Sempat Nangis Sesenggukan meskipun Videonya Trending Nomor 1 hingga Mengalahkan Lady Gaga, Akhirnya Video Klip Lagu Kekeyi Dihapus Youtube, Rinni Wulandari: Nampaknya Harus Diluruskan

Jumat, 05 Juni 2020 | 15:00
Kolase Instagram

Video klip Kekeyi dihapus Youtube, begini tanggapan Rinni Wulandari.

Suar.ID -Lagu youtuber Kekeyi 'Keke Bukan Boneka' menjadi sorotan publik hingga heboh selama beberapa hari belakangan ini.

Video klip lagu 'Keke Bukan Boneka' karya Kekeyi menjadi trending nomor satu di youtube, karena banyak ditonton sekaligusdihujat.

Kini, kehebohan itu bertambah setelah video klip lagu 'Keke Bukan Boneka' kembali menjadi sorotan dan dibuat geger, setelah youtube menghapus video klip itu dari lamannya.

Jika kita mencari Video Klip dengan kata kunci Keke Bukan Boneka, bukan video klip yang muncul, namun layar hitam tertera tulisan dalam videonya 'Copyright claim by Rinni Idol - Aku Bukan Boneka'.

Baca Juga: Terus Diserang Netizen Gara-gara Disebut Menjiplak Lagu Rini Wulandari, Kekeyi Akhirnya Bongkar Cerita Sebenarnya Lagu 'Keke Bukan Boneka'

Video tidak tersedia. Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol – Aku Bukan Boneka," tulis keterangan dalam halaman awal video.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak Kekeyi.

Namun, komentar datang dari penyanyi Rinni Wulandari (30), yang mempopulerkan lagu 'Aku Bukan Boneka'.

Rinni Wulandari sebagai penyanyi yang mempopulerkan Aku Bukan Boneka' yang diduga dijiplak dan dialih judul menjadi lagu 'Keke Bukan Boneka' yang dinyanyikan Kekeyi.

Baca Juga: Ada Bagian Lagunya yang Diduga 'Dicolong' oleh Kekeyi, Rinni Wulandari justru Kasihan terhadap Youtuber asal Nganjuk Itu: Netizen Kayak enggak Punya Hati Nurani

Dalam laman instagramnya di akun @rinni_w, Rinni Wulandari mengunggah sebuah foto dengan latar hitam dan terdapat tulisan informasi soal dihapusnya lagu 'Keke Bukan Boneka' oleh youtube.

"Hallo semua, nampaknya ada yang harus diluruskan nih, karena membludaknya komentar di postingan sosial media aku," tulis Rinni Wulandari, Jumat (5/6/2020) dini hari.

Dijelaskan Rinni Wulandari ditariknya video yang telah disaksikan oleh 18 juta orang itu merupakan keputusan pihak label, yakni Sony Music dan pencipta lagu Aku Bukan Boneka yaitu Novi Umar.

Tangkap layar Youtube
Tangkap layar Youtube

Baca Juga: Padahal Lagunya Sukses Jadi Trending No 1 di YouTube Sampai Kalahkan Blackpink dan Lady Gaga, Kekeyi Malah Ketakutan Akan Dipenjara Karena Lagunya Diduga Plagiat: Aku Drop Sampai Sekarang Aku Enggak Bisa Makan

"Terkait dengan take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku.

Semua adalah keputusan label @sonimusicid dan @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari lagu Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," tambahnya.

Bahkan, istri dari musisi dan Disc Jockey (DJ) Jevin Julian itu menjelaskan secara rinci sampai youtube menuliskan 'Copyright claim by Rinni Idol - Aku Bukan Boneka'.

Baca Juga: Langsung Jadi Trending YouTube dan Dapat Sambutan 'Antusias' dari Rini Idol, Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Lagu Keke Bukan Boneka-nya Kekeyi

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rinni Idol - Aku Bukan Boneka?'.

Nah, video yang kena takedown sama youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya, jadi nama aku dan judul lagunya tercantum disitu," tulis penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu.

Lebih lanjut, Rinni Wulandari meminta untuk warganet dan seluruh masyarakat tidak lagi menanyakan perihal dihapusnya video klip lagu 'Keke Bukan Boneka' kepadanya.

"Semoga teman-teman bisa paham apa yang terjadi saat ini semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu . Love, Rinni Wulandari," tulis Rinni yang juga merupakan saudara ipar Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla ini.

Instagram Rinni Wulandari
Instagram Rinni Wulandari

Baca Juga: Lagunya jadi Trending di YouTube hingga Kalahkan Laddy Gaga, Kekeyi malah Dituduh Jiplak Karya Orang

Lagu berjudul Keke Bukan Boneka, beberapa waktulalu dinyanyikan oleh Kekeyi.

Lagu tersebut memang menjadi trending nomor satu di channel YouTube Indonesia.

Tidak heran ada beberapa musisi yang mengcover lagu tersebut seperti Kevin Aprilio - Widi Vierra hingga Fiersa Besari.

(Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo/Muhammad Naufal)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Warta Kota, Youtube

Baca Lainnya