Mengaku Tak Menyesal Cerai dari Maia Estianty, Ahmad Dhani: Tapi Seandainya Aku Sudah Usia 40 Mungkin Enggak...

Sabtu, 20 Juni 2020 | 18:30
Kolase TribunJabar

Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Suar.ID - Maia Estianty sudah pernah membeberkan bagaimana masa lalunya yang pahit pasca bercerai dengan Ahmad Dhani. Dia mengisahkannya kepada Daniel Mananta lewat channel YouTube Daniel Tetangga Kamu beberapa waktu lalu.Kini, giliran Dhani yang diundang Daniel untuk buka-bukaan terkait masa lalunya dengan Maia.

Baca Juga: Mantan Sopir Luna Maya Kini Kerja pada Syahrini, Terbongkar Pernah Tinggalkan Eks Ariel NOAH di Tengah Jalan: Marah-Marah Enngak JelasJika perceraian menjadi masa-masa sulit bagi sebagian orang, ternyata tidak demikian dengan Ahmad Dhani.Rupanya, pentolan Band Dewa 19 mengakui tidak menyesal telah bercerai.

Namun ada alasan tersendiri yang membuatnya tak menyesali perpisahan tersebut.Pria yang kini menjadi suami Mulan Jameela tersebut menyebutkan, alasan tidak menyesali bercerai karena dalam agama Islam tidak ada doktrin yang menuntut seseorang untuk menikah selamanya."Kalau jadi muslim perceraian tuh gimana sih, sampai akhirnya lo harus berpisah sama Maia, gitu?" tanya Daniel Mananta dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: Mengidap Penyakit Berbahaya Hingga Buatnya Takut Tak Bisa Berumur Panjang, Ashanty Blak-blakan Ungkap Kondisinya Kini Usai 3 Bulan Tak BIsa Kontrol ke Singapura Gara-gara Pandemi: Alhamdulillah..."Itu kan sebuah hukum ya, di islam itu memang tidak ada doktrin menikah itu untuk selamanya, nggak ada doktrin itu," terang Ahmad Dhani."Jadi itu lah bedanya agama islam sama agama yang lain. Itu like it or not, jangan lo nggak suka terus lo ngaco-ngacoin hukum islam," sambungnya."Tidak ada satu dalil pun di dalam agama islam itu mendoktrin bahwa menikah itu cukup sekali. Jadi waktu itu (bercerai) usiaku pun belum 40. Jadi belum punya pintu wisdom, ya kan," ucap Ahmad Dhani.Baginya, saat berpisah dengan Maia merupakan jalan hidup yang harus diterima.

Terlebih saat ini ia mendapatkan istri yang baru serta dianugerahi dua orang anak dari pernikahannya dengan Mulan Jameela."Ya aku tidak menyesali, karena dengan perceraian itu sekarang aku punya istri baru dan dua anak yang menjadi line of my life gitu. Ya aku nggak pernah mikirin sebelumnya aku nanti akan punya dua anak lagi di usiaku yang seperti ini kan," tuturnya.Dhani juga mengatakan, ia merasa apabila saat kejadian itu usianya sudah 40 tahun mungkin kejadiannya akan berbeda.

Baca Juga: Jarang Umbar Kisah Asmaranya, Tara Basro Tegaskan Status Menikah dengan Daniel Adnan, Tuliskan Kalimat Berbahasa Inggris Ditutup dengan Tagar 'Married'"Tapi seandainya waktu itu aku udah usia 40 yang mungkin nggak seperti ini," ujarnya."Jadi ya, it was meant to be aja gitu," papar Ahmad Dhani.Diketahui, Ahmad Dhani dan Maia Estianty menikah pada 17 November 1996.Namun, rumah tangga yang dibangun harus kandas saat 23 September 2008 silam keduanya memutuskan berpisah.Perpisahan tersebut dilakukan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Satu tahun berselang, Ahmad Dhani kemudian menikah dengan Mulan Jameela di tahun 2019.Kini keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Safeea Ahmad dan Ahmad Syailendra Aerlangga.

Baca Juga: Videonya Sempat Kalahkan Lady Gaga dan Menjadi Tranding No 1 di YouTube, Paranormal ini Bongkar Hal Tak Terduga di Balik Ketenaran Kekeyi: Saya Lihat Ada yang Bikin Auranya Cemerlang!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : YouTube

Baca Lainnya