Tiga Tahun Berlalu, Beginilah Nasib Bayi Malang yang Dibuang di Kolong Jembatan Setelah Diadopsi Bupati Karawang, Wajah Gantengnya Jadi Sorotan!

Selasa, 25 Agustus 2020 | 18:15
Kolase: Instagram/cellicanurrachadiana

Tiga Tahun Berlalu, Beginilah Nasib Bayi Malang yang Dibuang di Kolong Jembatan Setelah Diadopsi Bupati Karawang, Wajah Gantengnya Jadi Sorotan!

Suar.ID -Pada tahun 2017 silam, seorang bayi malang ditemukan di bawah jembatan.

Bayi tersebut kemudian diadopsi oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Tak terasa kini sudah 3 tahun berlalu, bayi malang tersebut kini telah tubuh menjadi anak yang tampan.

Bahkan sejak diangkat anak oleh Bupati Karawang, bayi tersebut kini terlihat sehat dan juga menggemaskan.

Baca Juga: Mengeluh Sakit Kepala Setiap Hari dan kini Terbaring Lemas di Rumah Sakit, ternyata Penyakit Ini yang Diderita Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur: Udah Dihajar Obat, Jamu segala Macem, masih belum Mempan juga

Melalui akun Instagramnya @cellicanurrachadiana, Cellica Nurrachadiana sengaja membagikan tumbuh kembang bayi laki-laki yang kini ia beri nama Muhammad Keenan Nabeel Rachadiputra.

Dengan hati yang tulus Cellica Nurrachadiana membesarkan bayi malang tersebut dengan penuh cinta.

Bupati Karawang ini juga sering kali mengungkapkan rasa kasih sayangnya terhadap kedua buah hatinya ini.

Bahkan beberapa waktu lalu Cellica Nurrachadiana ini sempat mengunggah potretnya bersama sang putra dengan mengenakan baju dinas berwarna putih.

Baca Juga: Sempat Gagal Total Maju ke DPR, kini Giring eks Nidji Mengaku Siap Menjadi Capres 2024, ternyata Ini Alasan Memilukannya, Singgung Nasib Tragis Sang Ayah: Saya Memilih untuk Turun dan Terlibat

Tak lupa ia juga menuliskan harapannya untuk selalu menjaga dan melakukan yang terbaik untuk kedua putranya ini.

Instagram @cellicanurrachadiana
Instagram @cellicanurrachadiana

Bayi ini sempat dibuang dan kini jadi anak angkat Bupati

"Bismillah..

kesayangan2 Mamiih,titipan Allah SWT untuk Mamiih yang akan sll Mamiih Jaga dan Melakukan yang terbaiik buat kalian

Apapun yang Mamih kerjakan, Kalian berdua prioritas Mamiih untuk mendidik dan membimbing kalian menjadi anak2 yang sholeh, sayang ama keluarga dan menjadi anak yang kuat cerdas dan tangguh kelak kalian menghadapi kehidupan ketika dewasa

Menjadi anak2 yang peka, penyayang terhadap sesama dan sll takut untuk berbuat hal2 yang ngga baiik, karena sll ingat Allah SWT dan sll menjaga nama baiik keluarga

Love U kesayangan2 Mamih,Aa@keefabnidica Dd Keenan," tulis Bupati Karawang.

Baca Juga: Adegan Gugat Cerai jadi Kenyataan, Gading Marten Ngaku Kapok Bintangi Film Garapan Ernest Prakasa: Dia Visioner, Setahun Berikutnya Kejadian

Ditemukan Tahun 2017 di Bawah Jembatan

Dilansir TribunStyle.com, Bupati Karawang ini sempat menceritakan kisah haru bayi yang kini telah diadopsinya menjadi anak dalam video yang diunggah di Instagramnya.

Dalam video ini Cellica Nurrachadiana menceritakan kejadian awal mula bayi ini ditemukan.

Berikut postingan lengkapnya.

Baca Juga: Terlalu Asyik 'Menempel' hingga Rela tak Keluar dari Kamar Hotel selama Empat Hari Empat Malam, ternyata Janda Ini Nekat Terbang dari Jakarta menuju Jambi hanya Demi Bercinta dengan Berondong 17 Tahun!

"Bismillahirohmannirrohim, Di bawah jembatan alun alun Karawang, Jum'at 27 Ocktober 2017, terdengar tangisan seorang bayi mungil nan lucu berjenis kelamin laki laki yang di temukan oleh Bapak Kapolsek Teluk Jambe Timur yang di telantarkan oleh orang tuanya.

Di dalam kardus beralaskan kain dan tanpa pakaian sehelaipun, ia menangis menjerit selaksa memanggil ibu dan ayahnya, tangis itu pecah di kerumunan warga yang menghampirinya.

Entah apa yang ada di benak orang tua bayi tersebut hingga tega menelantarkan malaikat kecil yang masih suci ini.

menurut Undang Dasar 1945 (UUD 1945) dalam pasal 34 ayat 1 dinyatakan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara.

Baca Juga: Tetangga Akui Suasana Kampung Berubah setelah Adanya Tragedi Sekeluarga Tewas Dibunuh di Sukoharjo: Kalau Malam Mau ke Kamar Mandi, Mending Ditahan Dulu

Saat ini malaikat kecil yang malang ini sedang di rawat di RSUD Karawang, sejalan dengan kondisi nya yang semakin membaik.

Hati kecil saya tak dapat dibohongi ,seketika saya ingin menjaga dan menjadi ibu angkat sampai tergerak orangtuanya menjemputnya malaikat kecil ini di suatu hari nanti.

Dengan atas izin buah hati saya ananda “ Muhammad Keefa Banidica Rachadikarya “ serta keluarga saya, maka syukur Alhamdulillah semua memberi izin kepada saya utk merawat bayi kecil ini dan di beri nama " Muhammad Keenan Nabeel Rachadian" yang artinya anak laki laki yang cerdas mandiri energik keturunan Rasullah dan bagian keluarga Cellica Nurrachadiana menjadi nya anak angkat saya.

saya juga akan mengurus syarat2 untuk merawat bayi ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Sadis! Viral Balita Dicekoki 3 Gelas Miras sampai Jalan Sempoyongan, Begini Nasib Kedua Pelaku saat Ini

Ya Allah, maafkanlah kami & saudara2 kami yang seandainya masih belum dapat menjaga dan menjalankan amanat dariMu.

Terimaksh kepada Bapak Kapolres Beserta Jajaranya, Pak Kapolsek Teluk Jambe Timur, RSUD beserta jajaran

Dan semua warga yang ternyata msh byk di antara kita berniat baik serta berhati mulia utk memberikan kasih syg yg tulus pada bayi ini.

Semoga Allah mempermudah segalanya, amiin."

Baca Juga: Terjadi Lagi, Pendaki Gunung Lawu Meninggal Dunia di Tengah Pendakian, Begini Kronologi Selengkapnya

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya