Padahal Sudah Divonis Dokter Menderita Kanker Stadium 4, Wanita ini Akhirnya Malah Sembuh Usai Makan Nanas Secara Rutin, Kok Bisa?

Minggu, 18 Oktober 2020 | 14:00
Freepik/a_sherstobitov

Padahal Sudah Divonis Dokter Menderita Kanker Stadium 4, Wanita ini Akhirnya Malah Sembuh Usai Makan Nanas Secara Rutin, Kok Bisa?

Suar.ID -Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti orang.

Ya, penyakit tersebut adalah kanker.

Bagaimana tidak, hingga kini obat dari kanker ini cuma kemoterapi.

Bahkan, kanker banyak merenggut nyawa orang.

Baca Juga: Masih Sayang Nyawa, Hentikan Segera Kebiasaan Makan Nasi dan Kentang Balado Bersamaan, Bisa Sebabkan Efek Bahaya ini Pada Tubuh!

Kanker tidak pandang bulu ketika dia menyerang pertahanan tubuh seseorang.

Bahkan seseorang yang sudah merasa menjaga kesehatannya dengan baik, termasuk pola hidup dan gaya hidup yang sehat.

Mantan model, Candice-Marie Fox (35), menyatakan bahwa dirinya sembuh dari kanker stadium 4 dengan mengonsumsi nanas secara rutin.

Kok bisa ya?

Baca Juga: Awalnya Coba Iseng Minum Madu Setelah Divonis Dokter Kanker Paru Stadium Akhir, Pria ini Akhirnya Terkejut Setelah Rasakan Hal Menakjubkan ini Pada Tubuhnya, Sungguh Ajaib!

Yuk, simak bersama ulasannya berikut ini.

Sembuh Dari Kanker

metro.co.uk

Ilustrasi kanker

Ia divonis hanya bisa bertahan hidup selama 5 tahun karena kanker tiroid yang dideritanya sejak 2012 lalu.

Wanita ini mengatakan dirinya mempunyai 20 benjolan sejak 2011 di atas tulang selangkanya, dan benjolan tersebut sudah diangkat melalui operasi.

Tetapi ketika penyakit itu menyebar dan dokter mengatakan bahwa ia memiliki waktu hidup maksimum 5 tahun, Candice menolak kemoterapi seumur hidup yang menurutnya telah 'membunuh' teman-temannya.

Baca Juga: Padahal Sudah Dapat Lampu Hijau dari Masyarakat Indonesia, Terungkap Bukan Ingin Menikahi Lesty Kejora, Namun Hal Inilah yang Diinginkah Rizky Billar!

Candice yang berasal dari Houghton Regis, Hertfordshire, Inggris, mengaku telah melihat teman-temannya yang juga mengidap kanker justru meninggal dunia setelah menjalani kemoterapi.

Akhirnya, ia memperbaiki gaya hidupnya dengan mengonsumsi 3 nanas setiap hari, serta puluhan jeruk, lemon, apel, kiwi dan pisang.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Selasa (30/4/2019), buah-buahan tersebut kaya akan protein bromelain, yang menurut ilmuwan diklaim dapat 'menggerogoti' tumor.

Selain mengonsumsi buah-buahan tersebut, ia juga meninggalkan kebiasaan meminum alkohol serta daging.

Baca Juga: Sebelumnya Mengaku Masih Lajang dan Tak Memiliki Kekasih, Pernyataan Kiki Amalia ini Berbading Terbading dengan Sosok Paranormal Kondang ini: Aku Nggak Tahu Kenapa Firasatku Kamu Akan Tersakiti Lagi...

Dia juga membuang produk-produk kecantikan yang dipenuhi bahan kimia, berhenti merokok dan melakukan yoga.

"Stres, bahan kimia, dan produk hewani semuanya memberi makan kanker, jadi saya menyingkirkannya."

"Suamiku tidak mendukung dan itu tidak berhasil, kami juga berpisah," tutur Candice.

Setelah mengonsumsinya selama 6 bulan, Candice mengaku kanker ganas yang diidapnya hampir hilang.

Baca Juga: Nikahi Artis yang Pernah Tersandung Kasus Prostitusi Online, Bibi Ardiansyah Buka-bukaan Alasannya Mantap Persunting Vanessa Angel: Paling Enak

Bahkan setelah diperiksa, petugas medis mengonfirmasi Candice benar-benar bebas dari tumor.

Dokter mengatakan jika saja benjolan tersebut tidak hilang, Candice bisa saja kehilangan suaranya dan kemungkinan akan meninggal dalam satu tahun.

Sebelum beralih ke buah-buahan, Candice memang sempat menjalani pengobatan radioaktif di rumah sakit untuk membersihkan sisa kanker.

Kolase tribunnews

Idap kanker tiroid, wanita ini sembuh setelah makan nanas

Tetapi dia ngeri ketika terungkap bahwa kanker telah menyebar ke hati dan bagian belakang lehernya, dengan ada sel-sel pra-kanker juga di paru-parunya.

Baca Juga: Sempat Mati-matian Kejar Cinta Janda Beranak 1 Ini, Isi Hati Ivan Gunawan Dibongkar Sosok Ini: Hatinya Kecilnya Masih

Candice pun meneliti melalui internet untuk mencari cara lain agar kanker yang diidapnya hilang tanpa harus kemoterapi.

Akhirnya ia mengonsumsi buah nanas yang kaya enzim bromelain.

Melansir NCBI, bromelain merupakan enzim proteolitik yang terdapat di dalam nanas dan memiliki sifat terapeutik.

Baca Juga: Restu Sudah Dikantongi, Begini Akrabnya Oma Nathalie Holscher dengan Sule saat Sang Komedian Curhat Soal Anak-anaknya

Bromelain juga bertindak sebagai imunomodulator, anti-metastasis, anti edematosa, anti-trombotik, dan anti-inflamasi.

Temuan ini menunjukkan bahwa bromelain dapat dijadikan kandidat yang menjanjikan untuk pengembangan strategi terapi antikanker di masa depan.

Baca Juga: Ngaku Merasa Aman Meski Tak Berbusana di Hadapan Pria Ini, Nikita Mirzani Ungkap Kekaguman pada Sosoknya: Dia Itu Beda, Lebih Respek sama Perempuan

(Tatik Ariyani)

Artikel Telah Ditayangkan di intisari.grid.id dengan Judul, "Meski Divonis Kanker Stadium 4, Wanita Ini Pilih Konsumsi Nanas Setiap Hari daripada Kemoterapi, Hasilnya Luar Biasa!".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya