Sang Wakil Gubernur Ditunjuk Prabowo Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Anies Baswedan Senang: Beliau Menyambut Baik

Kamis, 22 Oktober 2020 | 06:00
Tangkap Layar Instagram via TribunJakarta.com

Anies Baswedan senang Riza Patria ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta.

Suar.ID -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan senang saat tahu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza terpilih menjadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Diketahui, Ariza ditunjuk menjadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak awal Oktober 2020.

Diakui Ariza, ia menyampaikan ke Anies Baswedan mengenai dirinya dipilih jadi Ketua DPD Gerindra Jakarta dan langsung disambut baik.

“Saya sampaikan kepada beliau, dan beliau tentu memahami, mengerti dan menyambut baik,” kata Ariza saat ditemui Warta Kota di Balai Kota DKI, Selasa (20/10/2020).

Kompas.com
Kompas.com

Cawagub DKI Jakarta, Riza Patria.

Baca Juga: Putri Anies Baswedan Baru saja Diwisuda, Sang Gubernur DKI Jakarta Berikan Pesan Haru: Kamu Tetap Anaknya Abah

Menurutnya, perubahan struktur jabatan di organisasi politik dari tingkat DPP, DPD hingga DPC merupakan hal biasa.

Tidak terkecuali bagi Mohamad Taufik yang telah 12 tahun menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, kini harus digeser ke posisi baru.

Taufik yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, sekarang menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta.

Adapun, Ariza menjadi Ketua DPD Gerindra DKI selama lima tahun, dari 2020 sampai 2025 mendatang.

Baca Juga: Tak Menghadiri Peluncuran Buku Syarif Gerindra, Ahok Titip Salam untuk Anies Baswedan

“Banyak prestasi yang dibuat oleh Pak Taufik, yaitu memenangkan dua kali Pilkada (tahun 2012 dan 2017), kemudian meningkatkan perolehan kursi di DPRD,” ujar Ariza.

“Namun demikian, karena sudah lama, DPP dalam hal ini Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, jadi saya yang ditunjuk (jadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta),” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ariza bersyukur diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua DPD Gerindra.

Tribunnews
Tribunnews

Prabowo Subianto.

Baca Juga: Anies Baswedan Memutuskan untuk Membuka Bioskop, meskipun Masih Menutup Sekolah: Jika Satu Tempat tidak Disiplin, maka Satu Kota yang Harus Menanggung Akibatnya

Dia berjanji, akan menjalankan amanah yang diberikan di samping jabatannya sebagai Wagub DKI Jakarta.

“Ke depan, kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh ya perjalanannya, supaya ke depan meningkatkan kembali prestasi yang diraih selama ini"

"Lalu meningkat konsolidasi dengan para PAC, ranting dan sebagainya,” jelasnya.

(Warta Kota)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya