Lagi Berhenti di Pinggir Jalan, Pengendara Motor ini Kaget Kena Prank Kotak Berisi Mayat Bayi, Begini Keterangan Polisi...

Senin, 18 Mei 2020 | 09:00
Kolase: tvOneNews

Lagi Berhenti di Pinggir Jalan, Pengendara Motor ini Kaget Kena Prank Kotak Berisi Mayat Bayi, Begini Keterangan Polisi...

Suar.ID -Belum lama ini sebuag video menjadi viral di media sosial.

Dalam video ini memperlihatkan seorang warga berinisial FL yang menerima sebuah kotak dari pengendara motor.

Kotak tersebut setelah dibuka berisi jasad bayi.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/5/2020) sekira pukul 22.45 WIB.

Baca Juga: Viral, Saking tak Lakunya Pedagang Sayur di Malang Ini Frustasi hingga Nekat Buang Dagangannya, Bupati Beri Tanggapan Begini

Kotak atau kardus berisi mayat bayi itu diberikan kepada warga di Terowongan Ceger, Cipayung Jakarta Timur.

Warga menerima kardus berisi mayat bayi itu dari orang tidak dikenal.

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku secara sengaja menyerahkan kardus sepatu terbungkus plastik merah lalu kabur ke arah Jalan Raya Mabes Hankam ke satu pengendara motor.

Saat dibuka, kardus sepatu itu ternyata berisi mayat bayi.

Baca Juga: Terbongkar, Usai Dicabuli hingga Hamil, Ternyata Sosok Terdekat Inilah yang Menjadi Inspirasi bagi NF untuk Membunuh Bocah Malang yang Masih Berusia 5 Tahun

"Iya lokasinya memang dekat pos polisi, terowongan ini kalau malam memang sepi. Karena di pinggir jalan sini sepi rumah, cuman ruko saja," kata satu warga, Dodo (46) di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (16/5/2020) seperti dilansir dari TribunJakarta.

Warga Kelurahan Ceger di sekitar lokasi tak mengetahui pasti kejadian.

Mereka diketahui hanya mendapat kabar dari grup WhatsApp.

"CCTV juga sepertinya enggak ada yang menyorot ke terowongan. Kalau dibilang rawan ya lumayan, sebelah kanan ruko, kirinya jalan tol," ujarnya.

Baca Juga: Tak ada Angin tak ada Hujan, Sikap Buruk Luna Maya Dibongkar oleh Sahabatnya Sendiri: Itu Kebodohan

Sementara itu Ketua RT 02/RW 02 Kelurahan Ceger, Syahidin menuturkan hingga sore kemarin, pihaknya tak mendapat laporan dari pihak Polsek Cipayung terkait peristiwa itu.

"Memang biasanya polisi kalau ada kasus minta pendampingan untuk RT untuk meriksa CCTV, tapi sampai sekarang enggak ada. Saya juga bingung kenapa," ucapnya Syahidin.

Hal senada disampaikan Ketua RT 01/RW 02 Kelurahan Ceger, Suganda.

Hingga akhrinya mereka saling tanya terkait kasus dan bingung menjawab pertanyaan warganya terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Gubernur Jakarta Anies Baswedan Larang Warganya untuk Mudik Lokal: Yang Boleh Mudik Virtual

"Harusnya sih kita diajak koordinasi, apalagi kita juga kenal sama anggota. Sering ronda bareng, biar kita juga bisa bantu cari pelakunya. Tapi kalau ini kita sama-sama enggak tahu," lanjut dia.

Keterangan polisi

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Herry Purnomo menjelaskan perkembangan kasus kardus berisi bayi di Terowongan Ceger.

Ia menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Sejumlah saksi pun telah diperiksa oleh pihaknya.

Baca Juga: Gara-gara Sosok Ini, Fairuz A Rafiq Kembali Ceritakan Kasus Video Ikan Asinnya Dengan Galih Ginanjar: Gue Nih Salah Apa Ya Sama Dia

Termasuk orang yang menerima kardus berisi mayat bayi itu.

"Saat ini kami dari pihak kepolisan masih lakukan upaya penyelidikan, kami juga masih menelusuri di sepuratan TKP dari mulai datangnya pelaku sampai dengan jalan di mana pelaku kemudian melarikan diri," ucapnya seperti dilansir dari Youtube tvOnenews, Minggu (17/5/2020).

Dalam menangani kasus ini, Herry mengakui sedikit mengalami kesulitan.

Selain minim saksi, di lokasi kejadian juga tidak ada CCTV yang bisa menjadi petunjuk.

Baca Juga: Geram Jokowi Malah Naikkan Iuran BPJS di Tengah Pendemi Corona, Refly Harun: Mungkin Uang sudah Berlari Kemana-mana

"Memang salah satu kesulitan kita di situ minim saksi, kemudian juga tidak ada CCTV di lokasi juga,

namun kami tetap akan mengupayakan sehingga nanti bisa membuat terang dari perkara ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jasad bayi dalam kardus itu udah dilakukan autopsi.

Namun, lanjut dia, pihaknya masih menunggu laporan hasil autopsi tersebut.

Baca Juga: Pernikahan Poligaminya Bisa Awet Lama walau Akhirnya Bubar juga, Komedian Ini Ungkap Rahasianya Memikat Wanita: Perempuan Sukanya Curhat-curhatan

"Kami masih menunggu dari RS Polri hasilnya, autopsi sudah dilakukan, dari situ kita dalami kembali kira-kira dari mana asal muasal bayi ini," terang Herry.

"Kita juga masih lakukan pengecekan di seputaran lokasi mulai dari si pelapor ini datang kamudian mendapatkan bayi tersebut kemudian bawa pulang yang bersangkutan sampai melaporkan ke polosi, kita akan kroscek kembali keterangan yang bersangkutan untuk dapat hasil pasti," sambungnya.

Kronologi Kejadian

Seperti diwartakan Kompas.com, peristiwa tersebut bermula ketika FL sedang menggendarai sepeda motor di terowongan jembatan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (15/5/2020), pukul 22.45 WIB.

FL mendadak didekati oleh warga yang juga mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Pernah jadi Wanita Simpanan Jenderal, Mantan Model Seksi Shinta Bachir Manfaatkan Ini untuk Mendapatkan Uang di Tengah Pandemi Virus Corona

"Tiba-tiba datang pengendara sepeda motor jenis matic warna hitam, nopol (nomor polisi) tidak ingat, berboncengan menggunakan masker, kemudian menghampiri saksi lalu memberikan bungkus sepatu warna merah merk Vans," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Arie Ardiyan saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020).

Tanpa curiga FL lantas menerima kotak tersebut karena ia berpikir isinya sebuah sepatu. Saat dibawa, kotak tersebut mengeluarkan bau busuk.

"Curiga karena bau busuk, lalu dibuka bungkusan kardus tersebut, dan didapati seorang bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia," ucap dia.

Saksi langsung membawa pulang kotak tersebut dan memberitahukan kepada sang ibu terkait apa yang telah dia temukan.

Selanjutnya FL melaporkan temuan tersebut ke Polsek Cipayung terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga: Sempat Menghindar saat Ditanyai Soal Hubungan Asmaranya dengan Seorang Drummer, Ayu Ting Ting Akhirnya Buka Suara: Gue Nggak Paham

(Mohamad Afkar S)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul "KRONOLOGI Warga Dapat Kotak Sepatu Berisi Mayat Bayi di Cipayung, Minim Saksi dan Tak Ada CCTV".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya