Gagal Jadi Wakil Presiden, Sandiaga Uno Kini Pilih Banting Setir Jadi YouTuber! Ini Alasan di Balik Tindakan Mengejutkannya

Kamis, 30 Juli 2020 | 17:30
IG @sandiuno

Rela Banting Setir Jadi Youtuber Usai Kalah dalam Pilpres, Sandiaga Uno Blak-blakan Bongkar Dirinya Sudah Tak Bisa Lagi Terjun ke Dunia Bisnis hingga Ditertawakan Anak-anaknya: Sampai Saya Dijuluki Papa Online!

Suar.ID -Nama Sandiaga Uno sudah cukup di kenal masyarakat tetntunya.

Mulai dikenal luas setelah terjun ke dua politik, Sandiaga Uno awalnya merupakan seorang pebisnis.

Setelah menjadi pebisnis, lalu menjadi politikus, kini Sandiaga Uno banti setri menjadi seorang YouTuber.

Pengusaha yang digandrungi kaum milenial ini menjelaskan alasannya terjun ke dunia Youtube.

Baca Juga: Diisengi Ari Lasso, Yuni Shara Langsung Diam saat Disambungkan ke Raffi Ahmad Via Telepon, Begini Reaksinya saat Dengar Kalimat 'I Love You'

Sandi yang telah meninggalkan dunia bisnis ketika memutuskan terjun ke dunia politik, akhirnya merasa tidak mungkin untuk kembali lagi ke bisnis pasca gagal di pemilihan Presiden.

Sandi menjelaskan hal tersebut dalam YouTube The Hermansyah A6 ""Jodohku- Kisah Inspiratif Percintaan, Mpok Nur Harus Banyak Belajar dari Ibu Nur."

"Jadi ideku. Terus terang setelah pilpres kita ngerasa juga kita balik lagi ke bisnis kayak dulu enggak mungkin juga," kata Sandi dikutip Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Bermula dari Hal Kecil Ini, Atta Halilintar Ungkap Alasan Dirinya Mulai Tertarik dengan Aurel, Beberkan Harga Fantastis Cincin Tanda Keseriuasannya

"Karena udah kita serahkan pada profesional dan kita memang ingin berkontribusi sama masyarakat," sambungnya.

Sandi juga tidak tahu akan seperti apa karier politiknya nanti ke depan.

Hanya saja untuk saat ini dia ingin berkontribusi terhadap masa depan milenial.

Kesadaran Sandi akan pentingnya terjun di dunia YouTube untuk bisa mengena di hati anak milenial berawal dari tingkah anak bungsunya.

Baca Juga: Dibongkar Maia Estianty, Tukul Arwana Disebut Sudah 8 Tahun Tak Beri Kepastian pada Sosok Perempuan Ini: Jangan-Jangan Nikah Siri

Dari perilaku sehari-hari, Sandi mengamati kalau anak bungsunya itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk melihat Netflix, ataupun YouTube walaupun dari layar televisi.

Oleh karena itu, Sandiaga mulai menjajal YouTube dari nol subscriber.

Sandiaga mengisinya dengan berbagai tips kewirausahaan.

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak permintaan dari warganet untuk memperlihatkan kehidupan sehari-harinya juga.

"Dari nol subscriber, kita fight lagi, kayaknya ada challenge tersendiri, ada keinginan kita, yang pasti ini bukan dunia kita, ini dunia kalian, tapi kita ingin ada satu pesan, karena kebetulan mediumnya yang pas anak muda lihat ya medium ini (YouTube), kalau kita enggak di sini enggak relevan," kata Sandi.

Namun siapa sangka, ketika meilih untuk terjun ke dunia Youtube, Sandiaga Uno sempat ditertawakan anak-anaknya.

"Mereka (anak-anak) suka ketawa dengan konten-konten, diketawain (dibilang) 'ngapain sih guys guys, gitu, ngapain' tapi itulah cara bicara kami," kata Sandi.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Meledak dan Mencatat Rekor Baru Lebih dari 2000 Kasus per Hari, Presiden Jokowi Berikan Peringatan Keras bagi Seluruh Rakyat Mengenai Gelombang Kedua Virus Corona: Kita Harus tetap Waspada akan Ketidakpastian Ekonomi Global

Ashanty dan Anang yang mendengar ucapan Sandi kemudian hanya bisa tertawa.

Lebih lanjut Sandi mengatakan kalau dia dan istrinya juga mendapat julukan.

"Sampai saya dijuluki papa online mbak Nur mama online, papol dan mamol," sambung Sandi.

"Mereka suka jokes-jokes saja," kata Sandi lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sulit Kembali ke Bisnis Setelah Gagal Pilpres, Sandiaga Uno Beralih ke YouTube"

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya