Baru Terungkap, Ariel NOAH Sempat Ingin Keluar dari Band yang Membesarkan Namanya karena Hal Ini

Selasa, 15 September 2020 | 17:15
Tangkap layar YouTube

Ariel NOAH sempat ingin keluar dari band karena hal ini.

Suar.ID -Vokalis Ariel Noah menuturkan keinginannya sempat beberapa kali ingin keluar dari band.

Bukan tanpa sebab, hal itu dirasakan Ariel Noah karena perjuangan naik dan turun saat membesarkan nama band tersebut.

Terlebih grup band kenamaan itu berganti nama dari Peterpan hingga menjadi Noah di Agustus 2012.

Dalam tayangandari vlog Merry Riana pada Senin (14/9/2020), Ariel Noah menuturkan masa lalu para personil grup bandnya itu.

Baca Juga: Selama Ini Jadi Misteri, Sosok Ini Soroti Soal Masa Depan Ariel hingga Bikin Sang Vokalis Malu-malu Ungkap Status Hubungannya

Mereka rupanya merasakan titik terberat mempertahakan band di tahun 2010.

Hal tersebut bermula ketika Merry Riana mempertanyakan momen terberat bagi Noah.

“Kalau dari Noah sendiri, dari masing-masing yang mana ini yang merupakan momen titik terberat?,” ujar Merry Riana.

“Momen titik terberat ada banyak banget, ada banyak karena mungkin kalau yang kelihatan sama orang ya mungkin apa yang terjadi, tahun 2010, yang paling berat 2010, tapi di balik itu semua kalau secara band, yang semua personil pada keluar,” kata Ariel Noah.

Baca Juga: Hengkang dari NOAH, Mantan Gitaris Ungkap Perlakuan Ariel hingga Ungkap Pesan untuk Sang Sahabat: Saya Belum Pernah Sekalipun Mengucapkan Ini

Lebih lanjut, Ariel Noah menjelaskan momen ketika Reza dan Uki yang turut mengundurkan diri.

“Tapi di balik itu semua sebenarnya up and down banyak banget, kayak mungkin Reza nggak ada, mengundurkan diri, Uki mengundurkan diri,” jelas Ariel Noah.

Tak cuma Reza dan Uki, ternyata semua personil Noah mengaku sempat minta mengundurkan diri juga.

Kendati demikian, terbesit rasa untuk mempertahankan dan menjunjung band yang telah lama tersebut patut dijaga.

Tangkapan layar kanal YouTube Merry Riana
Tangkapan layar kanal YouTube Merry Riana

Personil band NOAH berbincang dengan Merry Riana.

Baca Juga: Jawaban Malu-Malu Ariel Noah Ditanya Statusnya Masih Jomblo atau Punya Pacar, Judika Cecar Mantan Luna Maya: Ada Rencana?

“Sebenarnya sih kalau di dalam, semua personil ingin mengundurkan diri,” aku Ariel Noah.

“Di titik kayak gitu,” tegas David Noah.

Bahkan, Ariel Noah mengaku pernah mengajukan untuk mundur dari grup band.

“Pernah nggak sih merasa, kadang-kadang di dalam titik terendah menyalahkan diri sendiri? Ada something wrong kenapa seperti itu, 'kok banyak yang keluar?', pernah merasakan nggak sih seperti itu?,” ujar Merry Riana.

Baca Juga: Ungkap Tips Jitu Menarik Perhatian Konten YouTube-nya, Luna Maya Singgung Tak Mau Lagi Gimmick dengan Raffi dan Baim, Mantan Pacar Ariel Noah: Bukan Nggak Sreg, Tapi...

“Masing-masing punya waktunya, jadi mungkin sebelum Uki mengundurkan diri, gue juga waktu itu sempat mengundurkan diri beberapa kali,” jawab Ariel Noah.

Bukan tanpa sebab, Ariel Noah mengaku memendam rasa bosan di balik keseriusan mereka yang membawakan karya musik di depan penonton.

“Lukman, David sendiri juga kayak, 'aduh nggak kuat, bosen.' Bosen karena mungkin belakangan ini kita selalu cari tantangan. Karena biar nggak bosen. Apapun pekerjaannya kalau sudah terlalu lama. Mungkin kebosanan itu akan selalu datang kan gitu,” jelas Ariel Noah.

Selain bosan dari sisi pekerjaan, mantan Luna Maya ini merasakan mentalnya ikut diuji naik dan turun.

Tangkap layar Youtube Merry Riana
Tangkap layar Youtube Merry Riana

Baca Juga: Disebut Masih Satu Gais Keturunan dengan Najwa Shihab, Ariel Noah Buru-buru Beri Keterangan Biar Tak Salah Paham: Perasaan Enggak Deh, Tapi...

David Noah sang keyboardist lantas mengaku mengalami hal sama yang dirasa tidak mudah.

“Ya itu tadi, naik-turunnya bukan cuma dari sisi kerjaannya itu, tapi mentalnya semua juga naik turun,” papar Ariel Noah.

“It’s not easy, ya, paling nggak kita melakukan yang terbaik, maksudnya gini, sebelum kita di launch karyanya, pas kita dengerin, udah oke ini, dalam situasi yang bermacam-macam kayak gitu, it’s not easy,” ungkapDavid Noah.

Demi mengatasi rasa kebosanan tersebut, Lukman Noah lantas menyatakan seluruh personil diberi waktu 6 bulan untuk berlibur.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Mengejutkan, Tes DNA Sebut Ariel NOAH Mungkin Satu Keturunan dengan Najwa Shihab | Viral Kisah Tukang Pijat Online Diminta Layanan Plus-plus oleh Pelanggan

“Apa yang akhirnya membuat ada deh, keep going jalanin lagi gitu, bangkit lagi?,” tanya Merry Riana.

“Salah satunya kita pernah mencoba libur, mungkin kita libur dulu deh 6 bulan, nggak ngapa-ngapain dan itu lumayan membantu, terus kayak misalnya stop dulu konser."

"Bosen manggung terus, setiap kota begitu-begitu, ya sudah kita nggak usah terima konser. Kita masuk rekaman dulu,” terang Lukman Noah.

“Pengalihan, makanya berubah dari bikin lagu, bikin yang lain-lain, kalau nggak, ah bosen gitu terus,” imbuh Ariel Noah.

(Tribun Jakarta)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Youtube, Tribun Jakarta

Baca Lainnya