Masih Ingat Perawat yang Viral Pakai Bikini Saat Rawat Pasien Covid-19? Sempat Diskors Rumah Sakit Gegara 'Timbulkan Gairah', Kini Banjir Job Jadi Model!

Senin, 22 Juni 2020 | 07:00
Kolase: Instagram/zasport

Masih Ingat Perawat yang Viral Pakai Bikini Saat Rawat Pasien Covid-19? Sempat Diskors Rumah Sakit Gegara 'Timbulkan Gairah', Kini Banjir Job Jadi Model!

Suar.ID -Media internasional belum lama ini dibuat geger.

Bagaiamana tidak, muncul sebuah foto yang memperlihatkan seorang perawat pasien covid-19 mengenakan bikini saat bertugas.

Kini ia pun malah diskors rumah sakit karena hal tersebut.

Sebelumnya perawat ini mengenakanAPD lengkap namun transparan, sehingga mempertontonkan lekuk tubuhnya.

Baca Juga: Rela Tinggalkan Anak dan Istri, Pria Ini Kini Pilih Transgendet untuk Jadi Pendamping Hidupnya Hanya Gara-gara Tak Ingin Lagi Punya Anak

Beberapa pihak menganggap perawat itu berlebihan, dan telah 'membangkitkan suasana hati pasien laki-laki'.

Laporan menyebut, pasien pria di bangsal yang ditanganinya tak keberatan dengan pakaian itu, hanya sebagian ada yang mengaku malu melihatnya.

Jika kala itu media tidak mengetahui siapa sosok di balik APD tersebut, kini namanya telah dipublikasikan.

Melansir NYP, perawat itu bernama Nadezhda Zhukova, petugas medis dari rumah sakit Rusia di Tula yang menghebohkan dunia karena hampir telanjang ketika bertugas.

Baca Juga: Entah Pelit Atau Egois, Pasutri yang Telah Menikah 30 Tahun ini Rupanya Praktekkan Hitung-hitungan Zaman Pacaran Hingga Nikah, Perkara Kulkas Pun Sampai Ada Garis Batas!

Zhukova menjalaskan kepada pihak RS Klinik Regional Tula bahwa 'terlalu panas' mengenakan baju dinas di bawah APD Covid-19.

Oleh karenanya ia hanya menggunakan pakaian dalam.

Kendati tidak ada keluhan dari pasien pria, namun administrator rumah sakit menjatuhi sanksi untuk Zhukova.

Ia dianggap telah melanggar aturan karena tidak patuh dengan persyaratan untuk pakaian medis.

Baca Juga: Dulu Sempat Minta Pertanggung Jawabannya Saat Ketahuan Hamil Duluan, Ayu Ting Ting Sudah Berani Ungkapkan Hal ini ke Ivan Gunawan

Sejak kasusnya viral, Zasport, sebuah merek pakaian olahraga yang dikenakan oleh para atlet Olimpiade Rusia, menggandeng Zhukova untuk dijadikan sebagai model.

Zhukova dilibatkan untuk ikut kampanye terkait hari pekerja kesehatan Rusia, yang dirayakan setiap tahun pada 21 Juni.

Dalam sebuah wawancaranya dengan Zasport, wanita yang masih berusia 23 tahun itu mengatakan, ia masih ingin kembali ke bidang kesehatan sekalipun kini tengah menjajal dunia modeling.

“Sejak saya kecil, saya ingin menjadi dokter. Saya merawat boneka saya, dulu suka memainkan peran dokter dan perawat, ” ungkapnya.

Baca Juga: Depresi Karena Suami dan Anaknya Meninggal Dunia Akibat Virus Corona, Dokter Gigi ini Stres dan Duduk Di Tepi Jalan Tanpa Busana, Begini Kata IDI...

Wanita muda itu mulai meniti karir sebagai perawat di tahun 2018 setelah lulus dari kuliah.

Rencananya, Zhukova ingin melanjutkan pendidikan untuk memperoleh gelar doktor.

"Saya masih belum bisa memutuskan apa yang harus dipilih - pediatri atau anestesiologi dan resusitasi," katanya.

Ia terpaksa pindah ke rumah sakit penyakit menular di jaringan wilayah Tula saat wabah Covid-19 datang.

Baca Juga: Diam-Diam Bentran Peto Sudah Mulai Berani Tulis Surat Cinta untuk Sosok-sosok Ini, Ruben Onsu yang Memergokinya Hanya Bisa Bilang Begini

Sebagai seorang manusia, Zhukova juga takut dengan pandemi virus corona.

Kendati demikian, dia harus terlibat dalam pekerjaannya, seperti menyuntik pasien, distribusi obat, pembacaan suhu dan tekanan darah, dan tugas-tugas lainnya.

“Saya sudah tidak takut sekarang. Saya hanya melakukan pekerjaan saya," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai kasus yang membuatnya viral seantero dunia, Zhukova tidak ingin banyak berkomentar.

Baca Juga: Tidur di Ranjang Tua yang Usianya Sudah Ratusan Tahun, Begini Reaksi Ahmad Dhani Saat Pintunya Tiba-tiba Terbuka Sendiri

"Saya masih merasa tidak nyaman untuk membicarakannya. Masih merupakan misteri bagi saya bagaimana informasi ini bisa menyebar begitu cepat," ungkapnya.

Zhukova mengatahui fotonya viral di hari yang sama saat foto itu diambil. Dengan cepat ia dibanjiri permohonan wawancara dari media.

Dan meskipun media tidak membocorkan identitasnya, dia tentu sangat mengenali siapa orang dibalik APD tembus pandang itu.

"Tentu saja saya mengenali diri saya (dari laporan yang tidak disebutkan namanya) dan menutup semua akun saya di jejaring sosial, tetapi saya tidak menghapus cache di VKontakte (saluran media sosial Rusia) sehingga beberapa foto bocor ke media," katanya.

Baca Juga: Pernah Dicurhati saat Ketahuan Hamil Duluan oleh Enji Baskoro, Ayu Ting Ting Tiba-tiba Bilang Begini ke Ivan Gunawan: Entah Lo Percaya Apa Enggak...

“Saya tidak menjawab panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal. Saya tidak membaca berita. Para jurnalis menelepon teman-teman saya, mencoba mencari tahu beberapa informasi tentang saya, "jelasnya.

Zhukova mengklaim satu orang sangat bertekad untuk menemukannya sehingga mereka menerbitkan fotonya di media sosial bersamaan dengan seruan untuk menemukan "gadis yang hilang."

"Itu mengerikan," kata Zhukova.

Dia mengatakan kepada pembaca bahwa staf rumah sakit telah mendukungnya, dan dia sekali lagi membela scrub berpakaian minim.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea VIP Episode 14: Perang dengan Park Sung Joon

“Mereka tahu betul bagaimana panasnya bekerjadengan APD di musim panas. Rasanya seperti Anda melewatkan beberapa jam di sauna, sulit bernapas dan bergerak, "katanya.

Zhukova pun mengklarifikasi. Apa yang dipakainya dalam foto bukanlah bikini seperti yang dipikirkan orang-orang.

"Ngomong-ngomong, hari ketika foto itu diambil, aku tidak memakai bikini - aku memakai atasan olahraga dan celana pendek," tambahnya.

Perancang utama Zasport, Anastasia Zadorina, membuat pernyataannya sendiri:

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Inter Milan vs Sampdoria dan Jadwa Siaran Langsungnya di RCTI, Serie A Kembali!

“Nadezhda menjadi salah satu simbol era era coronavirus’ di mana kita hidup sekarang.

"Saya mengikuti kisah perawat Rusia yang mendapatkan ketenaran di seluruh dunia dan saya pikir dia pantas dihormati dan didukung serta semua dokter.

Zasport/New York post

Zasport, sebuah merek pakaian olahraga yang dikenakan oleh para atlet Olimpiade Rusia, menggandeng Zhukova untuk dijadikan sebagai model.

"Dia masih muda, cantik dan sangat berani dan dia memberikan kontribusi besar untuk perjuangan melawan COVID-19,” katanya.

Zadorina menambahkan bahwa perusahaannya juga berencana untuk “memberikan dukungan (terhadap coronavirus) ke Rumah Sakit Klinik Tula Regional tempat Nadezhda Zhuvoka bekerja,” melalui program amal mereka Za Help.

Baca Juga: Suaminya Mengaku Bisa Berhubungan Intim Hingga 11 Kali Semalam, Sosok ini Tiba-tiba Bikin Status Soal Pasangan Egois: Amit-amit Dapat Suami Begini!

Sementara Zhukova mengatakan, dia berharap dapat melakukan hubungan kerjasama yang bekerlanjutan dengan Zasport, seiring dengan ia menyelesaikan pekerjaan rumah sakit.

Sebagai seorang perawat, Zhuvoka kemudian mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menyepelekan pandemi Covid-19.

Ia meminta agar setiap orang patuh dengan protokol kesehatan demi mencegah laju sebaran virus corona.

"Jangan menyepelekan," desaknya.

“Pakailah masker pelindung, gunakan antiseptik. Dan jika Anda menunjukkan gejala-gejala mencurigakan, jangan tunda, berkonsultasilah dengan dokter," tandasnya.

Baca Juga: Ahli Astrologi ini Ramal Nasib Buruk yang Akan Menimpa Krisdayanti Selama 10 Tahun Kedepan, Sebut Hal ini Sebagai Penyebabnya!

(Rifka Amalia)

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul"Rejeki Nggak Kemana, Diskors Rumah Sakit karena 'Menumbuhkan Gairah' Pasien Pria, Perawat Covid-19 yang Bekerja dengan Bikini Sekarang Dikontrak Jadi Model".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya