Bikin Merinding, Viral Video Pelepasan Jenazah Dokter Positif Corona, Suara Dzikir Menggema Hingga Banjir Air Mata

Minggu, 21 Juni 2020 | 12:15
TribunJatim

Video viral jenazah dokter positif corona meninggalkan sebuah rumah sakit

Suar.ID - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan puluhan orang bersyahadat saat mobil jenazah Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melaju pelan meninggalkan sebuah rumah sakit.Dalam video viral yang berdurasi 1.13 menit itu, si perekam mengatakan, adalah momen pelepasan salah satu jenazah dokter RSUD Sidoarjo yang meninggal akibat terinfeksi virus Covid-19."Inilah detik-detik pelepasan jenazah dokter Rumah Sakit Umum Sidoarjo yang meninggal Covid-19," kata si perekam.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir Jika Perempuan Belum Nikah di Usia 30 Tahun, Coba Lihat Tara Basro Hingga Sandra Dewi, Nikah di Usia 30 Tahun Keatas dengan Pria TampanSuasana haru juga tergambar dalam video.Saat mobil jenazah tersebut melaju lirih, seorang yang bersyahadat dengan pengeras suara, terdengar lantunannya diucap dengan sembari menangis.

"Suasana haru meliputi pelepasan salah satu dokter di salah satu RSUD di Sidoarjo," ucap si perekam.Terkait hal itu, Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan pun membenarkan jenazah yang berada dalam mobil ambulans adalah rekan sejawatnya. Ialah dr Gatot Purwanto. "Iya, meninggal akibat terinfeksi virus Corona," kata Atok, saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga: Gara-gara Cium Aroma Parfum yang Baunya Semerbak di Kamar Betrand Peto, Ruben Onsu Langsung Penasaran dengan Apa yang Dilakukan Anak Angkatnya ituKata Atok, Gatot yang sehari-hari berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 di IGD RSUD Sidoarjo, terkonfirmasi terpapar sejak 17 Juni lalu. Mulanya, saat itu Gatot mengalami gejala Covid-19.Saat dilakukan pemeriksaan dengan rapid test hasilnya diketahui negatif.Tak yakin dengan hasil tersebut, pihak rumah sakit pun melakukan tes lanjutan. Yaitu tes swab PCR.

"Jadi sebelum meninggal 3 hari yang lalu diperiksa rapidnya negatif, besoknya kami lakukan tes swab positif," ucapnya.Selain terpapar Covid-19, diketahui Gatot juga memiliki penyakit penyerta. Yaitu diabetes melitus.Hal itu lah yang membuat kondisi garda depan tersebut semakin memburuk."Kemudian tanggal 18 siang dr Gatot sesak nafas, kami mau pasang alat ventilator tapi yang bersangkutan gak berkenan," ucapnya.Sayangnya, di tengah perawatan intensifnya, dokter berusia 36 tahun tersebut menghebuskan napas terakhirnya."Kemarin (19/6), Gusti Allah menakdirkan dipundut," tutupnya.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Sarah Azhari Kini Muncul Singgung Soal Tampilan Seksinya: Ya Aku Merasa Biasa AjaArtikel ini telah tayang di Tribunpapua.com dengan judul Suara Dzikir Menggema, Viral Video Pelepasan Jenazah Dokter Positif Corona yang Banjir Tangis

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya