Video Terbaru Via Vallen Dituding Jiplak Artis Korea, Netizen: Seperti Video Musik IU Versi yang Lebih Murah

Senin, 26 Oktober 2020 | 18:00
Instagram @ifotainment

Video klip milik Via Vallen mirip video klip penyanyi Korea Selatan, IU.

Suar.ID - Video klip lagu 'Kasih Dengarkan Aku' milik pedangdut Via Vallen dituding menjiplak video klip milik penyanyi Korea Selatan, IU.

Dilansir dari TribunWow.com dari laman media sosial Instagram @viavallen yang diunggah pada Sabtu (24/10/2020), Via Vallen mengaku malu.

Ia juga mengakui adanya banyak kemiripan dalam video musiknya dengan video musik IU berjudul 'Above The Time'."Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa di rugikan.Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiripp bangett sama MVnya IU.

Baca Juga: Baru Juga Berikan Peringatan Pada Istri Baru Kiwil, Meggy Wulandari Tetiba Malah Diramalkan Rumah Tangganya Bareng Suami Barunya ini Tak Akan Bertahan Lama Oleh Sosok ini, Sebut Romatisnya Terlalu Dipaksakan: Belum Terlihat Bener-bener Bahagia!

Ini sama sekali ga ada unsur kesengajaan. Krn aku bukan penggemar Kpop secara umum, jd ga banyak tau soal MV kpop. (Kebanyakan MV kpop yg aku lihat cm punya blackpink doang)Kalo dr awal aku tau bahwa MV "Kasih Dengarkanlah Aku" ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 % bakalan minta ganti konsep.Jujur aku MALU banget pas tau. Aku bakal minta videonya buat di take down.Dan ini akan jadi pembelajaran buat kedepannya biar ga terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dr lubuk hati yg paling dalam, aku mohon maaf yg sebesar-besarnya," tulis Via Vallen.

Baca Juga: Aset Kekayaannya Mencapai Rp 280 Miliar, Menu Makan Syahrini Bikin Lidah Netizen Bergoyang

Setelah Via Vallen mengunggah postingan tersebut, video klip yang diunggah di kanal YouTube ascadamusik pada Jumat (23/10/2020) tersebut sudah tak dapat diakses lagi.

(Instagram/@viavallen)
(Instagram/@viavallen)

Unggahan Instastory Via Vallen pada Sabtu (24/10/2020)

Sementara itu, pihak manajemen Via Vallen, Ascada Musik juga telah mengeluarkan pernyataan terkait musik video tersebut.Mereka mengatakan bahwa baik pihaknya maupun para artis, Via Vallen dan Dyrga Dadali, tak mengetahui penjiplakan tersebut.Menurut pihak manajemen, video musik tersebut dibuat sesuai arahan sutradara.Berikut tanggapan tertulis Ascadia Musik yang diunggah di akun Instagram @ascadia_id, Sabtu (24/10/2020).

"Menanggapi berbagai komentar dan reaksi dari Videi Klip single terbaru Via Vallen Feat Dyrga Dadali yang berjudul 'Kasih Dengarkanlah AKu', dengan ini, kami Ascada Musik menyampaikan beberapa tanggaan diantaranya:1. Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara.Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sendang meminta klarifikasi dari pihak sutradara.2. Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktifitasnya diarahkan oleh sutradara.

Baca Juga: Baru Saja Kawini Gadis Cantik Yang 16 Tahun Lebih Muda Darinya, Aldi Taher Langsung Diserang Netizen, Siapa Suruh Berani Senggol-senggol 2 Sosok Ini

Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukkan konsep idea video klip.Demikian kiranya, beberapa tanggapan yang bisa kami sampaikan, atas berbagai komentar dan saran yang sudah kami terima, dari dirilisnya video klip tersebut.Terima kasih."Namun, pernyataan tersebut mendapat respons kurang puas dari netizen.Mereka berharap pihak manajemen melakukan tindakan nyata untuk memproses masalah tersebut.Beberapa di antaranya bahkan meminta agar video tersebut dihapus dari YouTube.

Kemiripan Video Klip Via Vallen dan IUPedangdut Via Vallen kini menjadi sorotan negara Korea Selatan.Bukan karena prestasi, Via Vallen menjadi buah bibir karena dituding menjiplak video klip penyanyi kenamaan Korea, yakni IU.Tepatnya pada video klip IU yang berjudul 'Above The Time' dengan video klip Via Vallen feat Dyrga Dadali berjudul 'Kasih Dengarkanlah Aku'.Nama Via Vallen lantas menjadi trending di Twitter karena halDikutip dari allkpop.com, rupanya ada warganet yang sengaja mengambil tangkapan layar dan mengkolase video klip IU dengan Via Vallen.

Baca Juga: Berencana Tetap Tinggal Bareng Orangtua Meski Sudah Menikah, Azriel Dinasihati Anang Hermansyah: Keluarga dalam Keluarga Nggak Leluasa

Terdapat beberapa bagian yang jelas-jelas memiliki kesamaan.Contohnya pada momen Via Vallen terbaring di tengah taman bunga bersama Dyrga Dadali.Sembari bergenggaman tangan, keduanya juga bertatap-tatapan.Selain itu, ada juga momen di mana Via Vallen menggunakan cangkir mendahkan air yang mengalir.Terakhir momen Dyrga Dadali menuangkan air dari teko ke cangkir.Karena kesamaan tersebut banyak warganet asal Korea Selatan yang menyatakan bahwa Via Vallen menjiplak video klip IU.Para warganet asal Korea Selatan merasa bahwa mulai dari awal video klip beberapa bagian video ditiru dengan sedemikian rupa.Bahkan, alur cerita dan alat peraga yang digunakan dinilai sangat mirip.Tak sedikit netizen Korea yang melontarkan cibiran atas video klip tersebut."Ini lucu. Mereka bahkan tidak berusaha menyembunyikan fakta bahwa mereka menyalin video itu.""Ini seperti video musik IU versi yang lebih murah.""Ini lucu karena mereka menyalinnya tetapi memperburuknya.""Saya datang melihatnya karena katanya artis Indonesia menjiplak. Tapi lucu sekali cara mereka membuatnya. Hahaha.""Saya kira mereka mencoba menghemat uang."Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul "Pengakuan Via Vallen Malu dan Minta Video Klip Mirip IU Di-take Down hingga Kata Pihak Manajemen"

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya