama Tak Tereskpos Usai Tak jadi Menantu Keluarga Cendana, Penampilan Terbaru Halimah Usai Bercerai dari Bambang Trihatmodjo Curi Perhatian

Itu pengalaman yang mahal buat Dul,” kenangnya.

Namun, Dul Jaelani tak lantas trauma lantaran penangkapan Ahmad Dhani tersebut seolah sudah diprediksi sebelumnya oleh sang musisi.

“Apa reaksi dia waktu itu? Apakah memberontak? Dan bagaimana cara mas Dhani, apakah menenangkan?” cecar Kak Seto.

“Saya sih udah kasih tahu waktu pertama kali pintu diketok 'Dul, kayaknya ada polisi mau nangkap ayah'.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Rupanya Ada Hewan Menjijikan ini yang Bersarang di Dalamnya Dispenser Anda, Segera Cek Kalau Tak Mau Terkena Penyakit Mengerikan ini!

Saya waktu itu bawa HP 'Dul, titip HPnya ayah'.

Dul waktu itu masih bengong aja karena jam 4 pagi dan masih umur 16 tahun,” pungkas Ahmad Dhani.

Baca Juga: Dijamin Bikin Geleng-geleng Nggak Percaya, Ternyata Beginilah Cara Alami Membesarkan Bokong Tanpa Harus Operasi Plastik

(Puput Akad Ningtyas Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul"Diciduk Pagi Buta Saat Lagi Tidur Sekamar dengan Dul Jaelani, Ahmad Dhani Ceritakan Detik-detik sang Putra Saksikan Bapaknya Diborgol Polisi: Itu Pengalaman Mahal Buat Dul".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya