Sang ibu Hendak Dilecehkan, Rangga Pun Nekat Lindungi Surganya Sampai Darah Penghabisan, Meninggal Sang Bocah Akhirnya Buat Hengky Kurniawan Tak Henti Panjatkan Doa: Ganjaran Terbaik di Sisimu...

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:30
Kolase: IG @hengkykurniawan

Sang ibu Hendak Dilecehkan, Rangga Pun Nekat Lindungi Surganya Sampai Darah Penghabisan, Meninggal Sang Bocah Akhirnya Buat Hengky Kurniawan Tak Henti Panjatkan Doa: Ganjaran Terbaik di Sisimu...

Suar.ID -Kita tentu tak asing dengan pernyataan 'Surga Berada di Bawah Telapak Kaki Ibu'.

Penyataan ini memanglah ada benarnya.

Pasalnya, pernyataan ini menggambarkan sebagai seorang anak sudah seharusnya untuk berbakti kepada orangtuanya, terutama kepada sosokyang disebut ibu.

Untuk diketahui, dalam agama Islam seorang ibu mendapatkan kedudukan yang sangat tinggi.

Baca Juga: Bertransformasi Jadi Gadis Manis, Siapa Sangka Sosok Ini Miliki Peran Penting Perubahan Pedangdut Lesti Kejora: Mukanya Tuh Dipikir Kayak Bule Gitu...

Hal sederhana namun mendalam ini rupanya sangat dipahami oleh bocah berumur 9 tahun yang bernama Rangga ini.

Rangga ini diangga sebagai seorang pahlawan cilik asal Aceh Timur.

Namanya pun menjadi viral atas keberaniannya melindungi sang ibu hingga titik darah penghabisan.

Ia pun rela tewas dengan cara yang tragis demi melindungi surganya yang hendak dilecehkan dan juga diperkosa.

Baca Juga: Rumahnya Selalu Bau Bangkai Selama Bertahun-tahun, Artis Cantik ini Akhirnya Blak-blakan Bongkar Sosok Pengirim Santet Kepadanya, Sebut Orang yang Dikenalnya. Siapa Ya?

Aksi heroik Rengga ini pun telah banyak menyadarkan banyak orang kalau ibu ini adalah sosok wanita yang paling mulia dan wajib untuk dilindungi.

Mengetahui kabar tragis namun penuh pesan ini, Wakil Bupati Bandung Barat tak henti memanjatkan doa atas kepergian sang bocah.

IG @hengkykurniawan
IG @hengkykurniawan

Rengga bocah yang meninggal saat selamatkan ibunya dari orang yang hendak memperkosanya

Dilansir Intagram pribadinya pada Jumat (16/10), Hengky Kurniawan nampak salut dan mengapresiasi tindakan heroik Rangga ini.

Baca Juga: Masih Sayang Nyawa, Segera Stop Minum Teh Panas Mulai Sekarang, Ternyata Kebiasaan ini Bisa Sebabkan Penyakit Mengerikan ini!

"Lelaki tetaplah lelaki. Melindungi wanitanya adalah kewajiban setiap lelaki."

"Wanita pertamanya adalah ibunya. Adik ini Rela membela ibunya dr pemerkosa walau nyawa taruhannya," ujarnya.

Diketahui, Rangga ini nekat mempertaruhkan nyawanya demi melindungi sang ibu yang hendak diperkosa oleh tetangganya sendiri yang bernama Samsul Bahri.

Hidup di daerah terpencil dan jauh dari pemukiman warga, Rangga pun begitu sigap dalam menjaga ibunya sekalupun harus membuatnya mengorbankan nyawa.

Baca Juga: Satu Negara Heboh, Kakek Ini Jelas-Jelas Menggigil dan Masih Bernapas di Dalam Kotak Pendingin Mayat, Petugas Kebingungan, Kata Pihak Keluarga: Jiwanya Belum Pergi

"Nafsu iblis pemerkosa ibunya gelap mata membacok tangan dan lehernya di depan ibunya,"tutur Hengky.

Mengetahui keberanian Rangga yang nekat mempertaruhkan nyawa untuk sang ibu ini, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ini kembali dibuat salut dengan sang bocah.

Tak cuma memiliki jiwa bak seorang pahlawan, Rangga ini rupanya juga memiliki prestasi yang luar biasa sebagai Hafidz Quran.

"Hafidz Quran ini akhirnya pergi dengan bekal yg lebih dari cukup ke pangkuan Allah," ujarnya.

Baca Juga: Awalnya Coba Iseng Minum Madu Setelah Divonis Dokter Kanker Paru Stadium Akhir, Pria ini Akhirnya Terkejut Setelah Rasakan Hal Menakjubkan ini Pada Tubuhnya, Sungguh Ajaib!

"Baru 9 tahun lalu dia melihat wanita pertamanya yaitu ibunya saat membuka matanya di dunia. Wanita ini pula saat ia terakhir menutup mata."

"Ya Allah ganjarlah adik ini dengan segala ganjaran terbaik disisimu Aamiin,"sambungnya.

Meski Rangga ini masih anak-anak, Hengku Kurniawan ini mengaku sangat terinspirasi dengan keberanian sang bocah.

Instagram @hengkykurniawan

Hengky Kurniawan nampak salut dan mengapresiasi tindakan heroik Rangga.

"Lelaki walaupun msh kecil kalau sudah terinstall Quran ga ada takut , jika saatnya membela, dia mencintai kematian seperti hal musuhnya mencintai kehidupan,"ujarnya.

Baca Juga: Sosok Penonton Wanita Misterius di Belakang Donald Trump Ini jadi Sorotan Netizen, Memang Kenapa?

"Yuk temen2 laki2 tmsk reminder bwat aku, sayangin wanita2 yg mesti kita jaga, bahkan mungkin waktu kita dng ibu, istri, sauadarinya atau mkn anak lebih lama dr adik ini bersama ibunya,"imbuhnya.

"Bantu tutup auratnya, Jaga kehormatannya, amanah setiap lelaki dalam menjaga marwah wanita2 dalam hidupnya. Al fatihah buatRanggadr Aceh," pungkasnya.

Baca Juga: Heboh Chip Kotoran Sapi yang Diklaim Anti Radiasi dari India: Telah Dibuktikan secara Ilmiah...

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya