Dijemput Pacar Pakai Sedan Hitam, Ferdian Paleka Bareng Tiga Temannya Keluar dari Tahanan Setelah Sebulan Mendekam di Penjara

Kamis, 04 Juni 2020 | 18:14
Tribunnews

Ferdian Paleka saat meninggalkan Mapolrestabes Bandung

Suar.ID - YouTuber Ferdian Paleka, yang ditahan sejak 8 Mei 2020 akhirnya keluar dari tahanan Mapolrestabes Bandung, pada Kamis (4/6/2020).Ferdian tampak keluar bersama dua temannya, TB Fahdinar dan M Aidil.Pantauan Tribun Jabar, ketiganya keluar dari Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung didampingi keluarga serta pengacaranya, Rohman Hiday‎at.

Baca Juga: Viral Curhatan Pria Capek Tagih Utang Teman-temannya yang Jumlahnya Jutaan Rupian, Teja: Bukan Mengikhlaskan sih, Tepatnya...Ferdian tampak memakai topi, bermasker.Kedua temannya juga memakai masker serta berjaket.

Ketiganya meninggalkan Mapolrestabes Bandung dengan membawa sedan hitam yang digunakannya dalam video prank waria di Jalan Ibrahim Adjie, pada 1 Mei 2020.Ferdian dan dua temannya meninggalkan Mapolrestabes Bandung dengan sedan hitam.Aidil tampak duduk di kursi kemudi.

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Wanita Istri Buronan KPK Kelas Kakap Ini Ternyata Punya Jabatan Mentereng, Ikut Diciduk saat Temani Sang Suami SembunyiDi sampingnya, ada seorang perempuan tampak duduk di depan."Langsung pulang bawa kendaraannya. Yang perempuan, itu katanya pacarnya Ferdian," ujar Kuasa hukum Ferdian, Rohman Hidayat.Sudah BerdamaiKuasa hukum Ferdian dan kawan-kawan, Rohman Hidayat mengapresiasi kerja penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung yang sudah mengabulkan permohonan pembebasan Ferdian.Sebelumnya, dia mengajukan penangguhan penahanan."Kasusnya sudah selesai. Pelapor dengan tersangka sudah ada perdamaian. Kasus hukumnya berhenti. Kasusnya dihentikan karena perdamaian, pelapor mencabut pelaporannya," ujar Rohman.

Dia juga mengucapkan terima kasih untuk para korban prank Ferdian yang direkam video dan diunggah di Youtube yang sudah berbesar hati menerima perdamaian.Perdamaian itu, orang tua Ferdian dan kawan-kawan mendatangi para pelapor."Terima kasih untuk teman-teman transpuan Kota Bandung yang sudah bersedia cabut laporan, berdamai dengan tersangka."

Baca Juga: Hubungannya Tak Langgeng dengan Putra Ahmad Dhani, Dara Manis Ini Kecantol Cucu Konglomerat Penguasa Sektor Distribusi, Sering Dibawa Jalan-jalan ke Sini"Kami apresiasi setinggi-tinginya. Kami juga apresiasi ke Kapolrestabes Bandung, kasatreskrim dan para penyidik," ujar Rohman,Menurutnya, perdamaian sudah disepakati sejak 19 Mei antara keluarga tersangka dengan pelapor. Namun, prosesnya baru selesai hari ini."Orangtua tersangka bersalaman dengan pelapor, berdamai dan akhirnya kasus ini selesai," ucapnya.

Seperti diketahui, kasus ini bemula saat Ferdian dan kawan-kawan, saat bulan puasa, membuat konten video.Pada konten itu, mereka membawa kardus diisi sampah.Mereka membagikannya pada waria di Jalan Ibrahim Adjie dengan dalih isi dus berupa sembako.Namun, setelah dibuka oleh para waria, isinya ternyata sampah.

Baca Juga: Rumahnya Terlalu Megah, Ruben Onsu Sampai Gunakan Alat Khusus Ini Buat Panggil ART-nya, Billy Syahputra Beri Sindiran MenohokArtikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sebulan di Tahanan, Ini Alasan Polisi Bebaskan YouTuber Ferdian Paleka

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya