Gara-gara Di-Prank Orang Jahil yang Mengaku sebagai Bangsawan, Wanita Ini Syok dan Lakukan Bunuh Diri

Senin, 03 Agustus 2020 | 12:00
Tribunnews

Ilustrasi bunuh diri

Suar.ID -Menjahili orang lain atauprankbisa berdampak buruk bagi korban.

Jangan sampai niat hati ingin bercanda malah membuat orang lain rugi bahkan berujung pada bunuh diri.

Seperti yang dialami oleh perawat asal London bernamaJachintha Saldanha yang bunuh diri usai di-prank.

Baca Juga: Namanya Viral Gegara Klaim Telah Temukan Obat Covid-19, Sosok Hadi Pranoto ini Rupanya Orang yang Buat Raja Dangdut Roma Irama Jadi Bermasalah dengan Polisi

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2012 ketikaSaldanhasedang merawat Kate Middleton yang sedangsakit karena mual.

Suatu ketika,telepon berbunyi dan di balik telepon tersebut terdengar suara dua orang yang terdiri dari seorang laki-laki dan perempuan.

Mereka berdua merupakan warga Australia yang bernama Dj. Mel Greig dan Mike Cristian.

Dua orang tersebut, berniat melakukanprankdengan mengaku sebagaiRatu Elisabeth II dan pangeran Charles, sayangnya Saldanha memercayainya.

Jahatnya,Dj. mel Greig dan Mike Cristian menanyakan berbagai hal tentang kerajaan.

Baca Juga: Tak Sengaja Telan Koin, Nyawa Seorang Bocah Tak Tertolong Setelah Ditolak 3 Rumah Sakit Lantaran Dikira Covid-19

Saldanha yang saat itu percaya keduanya adalah para petinggi kerajaan malah membocorkan berbagaihal tentang kerajaan Inggris.

Saat itu juga ternyata apa yang dibicarakan olehSaldanha disiarkan di radio2Day FM Sydney.

Mengetahui hal tersebut, Saldanha merasa sangat bersalah karena telah membocorkan berbagai hal tentang kerajaan hingga ia memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Saldanha ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri pada 7 Desember 2012.

Dalam sebuah laporan dariThe Guardiansehari setelahprank, dan sebelum kematiannya Saldanha mengirim email pada rekannya.

"Harap menerima permintaan maaf saya."

"Jika ada apa pun yang bisa saya lakukan untuk memperbaikinya, saya akan melakukannya sendiri, tetapi semuanya ada di tangan mereka (manajemen rumah sakit)," tulisSaldanha.

Baca Juga: Gara-gara Lakukan Hal ini Saat Bermain Game, Bocah ini Pun Langsung Dapat Karma dan Cuma Bisa Nangis Sesenggukan Saat Tahu Dirinya Tak Bisa Lagi Mobile Legend Selama 30 Tahun, Begini Kisah Kocaknya...

Saldanha melanjutkan, "Pada saat ini, dengan suara itu, saya bahkan tidak bisa memikirkan hal lain. Ini semua salah saya."

KematianSaldanha ini membuat suaminyaBenedictus Barboza geram.

Benedictus Barboza mengatakan pada pihak pengadilan bahwa kematian istrinya terjadi karena saat itu Saldanha mengalami syokmengetahui dirinya telah dijahili.

Anggota untuk ParlemenLeicester mengatakan bahwa kejadian itu merupakan ironi karena membuat keluarga lainkehilangan orang terkasih.

Sebagai pelajaran ya, sebaiknya sebelum melakukanprankatau menjahili orang lain pikirkan terlebih dulu apa kira-kira dampak yangakan terjadi.

Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judul: Prank yang Berujung Bunuh Diri, Wanita Ini Nekat Habisi Nyawanya Sendiri Usai Merasa Bersalah Bongkar Rahasia Saat Dikerjai

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya