Sang Suaminya Ngotot Pengen Nikah Lagi Padahal Sudah 13 Tahun Menikah, Ibu 5 Anak ini Akhirnya Malah Dicerai: Apa Kekurangan Saya?

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 12:45
Coodes Solicitors

Sang Suaminya Ngotot Pengen Nikah Lagi Padahal Sudah 13 Tahun Menikah, Ibu 5 Anak ini Akhirnya Malah Dicerai: Apa Kekurangan Saya?

Suar.ID -Wanita asal Malaysia ini terpaksa mengalami hal paling menyakitkan dalam hidupnya.

Bagaimana tidak, hanya karena sang suami merasa tak mampu berikap adil, ia malah tega menceraikan istrinya demi bisa menikah lagi.

Tentu sakit tak terbayang yang hanya bisa dirasakan oleh wanita bernama Nur Hidayu Rosly.

Pernikahan selama 13 tahun bersama sang suami ini kini berakhir pilu.

Baca Juga: Bak Urat Malunya Sudah Putus, Emak-emak ini Nekat Bawa Kantong Kresek demi Bisa 'Rampok' Hidangan di Resepsi Pernikahan

Suami Nur Hidayu Rosly yang diketahui seorang pedakwah di Malaysia melayangkan gugatan cerai lantaran ngotot ingin menikah lagi.

Sayangnya keinginan itu tak bisa diterima oleh Nur Hidayu Rosly dan kelima anaknya.

Sang suami akhirnya memutuskan menceraikannya dan menikahi wanita lain secara diam-diam.

Melansir dari Harian Metro (30/7/2020). Nur Hidayu Rosly, istri dari seorang pendakwah Malaysia, menjelaskan perkara sehingga hubungannya dengan suami putus.

Baca Juga: Kerap Begadang dan Baru Tidur di Atas Jam 12 Malam, Pria Ini Berakhir dengan Penyakit Mematikan hingga Koma dan Nyaris Kehilangan Nyawa!

"Saya pernah bertanya, apa kekurangan atau salah saya? dia hanya berkata, saya tidak ada salah apa-apa.

Hal ini karena dia berkeinginan dan mampu untuk menikah lagi," ucap Nur Hidayu Rosly, seperti dikutip dari Harian Metro.

Harian Metro
Harian Metro

Nur Hidayu Rosly diceraikan suami gara-gara menolak dipoligami

Nur Hidayu yang sudah memiliki lima anak, pernah mengirim foto pernikahan dan momen bahagia dia bersama mantan suami, namun tanggapan mantan suaminya membuat dirinya kecewa.

Baca Juga: Kerap Diisukan Seligkuh Hingga Nikah Siri dengan Sosok Janda Beranak Satu ini, Raffi Ahmad Ternyata Penah Ucapkan Kata Cerai Pada Nagita Slavina: Jujur Gue Bukan Manusia Sempurna...

"Pada masa iddah boleh rujuk.

Jadi, tidak ada masalah pun sebab bukan mengirim gambar yang tidak menutup aurat.

Namun, lima menit setelah itu dia balas dengan mangatakan agar saya menjaga akhlak dan adab.

Dia ucap kecantikan saya itu hanya sebentar saja, saya berpikir karena saya sudah melahirkan lima anak, jadi nampak berbeba," ungkapnya.

Baca Juga: Hidup dengan Kemewahan, Cinta Laura Blak-blakan Jarang Belanja Hingga Kerap Lakukan Hal Ini Sendiri di Rumahnya: Aku Nggak Percaya Ada yang Lebih Baik dari Aku

Meski diceraikan, istri dari pendakwah Malaysia ini sudah mengikhlaskan keputusan mantan suaminya.

"Saya ikhlas, buka karena sudah lama dengan dia, tapi saya berpikir akhirat kelak.

Kita tidak tahu akan hidup sampai kapan, daripada saya berdosa pada suami, lebih baik tidak bersama agar diantara kami tidak saling berdosa.

Andai masih bersama pun dan teruskan poligami, belum tentu juga dia akan bisa bersifat adil," tambahnya.

Baca Juga: Miliki Suara Emas Layaknya Sang Adik, Rupanya Beginilah Pesona Kakak Kandung Betrand Peto, Pandai Bersolek dan Tak Kalah Cantik dari Artis ibu Kota Loh!

Nur Hidayu menganggap yang ia alami ini ialah cobaan dari Allah SWT dan berusaha menjalaninya dengan kesabaran.

Freepik
Freepik

Ilustrasi

Keluarga dan anak-anaknya saat ini menjadi penguatnya saat ini.

"Ibu pernah marah kepada saya karena suami, tapi saya tidak izinkan karena sudah 13 tahun berkeluarga.

Pernah dulu konflik mantan suami dengan ibu, katanya jika saya datang berhari raya masuk pintu depan, keluar dari pintu belakang.

Baca Juga: Sultan! Rencana Renovasi Rumah Capai Rp 100 Miliar, Raffi Ahmad Siapkan Kandang Sebesar Rumah, Alshad Ahmad: Ini Beli Tanah Kayak Beli Kacang Buset Dah

Daripada saya hilang keluarga, lebih baik saya mengizinkan suami untuk menikah lagi, ini karena ibu cuma satu di dunia.

Saya bercerita masalah rumah tangga kepada keluarga setelah Januari lalu suami memberitahu akan menikah lain," katanya.

"Keluarga kedua belah pihak sepakat untuk berjumpa.

Tapi dia masih tegas dengan keputusan yang telah ia buat.

Baca Juga: Sering Memberikan Petuah Bijak Hingga Tutur Katanya Dikenal Selalu Lembut, Rupanya Umi Pipik Pernah Berikan Komentar Pedas Pada Istri Sosok Artis Ini Sampai Sebut Gila Harta: Hati-hati Mbak Cantik Nan Soleha...

Saya berkata pada anak-anak mungkin kami tidak berjodoh lagi, anak-anak pernah bertanya, 'mak tidak sayang abah ? saya jawab sayang karena sudah 13 tahun bersama," ujarnya.

Nur Hidayu bersama mantan suaminya sempat berencana untuk pergi umrah penghujung tahun 2020.

Sebelumnya Nur Hidayu membeberkan suaminya, SF, menceraikannya setelah menikah untuk kedua kalinya secara rahasia di Songkhla, Thailand pada 18 Maret lalu.

Baca Juga: Memang Benar-benar Sultan, Raffi Ahmad Siap Gelontorkan Ratusan Miliar Guna Merenovasi Istana Andara yang Dilengkapi dengan Ruang Bawah Tanah dan Lift, Nagita Slavina: Ini nih yang Bikin Tagihan Bengkak!

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul "13 Tahun Menikah, Ibu 5 Anak Ini Dicerai Gara-gara Suami Ngotot Nikah Lagi: Apa Kekurangan Saya?".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya