Tersandung Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Keuntungan Ini yang Diterima Boy William dari Jasa Endorse Tiket Murah

Jumat, 24 Juli 2020 | 11:45
IG @boywilliam17

Boy William terseret kasus carding.

Suar.ID -Nama presenter kondang sekaligus aktor, Boy William terseret kasus pembobolan kartu kredit atau carding.

Berapa yang didapatkannya usai jadi endorsement tiket murah?

Saat menjalani pemeriksaan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (22/7/2020) Boy Wiliam menjelaskan keterlibatannya dalam endorsement tiket murah ini.

Baca Juga: Masuk ke Kamarnya Luna Maya, Boy William Langsung Kaget saat Mlihat Benda Ini Tergeletak di Atas Meja: Lo Main Juga?

Usai diperiksa, ditemui di ujung lorong ruangan yang berbatasan langsung dengan Lobby Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Boy William melayani tanya jawab awak media.

Ia mengaku pernah menerima satu kali tawaran endorsemen tiket murah yang ditawarkan oleh para pelaku.

Dari tawaran itu, Boy William memperoleh income sebuah voucher tiket gratis penerbangan pulang-pergi ke Paris, dan penginapan hotel.

Baca Juga: Tak Pernah Ungkap Identitas Sang Pacar ke Media, Sule Bikin Boy William Melongo Usai Tunjukkan Foto Kekasih Hatinya: Bahaya Ceweknya Euy!

"Kalau nominalnya aku tidak tahu karena aku tidak pernah tahu, tapi aku menerima jasa tiket itu," jelas Boy William seperti melansirdari Tribun Jatim.

Boy William juga mengaku sama sekali tidak mengetahui jika bisnis travel yang meminta jasa endorsemen kepada dirinya itu, belakangan kemudian bermasalah karena memanfaatkan uang proses carding, hingga berurusan dengan hukum.

"Buat kita mah, lihatnya ada orang punya usaha butuh promosi, ya mari kita kerja sama, tapi dibalik itu kita enggak tahu," tuturnya.

Baca Juga: Boy William Kaget saat Tahu Tarif Endorse Prilly Latuconsina di Instagram, Emang Berapa sih?

Lima Jama Diperiksa Dicecar 30 Pertanyaan

Tribun Jatim
Tribun Jatim

Boy William diperiksa sekitar lima jam.

Ia datang sejak pukul 07.00 WIB.

Youtuber ini mengaku dicecar sekitar 30 pertanyaan yang menguliti dugaan keterlibatannya sebagai artis endorsemen agen travel penyedia tiket murah yang dikelola empat orang pelaku.

"All good, lumayan banyak, 30 pertanyaan, saya lupa," ujarnya pada awak media.

Baca Juga: Kini Sukses jadi Presenter Ternama Tanah Air, Siapa Sangka Sosok Ini Pernah Lakukan Kenakalan Ini Hingga Ingin Tampar Diri Sendiri

Awal Perkenalan

Disinggung mengenai kedekatan dengan para pelaku, Boy William mengaku sempat mengenal dua orang pelaku, berinisial S dan M.

Itu pun proses kenalannya, saat meeting mengenai tawaran jasa endorsemen.

Baca Juga: Hubungannya dengan Janda Bikin Penasaran Netizen, Afgan Akhirya Bongkar Status Hubungannya dengan Rossa

"Jadi mereka kasih saya jasa untuk terbang."

"Dari situ kita meeting, kontakan, ya disitu kami kenal," pungkasnya.

Sebelumnya, empat orang petinggi agen travel berakun Instagram (IG); @tiketkekinian ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim

Mereka bernama Sergio Chondro, Farhan Darmawan, Mira Deli Ruby, dan Meliana Kurniawan.

Baca Juga: Tak ada Angin tak ada Hujan, Sikap Buruk Luna Maya Dibongkar oleh Sahabatnya Sendiri: Itu Kebodohan

Mereka diketahui sejak 2019 menjalankan bisnis agen travel, namun memanfaatkan uang hasil membobol kartu kredit (Carding).

Selama kurun waktu itu, tiga orang komplotan itu berhasil meraup keuntungan dari bisnis lancung itu, sekitar Rp 900 Juta.

Dalam menjalankan bisnisnya, para pelaku belakangan diketahui melibatkan sedikitnya tujuh orang artis sebagai endorsemen.

Kolase Tribun Jatim
Kolase Tribun Jatim

(Tribun Jatim)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribun Jatim

Baca Lainnya