Richard Kyle Tiba-tiba Hilang Begitu Saja Padahal Jessica Iskandar Kini Sedang Melawan Penyakitnya, Psikolog ini Pun Bongkar Tameng Palsu yang Digunakan Jedar Demi Hindari Rumor Tak Sedap

Senin, 20 Juli 2020 | 13:00
www.instagram.com/inijedar

Richard Kyle Tiba-tiba Hilang Begitu Saja Padahal Jessica Iskandar Kini Sedang Melawan Penyakitnya, Psikolog ini Pun Bongkar Tameng Palsu yang DIgunakan Jedar Demi Hindari Rumor Tak Sedap

Suar.ID -Jessica Iskandar dan Richard Kyle digadang-gadang bakal naik pelaminan dalam waktu dekat ini.

Namun kini kabar mengejutkan malah menimpa keduanya.

Ya, keduanya disebut malah mengalami hubungan yang renggang.

Tak cukup sampai di situ, ibu dari El Barack ini juga menelan pil pahit lantaran didiagnosa dokter mengidap penyakit Takikardia.

Baca Juga: Sempat Menangis Saat Nyanyikan Lagu 'Dara', Luna Maya Malah Ngaku-ngaku Lagu Tersebut Diciptakan Ariel NOAH Untuk Dirinya, Begini Kata Sang Vokalis...

Takikardia sendiri merupakan penyakit yang dialami Jedar itu disebut dokter karena gangguan Tiroid.

Bak cobaan bertubi-tubi, usai pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle ditunda lantaran pandemi Covid-19, kini Jessica Iskandar juga mengabarkan penyakitnya.

Tak cukup sampai situ saja, gonjang-ganjing hubungan Jessica Iskandar dan Richard Kyle belakangan jadi sorotan.

Baru-baru ini, Psikolog Joice Manurung mengurai analisa kala mendengar jawaban Jessica Iskandar perihal ketidakhadiran Richard Kyle saat sang kekasih berobat ke dokter.

Baca Juga: Sebelum Penampilannya Secetar Sekarang, Rupanya Seperti Inilah Penampilan Syahrini Saat Sandang Gelar Sarjana Hukum dari Universitas di Bogor, Beda Banget!

Menurut Joice, jawaban yang dibuat Jessica Iskandar adalah jawaban normatif yang belum tentu sesuai dengan kenyataan.

Instagram/@inijedar

Jessica Iskandar

Jawaban tersebut seolah dibuat Jessica Iskandar hanya untuk memenuhi permintaan publik.

Hingga akhirnya teka-teki hubungan asmara Jessica Iskandar dan Richard Kyle semakin abu-abu.

Ya, asmara Jessica Iskandar dan Richard Kyle kini memang tengah jadi perbincangan.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: Kenali Baik-baik, Ini 7 Tanda Tubuh Anda Mengalami Dehidrasi, Akibatnya Bisa Sangat Fatal

Publik dibuat penasaran kenapa Richard Kyle yang notabene calon suami tak menemani Jessica Iskandar yang kini sedang sakit.

Jessica Iskandar hanya didampingi kakaknya, Erick Bana Iskandar, saat memeriksakan diri ke dokter.

Tunangannya, Richard Kyle justru tidak terlibat.

Seorang warganet menanyakan tentang hal itu saat perempuan yang akrab disapa Jedar itu memberi kesempatan bertanya untuk vlognya.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Harus Sepanggung dengan Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad Langsung Salting | Billy Syahputra Pilih Amanda Manopo atau Wanita Berjilbab Pilihan Ayahnya?

"Kemarin (Richard Kyle) lagi sibuk, jadi enggak nemenin. Kemarin Erick yang nemenin, kakak aku," kata Jedar dikutip dari vlog-nya Jessica Iskandar, Jumat (17/7/2020).

Jedar membantah kalau ada yang menyebut dia sedang jarang bertemu dengan Richard.

Dalam kondisi yang masih sakit, Jedar hanya ingin banyak istirahat agar bisa segera sembuh.

"Aku udah punya tanggung jawab besar yaitu anak, jadi aku harus fight, harus sembuh, itu intinya," ujar Jedar.

Baca Juga: Selama Setahun Bocah ini Hanya Bisa Tertidur Pulas, Pengobatan Alternatif Hingga Rukiyah Pun Sudah Dicoba Oleh Orantuanya, Terungkap Penyakit inilah yang Diidap Si Kecil

Menurut pengakuan Jessica, calon suaminya itu memberikan semangat saat tahu Jessica sedang sakit. "Ya paling kasih semangat, terus,eeeeh,...," kata Jessica terhenti sambil melihat ke atas, seolah sedang memikirkan kata yang tepat.

"Kasih semangat sih yang paling penting," sambung Jessica Iskandar diakhiri dengan senyum.

Instagram @inijedar
instagram.com/@inijedar

Jessica Iskandar & Richard Kyle

Jawaban yang diurai Jessica Iskandar itu memantik komentar psikolog Joice Manurung.

Dalam tayangan di kanal Youtube SCTV, Joice menyebut bahwa Jessica Iskandar sedang memberikan jawaban normatif yang spontan.

Baca Juga: Pergoki Istrinya Selingkuh dan Akhirnya Cerai, Pria Nikahi Mantan Ibu Mertuanya yang Berusia 75 Tahun, Eks Istrinya Diklaim Cemburu dengan Mereka

Jawaban yang diurai Jessica Iskandar itu biasa dilayangkan orang untuk meredam rasa penasaran.

"Yang pasti, ketika pertanyaan diajukan terkait pasangannya, jawaban yang paling sederhana itu 'sibuk'. Nah jawaban sibuk itu common sense, jawaban akal sehat yang memang akan dipakai semua orang ketika orangnya tidak ada di tempat," ungkap Joice Manurung, dilansir TribunnewsBogor.com, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut, Joice pun memberikan tiga kemungkinan soal alasan Jedar, panggilan karibnya disapa mengurai jawaban demikian.

Salah satunya adalah lantaran Jedar sebenarnya tidak bisa memberikan jawaban yang sesungguhnya kepada khalayak.

Baca Juga: Suami Macam Apa, Tega Paksa Istri Layani Nafsu Birahi Tetangga, Kini Hamil dan Tidak Tahu Siapa Bapak dari Anak dalam Kandungannya

"Pertanyaannya, motif apa yang melandasi seseorang memilih jawaban common sense? Yang pertama memang sebenarnya tidak mau menjawab. Yang kedua memang dia tidak tahu alasannya kenapa pasangannya tidak ada sehingga tidak bisa memberikan jawaban yang sesungguhnya. Yang ketiga, jawaban yang sesungguhnya itu bisa mengganggu emosinya," kata Joice.

Meski begitu, Joice menganalisa bahwa Jedar nyatanya masih bisa mengontrol emosinya.

Hal itu terlihat dari rekaman vlog yang dibagikan Jedar.

"Apakah dia mengalami gangguan emosional? Jelas. Karena semua yang mengalami perasaan cemas yang tinggi pasti akan mengalami gangguan emosional. Saya melihat Jessica masih bisa mengelola (emosi)," ujar Joice.

Baca Juga: Gempar! Terbongkar Pejabat Desa Sudah 3 Tahun Nikah Siri dengan Siswi SD yang Sebaya dengan Cucunya, Sebut Khawatir dengan Pergaulan sehingga Nekat Nyatakan Cinta

Tak cuma itu, Joice juga menduga Jedar sebenarnya sedang tidak ingin membicarakan hubungannya dengan Richard Kyle.

Hal itu seolah mengisyaratkan ada sesuatu yang sedang ditutupi atau tak mau dibicarakan lebih dalam oleh Jedar.

"Kondisi emosional sekarang bisa mempengaruhi hubungan ya mungkin saja. Atau dengan kondisi sebelumnya. Namun dengan jawaban tersebut menandakan bahwa saat ini dia tidak sedang ingin membicarakan tentang kondisi hubungannya dengan pasangannya," sambung Joice.

Nama artis Jessica Iskandar atau Jedar tiba-tiba menjadi perbincangan di media sosial terkait hubungannya dengan Richard Kyle.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 20 Juli 2020: Aries dapat Kabar Membahagiakan yang Tak Terduga, Cancer Waspada Pencuri

Banyak warganet yang menyadari bahwa Jedar dan tunangannya itu sudah tidak lagi saling mengikuti atau follow di Instagram.

Warganet bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di antara Jedar dan Richard.

Mengingat, keduanya sudah merencanakan pernikahan.

Baca Juga: Kecewa Berat! Beli Laptop secara Online, Pria Ini Kaget saat Membuka Kardus, Ternyata Ini Isinya...

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul, "Psikolog Ini Bongksr Tameng Palsu Jessica Iskandar pas Bela Richard Kyle yang tak Temaninya di RS".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya