Tak Main-main, Mulai Sekarang Coba Minum Air Kelapa Sebelum Tidur, Ternyata Punya Segudang Manfaat Ajaib ini Bagi Tubuh!

Rabu, 21 Oktober 2020 | 09:00
pxhere.com

Tak Main-main, Mulai Sekarang Coba Minum Air Kelapa Sebelum Tidur, Ternyata Punya Segudang Manfaat Ajaib ini Bagi Tubuh!

Suar.ID -Minum air kelapa tentu sangatlah menyegarkan bagi tubuh.

Apalagi diminum saat cuaca sedang panas-panasnya.

Namun tahukah Anda kalau air kelapa ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh, terlebih jika diminum sebelum beranjak ke tempat tidur?

Kandungan yang terdapat di air kelapa, seperti elektrolit, klorida, kalium, magnesium, gula alami, natrium serta protein mempunyai peran penting bagi tubuh.

Baca Juga: Coba Makan Timun Sehari Sekali Mulai Sekarang, Nantinya Hal Ajaib Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuh, Sungguh Mengejutkan!

Air kelapa juga menjadi sumber serat, mangan, kalsium, riboflavin hingga vitamin C.

Sebenarnya kita dapat meminumnya kapan saja, baik pagi maupun malam hari.

Walaupun tidak ada anjuran waktu spesifik dalam meminumnya, tetapi jika kita mengonsumsinya di waktu tertentu air ini akan lebih membantu tubuh, seperti yang dilansir dari NDTV.

Baca Juga: Kerap Dijual Pedagang Nakal, Mulai Sekarang Jangan Pernah Beli Tempe dengan Ciri-ciri Berikut ini Kalau Anda Tak ingin Kecewa!

Pagi hari saat perut kosong

Pixabay/Irenna86

Minum air kelapa di pagi hari saat perut kosong.

Minum air kelapa hal pertama di pagi hari dengan perut kosong dapat membantu dalam banyak hal.

Air kelapa mengandung asam laurat, yang membantu meningkatkan imunitas Anda, memulai metabolisme dan memfasilitasi penurunan berat badan.

Wanita hamil sering direkomendasikan meminum air kelapa untuk melawan dehidrasi dan sembelit.

Ini juga membantu meringankan mual di pagi hari dan mulas, yang merupakan gejala umum kehamilan.

Baca Juga: Jadi Sorotan Usai Mantan Suaminya Nikah Lagi, Heidy Sunan Bercucuran Air Mata Bongkar Tabiat Asli Salmafina yang Banyak Bikin Orang Salah Kaprah

Sebelum atau sesudah berolahraga, air kelapa adalah minuman olahraga alami yang membantu menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi sebelum berolahraga.

Sedangkan setelah latihan, air kelapa membantu mengisi elektrolit yang hilang selama sesi intens.

Minum air kelapa membantu dalam mengatasi kelelahan dan letih, sehingga air kelapa merupakan salah satu minuman penambah energi terbaik.

Baca Juga: Jarang Masuk TV, Ternyata Kakak Reino Barack Bukanlah Orang Sembarangan! Intip Potretnya yang sedang Asyik Makan Bareng Artis Internasional

Sebelum dan sesudah makan

Minum segelas air kelapa yang menyegarkan sebelum makan, membuat Anda kenyang, sehingga akan mencegah makan yang berlebihan.

Air ini juga rendah kalori dan mudah di perut.

Ini membantu dalam sistem pencernaan dan mencegah kembung setelah makan .

Konsumsi air kelapa secara teratur juga membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh Anda, sehingga menjaga tekanan darah Anda tetap terkontrol.

Baca Juga: Sampai Berdiri dari Duduknya Sambil Tunjuk-tunjuk, Ayu Ting Ting Sewot ke Billy Syahputra Gara-gara Hal Sepele Ini: Berani Lu, Artis Baru!

Sebelum tidur

freepik

Ilustrasi tidur

Aroma kelapa yang manis dan menyenangkan diketahui memiliki efek psikologis dalam membantu mengurangi kecemasan dan memperlambat detak jantung kita.

Cicipi sedikit air kelapa sebelum tidur untuk melawan stres dan menenangkan pikiran Anda.

Selain itu, minum air kelapa sebelum tidur dapat membantu membuang semua racun dan membersihkan saluran kemih, sehingga mencegah infeksi dan masalah ginjal.

Baca Juga: Digugat Cerai Nita Thalia, Nurdin Rudythia Blak-blakan soal Jatah Bulanan: 30 Juta per Bulan untuk Hidup Dia Pribadi

Obat mabuk

Tahukah Anda bahwa segelas air kelapa adalah salah satu solusi rumah terbaik untuk menghilangkan mabuk?

Alkohol menyebabkan dehidrasi yang dapat menyebabkan sakit kepala dan perasaan mual keesokan paginya.

Air kelapa membantu dalam memerangi keduanya dan juga mengembalikan elektrolit yang hilang membuat Anda merasa lebih baik.

Baca Juga: Mendadak Teringat Mantan Pacar, Lutfi Agizal Curhat di Medsos: Kalau Sudah Putus, Terkadang 9 Kebaikan Dilupakan karena Ada 1 Kesalahan

(Rosiana Chozanah)

Artikel ini telah tayang di Gridhealth.id dengan judul “Air Kelapa Ternyata Akan Lebih Baik Jika Dikonsumsi Pada Waktu Ini, Bukan Hanya Saat Siang Hari Saja!”.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya