Ditemukan Mengenaskan dengan Kelamin Terpotong, Kronologi Penemuan Jenazah Pria di Kamar Mandi, Teman Kos: Main Game Bareng, Lalu Tertidur

Sabtu, 06 Juni 2020 | 13:45
(SURYA.co.id/Polrestabes Surabaya)

Jasad pria asal Jombang dengan kelamin terpotong ditemukan di kos Sumber Rejo di Kota Surabaya.

Suar.ID -Warga dibuat geger dengan temuan jasad seorang pria dengan kondisi kelamin terpotong.

Saat ditemukan, pria berinisial IS (36) itu dalam kondisi berlumuran darah di dalam kamar mandi kosannya.

Peristiwa temuan mayat pria dengan kelamin terpotong ini terjadi di sebuah kamar kos yang berlokasi di wilayah Sumber Rejo Kota Surabaya.

Jasad pria asal Diwek, Jombang, Jawa Timur itu ditemukan pada Jumat (5/6/2020) pagi oleh teman satu kosannya yakni Fahrul.

Baca Juga: Rumah Sakit hanya Bisa Pasrah, Jenazah Pasien PDP Dijemput Ratusan Orang, Bahkan Ada yang Bawa Senjata Tajam!

Sontak saja hal ini membuat warga yang tinggal disekitar kamar kos korban geger.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian, langsung mengevakuasi jasad korban.

Selain memasang garis polisi, petugas juga menggali sejumlah keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian.

Fahrul yang merupakan rekan sekamar dengan korban tak menyangka jika nyawa temannya berakhir tragis.

Baca Juga: Masih Sayang Nyawa, Stop Campurkan Avokad dengan Gula dan Susu, Rupanya Hal ini Bisa Membahayakan Tubuh, Begini Penjelasannya...

Menurut Fahrul, malam hari sebelum kejadian dirinya sempat bermain game bareng dengan korban di dalam kamar kosan mereka.

Namun, Fahrul pun kaget saat pagi hari memenukan teman satu kosannya IS dalam kondisi tewas mengenaskan.

Cerita tersebut diperoleh aparat kepolisian saat meminta keterangan dari teman satu kosan dengan korban.

Kanit Reskrim Polsek Pakal, Iptu Purwanto menyampaikan, sebelum kejadian korban sempat bermain game dan bercanda bersama teman satu kosannya.

Baca Juga: Entah Emak-emak Model Apa, Wanita ini Tega Paksa Kedua Anaknya Untuk Berbuat Asusila Demi Dijadikan Konten Pornografi, Begini Kisahnya...

"Semalam itu sempat bercanda dan bermain game bersama pelapor. Kebetulan sekamar berdua di kosan tersebut. Lalu korban dan pelapor tertidur," terangnya.

Namun, saat pagi hari Fahrul tidak melihat teman korban.

"Saat bangun, pagi hari itu pelapor tidak mendapati korban disampingnya. Dicarilah sama pelapor ini. Akhirnya ketemu di kamar mandi itu," kata Purwanto, Jumat (5/6/2020) dikutip TribunnewsBogor.com dari Surya.co.id (Tribun-Network).

Teman satu kosan korban pun kaget ketika menemukan IS dalam kondisi tewas bersimbah darah.

Telebih, saat ditemukan bagian alat kelamin korban terputus.

Begitu melihat kamar mandi bersimbah darah, pelapor tak berani masuk dan memanggil pemilik kos dan diterussan ke polisi.

Hasil identifikasi, korban IS tewas setelah kehabisan darah karena menyayat leher di sebelah kiri, nadi sebelah kiri dan memotong alat kelaminnya sendiri.

"Identifikasi dugaan kuat bunuh diri. Untuk motifnya masih kami dalami. Karena ada barang bukti pisau kecil atau cutter di samping tubuh korban" tandas Purwanto.

Baca Juga: Entah Apa yang Merasukinya, Gadis Muda Ini Tiba-tiba Serang Calon Mertua dengan Pisau, Apa Asalannya?

Diduga Depresi

Polisi menduga penyebab jasad pria dengan kelamin terpotong di kos Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya akibat depresi.

Tubuh pria berusia 36 tahun kelahiran Jombang yang kini ber-KTP Kecamatan Bangilan, Kabupaten penuh sayatan.

Korban IS diketahui pernah merajut rumah tangga yang gagal pada tahun 2017 lalu.

Menurut polisi, hasil keterangan saksi-saksi dan keluarga, kenekatan korban mengakhiri hidup menjurus pada depresi korban yang kambuh.

"Kalau dari keterangan keluarga, keponakan korban itu pernah juga melihat korban melakukan percobaan bunuh diri pakai tali. Tapi gagal," kata Kanit Reskrim Polsek Pakal, Iptu Purwanto, Jumat (5/6/2020).

Tak hanya itu, korban juga tercatat pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya dan dinyatakan sembuh sosial pada tahun 2019 lalu.

Meski begitu, belum jelas motif depresi korban yang nekat mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Naik Daun Gegara Bagian Sensitifnya Tersentuh di Ring MMA, Siva Aprilia Ternyata Pernah Dilecehkan Oleh Bocah SMP

Dugaan sementara, korban depresi ketika bercerai dengan sang istri.

Di Surabaya, korban bekerja di salah satu toko sebagai penjaga toko dan kos bersama temannya.

"Motifnya diduga karena masalah keluarga ya, kalau untuk sehari-hari keterangan saksi itu tidak ada tanda-tanda mencurigakan, kerja di toko juga biasa," tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Bubutan Surabaya.

Saat ini jenazah korban dibawa ke RSUD Dr Soetomo untuk di autopsi sebelum dipulangkan ke rumah duka.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Kronologi Pria Tewas dengan Kelamin Terpotong di Kamar Mandi, Teman Kosan: Semalam Main Game Bareng

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya