Sampaikan Pesan Misterius, Dipo Latief Sebut Sifat Nikita Mirzani Berbahaya, Minta Agar Mantan Istrinya Jangan Dipanggil 'Nyai', Kenapa?

Jumat, 15 Mei 2020 | 07:00
Kolase Instagram

Nikita Mirzani - Dipo Latief

Suar.ID -Meskipun sudah berpisah, Dipo Latief masih sering mengikuti kabar dari Nikita Mirzani.

Apalagi, anaknya kini ada dalam asuhan Nikita.

Pernah menjalani kehidupan bersama, Dipo Latief mengaku mengenal Nikita Mirzani luar dalam, termasuk sebagian kisah masa lalu perempuan berusia 34 tahun itu.

Dipo Latief pun mengaku tidak menaruh kebencian atau bahkan perasaan dendam meskipun perhatian dan kasih sayang yang pernah ia berikan di balas dengan tindakan-tindakan menyebalkan.

Baca Juga: Dipo Latief Akhirnya Buka-bukaan soal Hubungan Singkatnya dengan Nikita Mirzani: Dia sudah Anggap Saya Pacar padahal Masih Teman, lalu Saya Kasihan...

Meski demikian, Dipo Latief masih berharap, kehidupan Nikita Mirzani bahagia, dengan siapapun jodohnya nanti.

Dipo juga ingin melihat Niki merubah sifat dan kepribadian yang dianggapnya tidak baik dan justru berbahaya bagi kehidupan di masa sekarang maupun masa depan.

Tanpa merinci kepribadian buruk seperti apa yang dimaksud, Dipo Latief hanya berpesan kepada orang-orang agar tidak lagi memanggil Nikita dengan sebutan 'Nyai'.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Rumah Nikita Mirzani Dijaga Ketat Dua Orang Polisi, Ada Apa? Eks Dipo Latief Bongkar Hal Ini

"Ini demi kebaikan dia. Saya berharap agar jangan lagi dipanggil Nyai atau Nyi. Panggil saja Niki," ujar Dipo Latief kepada Wartakotalive.com, Rabu (13/5/2020).

Dipo tak menjelaskan kenapa ia memberikan nasihat atau saran seperti itu.

Ia hanya bilang, semua itu demi kebaikan Nikita Mirzani.

"Ya gampangnya coba panggil nama Nyai dan Niki. Responnya pasti akan sangat berbeda jika dipanggil dengan dua nama itu. Saya tidak bisa menjelaskan. Tapi sebagian orang pasti sudah memahami ini," ungkapnya.

Asal mula panggilan Nyai

Dalam sebuah rekaman wawancara dengan media, Nikita pernah ditanyakan mengenai awal mula dirinya dipanggil nyai.

Baca Juga: Ditinggal Sosok Ini untuk Selama-lamanya, Nikita Mirzani Ternyata Pernah Mencoba Lakukan Bunuh Diri karena Saking Cintanya kepadanya

Dilihat dari channel Beepdo, Nikita mengaku panggilan itu berasal dari netizen.

"Nggak tahu nih juga bingung. Orang nggak ngapa-ngapain juga dipanggil nyai. Itu mah dari netizen-netizen aja," ungkap Nikita Mirzani.

Dipo Latief selama ini pilih diam

Dipo Latief selama ini lebih banyak menyimak ketika perjalanan cintanya bersama aktris Nikita Mirzani dikupas habis oleh sejumlah media massa.

Termasuk pertikaian-pertikaian dirinya dengan Nikita Mirzani, baik ketika keduanya masih menjadi suami-istri, jelang perceraian hingga sesudah bercerai.

Bahkan, ketika dia dituding sebagai pihak yang menyakiti Nikita hingga berujung tuntutan cerai Niki ke pengadilan, ia memilih tak banyak komentar.

Meski demikian, Dipo terkadang mengelus dada, melihat pihak Niki yang berbicara ke media seolah dirinya adalah biang kehancuran rumah tangga.

Baca Juga: Sosok Ini Sebut Syahrini Telah Difitnah, Ungkap 7 Kebohongan Sang Papa Angkat: Rekayasa Disusun dari 2017

Seperti misalnya yang disampaikan ketika pihak Nikita mengajukan gugatan ke pengadilan.

Saat itu, disebut alasan Niki menggugat cerai, lantaran ibu dua anak itu sudah tidak kuat lagi mempertahankan rumah tangga sirinya dengan Dipo

"Penyebabnya, dia sudah enggak kuat lagi lah untuk bertahan, dan dia bilang sekuat apa pun seorang wanita, enggak akan sanggup kalau terus menerus disakiti dan tersakiti," tutur Kuasa hukum Niki, Fahmi Bachmid.

Fahmi menuturkan, selama lima bulan ini, Niki mencoba sabar dan bertahan menghadapi perilaku Dipo, yang memang dianggapnya negatif.

"Jadi Niki dan Dipo nikah siri 18 Februari 2018. Mereka nikah siri di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Selama menikah, Niki mencoba untuk bertahan. Sekarang, dia (Niki) enggak sanggup," papar Fahmi

Belum saatnya

Dipo Latief menganggap saat ini belum saatnya menjelaskan tentang tuduhan bahwa selama menikah ia telah menyakiti Nikita Mirzani.

Dipo selama ini memilih diam dan fokus pada pekerjaannya sebagai pengusaha.

"Ya buat apa saya layani. Biarkan saja dia bicara apa. Nanti waktu yang akan menjawab," kata Dipo mengungkap alasan dia tak mau perang argumen di media dengan Nikita.

Dipo menyampaikan itu ketika berbincang dengan Wartakotalive.com, Senin (11/5/2020) malam.

"Ya yang pasti ceritanya berbeda (dari yang Nikita sampaikan). Saya males membahas siapa yang disakiti dan siapa yang menyakiti. Masing-masing pasti punya perspektif. Tapi saya punya banyak saksi dan bukti, kawan-kawan saya juga tahu siapa di sini yang disakiti," ungkapnya.

Baca Juga: Usai Menjenguk Mantan Kekasihnya di Penjara, Evelyn tampak Pucat dan Beberkan Kondisi Memprihatinkan Roy Kiyoshi: Dia Orang Baik

Dipo mengungkapkan, keputusan menikahi Nikita dilatari rasa simpati terhadap perempuan yang sering dipanggil "Nyai" itu.

Sebagai konglomerat tajir, bisa saja Dipo mencari perempuan lain yang memiliki reputasi lebih baik, sementara Nikita Mirzani sebelum menikah dengannya sudah punya segudang kontroversi dalam hidupnya.

Tetapi Dipo Latief punya pertimbangan lain.

"Setiap orang punya kekurangan. Saya pahami itu. Saya tak melihat masa lalunya. Dia sebelumnya menganggap saya seperti pacar, padahal kami masih teman. Kemudian muncul rasa empati saya. Hidupnya itu seperti banyak beban, apalagi dia single parent," terang Dipo.

Menurut Dipo, sejatinya Nikita Mirzani paham tentang ketulusan dan kesungguhannya.

Begitu juga Dipo, ia sudah memprediksi jalan cintanya akan terjal jika dilanjutkan.

Tapi saat itu Dipo memilih untuk berpikir positif.

"Saya bismillah niatin untuk ibadah, saling memperbaiki diri. Saya akhirnya nikahi dia. Itu bukti keseriusan saya," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunWow dengan judulDipo Latief Sampaikan Nasihat Misterius, Siapapun Jangan Panggil Nikita Mirzani dengan Sapaan 'Nyai'

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya